Home Nasional Ketua RT di Tangerang Sunat Bansos COVID-19

Ketua RT di Tangerang Sunat Bansos COVID-19

AtjehUpdate.com,- Tangerang – Ketua RT di Desa Telok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang yang minta uang rokok kepada penerima bantuan sosial terdampak COVID-19 dikabarkan telah mengembalikan uang warga. Ketua RT tersebut minta jatah Rp 50 sampai Rp 100 ribu.

“Uangnya sudah dikembalikan, jumlahnya ada yang Rp 50 ribu, ada yang Rp 100 ribu. Cuma sudah dipulangin semua,” kata Kapolsek Kresek AKP Suryana, Sabtu (2/5/2020).

Begitu informasi ada oknum RT yang memotong bantuan warga pada Jumat (1/5) kemarin, kepala desa katanya langsung memanggil seluruh RT. Ternyata, ada satu RT di Desa Telok yang meminta jatah dari bansos pemerintah.

“Cuma sudah dipulangin semua, dikembalikan ke yang berhak,” ujarnya.

Memang, Suryana menjelaskan bahwa si RT ini meminta jatah dengan bahasa minta uang rokok. Karena RT ini melakukan pendataan ke warga penerima bansos.

“Jadi dia pakai motor muter-muter, mungkin di perjalanan nati kalau ngambil ada kiranya uang rokok, kiranya ngojek,” ujarnya.

Setelah dikembalikan, masalah ini sendiri menurut Camat Kresek HA Zaenudin diselesaikan secara musyawarah. Uang yang diambil RT Kampung Pulo itu dikembalikan ke warga penerima bansos.

“Intinya sudah kekeluargaan, musyawaah tidak jalur hukum. Kemarin dari polres juga sudah datang,” ujar Zaenudin dihubungi terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Nazaruddin Bebas Murni, Ingin Fokus Kejar Akhirat dan Bangun Pesantren

AtjehUpdate.com,- Senyum semringah terpancar dari wajah eks Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin. Ia resmi bebas murni pada Kamis (13/8) setelah selesai menjalani masa...

Klarifikasi Ketua DPRK Aceh Tamiang Abaikan Fakta Yang Ada  

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gadjah Puteh menilai klarifikasi Ketua DPRK Aceh Tamiang ngawur. Pasalnya dalam klarifikasinya pada kegiatan tersebut, sudah dikoordinasikan oleh...

Sidang Kriminalisasi Wartawan Digelar, Kebohongan Kapolsek Kalideres Semakin Terkuak

AtjehUpdate.com,- Jakarta, Persidangan 4 jurnalis BidikFakta.Com atas nama AW, BW, RH, dan AR telah memasuki kali kedua, Selasa, 11 Agustus 2020. Pada persidangan yang...

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 09/Trumon Bantu Petani Panen Cabe

AtjehUpdate.com,- Aceh Selatan, Peran serta TNI AD dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam rangka mewujudnya...

Recent Comments