Home Gaya Hidup Waduh! Sukses Jadi Ustad Kondang Ternyata Abdul Somad Pelihara ‘Jin’, Ini Ceritanya

Waduh! Sukses Jadi Ustad Kondang Ternyata Abdul Somad Pelihara ‘Jin’, Ini Ceritanya

AtjehUpdate.com,- Ustad kondang Abdul Somad bercerita mengenai kesuksesan dirinya menjadi pendakwah hingga saat ini. UAS sapaan akrabnya mengaku pernah dituduh memelihara jin sehingga punya banyak Jemaah. Pengakuan itu ia sampaikan dalam ceramah di Masjid Al Kautsar, Depok, Rabu (26 Februari 2020).

Ia mengatakan bahwa mendiang ibunya, Rohana, mencurigai ada jin di balik kesuksesan memiliki banyak jemaah. Dia mengatakan sang ibu tak percaya kalau anaknya bisa punya pengikut yang banyak.

“Awal-awal viral, awal-awal jamaah ramai, saya bawa ibu saya, almarhum emak saya. Pas pulang ke rumah dia tanya, ‘Kamu pelihara jin ya?’ ‘Kenapa itu, Mak?’ ‘Banyak sekali orang dengar ucapanmu, berarti kau pakai pelet,” ujarnya menirukan percakapan dengan almarhum ibunya.

Jemaah lantas tertawa mendengar cerita Somad. Somad berkata ia punya banyak jamaah karena kehendak Allah SWT. Dia merasa diberkahi popularitas sehingga bisa melakukan dakwah yang lebih luas.

Terkait popularitas, Somad juga mengaku mendapat wejangan dari pendakwah lainnya, Abdullah Gimnastiar alias AA Gym. Dia diingatkan bahwa popularitas hanya titipan Allah SWT.

“‘Abdul somad, kamu duduk di kursi, ngomong didengar orang, bukan karena kau hebat, tapi karena Allah masih sayang, segala aib, cacatmu, ditutupi Allah,’ kata AA Gym,” kata Somad menirukan.

“Intinya jangan merasa kita ini lebih baik. Kita ini orang yang paling banyak dosa,”.

Di kesempatan yang sama, Somad juga menyinggung soal ketakutan masyarakat yang berlebihan terhadap warga negara Cina usai virus corona merebak. Dia lalu meminta jemaahnya untuk tidak membenci etnis Cina.

Somad mengingatkan bahwa setiap manusia tidak bisa memilih saat dilahirkan. Begitu pun etnis Tionghoa yang tidak diberi pilihan saat dilahirkan.

“Menjadi Cina itu bukan pilihan dia. Kita enggak boleh benci orang karena sukunya. ‘Saya benci sama Tionghoa, saya benci sama bule’. Enggak bisa, karena itu bukan pilihan dia, itu pilihan Allah,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Dugaan Maling Volume Pekerjaan Jalan Nodai WTP ke 8 Walikota Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Presidium Aliansi Aktivis Merdeka (Alaska), Abdi Maulana, memberi apresiasi kepada Walikota Langsa dalam prestasinya meraih penghargaan WTP ke 8 berturut-turut dari...

Fraksi Demokrat Ajak Publik Soroti Bukti dan Saksi KLB Ilegal di Pengadilan TUN

AtjehUpdate.com,- JAKARTA | Sidang gugatan Moeldoko ke Menkumham RI atas ditolaknya pengesahan KLB Deli Serdang, memasuki Tahap Pembuktian. Sidang perkara No. 150/G/2021/PTUN-JKT yang diketuai...

Bupati Aceh Timur Dampingi Kapolres Ziarahi Makam Sayed Abu Bakar di Idi Rayeuk

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin HM Thaib SH, mendampingi Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, melakukan...

Makin Mesra Dengan Eksekutif, Fungsi Kontrol Dewan Aceh Tamiang Tergadaikan

Oleh : Yandri AtjehUpdate.com,- | Seperti kehilangan arah dan makin tak jelas fungsi sebagai wakilnya rakyat, dewan perwakilan rakyat Aceh Tamiang justru terlihat makin mesra...

Recent Comments