Home Nasional Perbatasan Kendari Dijaga Ketat, TKA Asal China Tak Bisa Masuk

Perbatasan Kendari Dijaga Ketat, TKA Asal China Tak Bisa Masuk

AtjehUpdate.com,- KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sulkarnain menolak keras kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) asal China. Wali Kota pun menginstruksikan aparat gabungan memperketat penjagaan di pintu gerbang masuk Kota Kendari arah dari Bandara Halu Oleo.

Terlihat pada Minggu pagi (3/5/2020) petugas gabungan terdiri dari TNI/Polri dan Dishub serta Pol PP memperketat penjagaan perbatasan pintu gerbang masuk Kota Kendari arah dari Bandara Haluoleo. Hal ini dilakukan karena adanya kabar akan masuknya 500 TKA asal China di wilayah Sulawesi Tenggara untuk bekerja di Morosi, Konawe pada salah satu pabrik pemurnian nikel.

Satu persatu kendaraan yang lewat di perbatasan diperiksa petugas TNI – Polri dan Dinas Perhubungan Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, dirinya menolak tegas rencana kedatangan ratusan TKA asal China di tengah pandemi Covid–19.

“Hal ini berdasarkan desakan dari masyarakat Kota Kendari yang resah dengan kehadiran warga asal China tersebut dimana virus Corona pertama kali muncul dari negara asal para TKA ini,” kata dia, Minggu pagi (3/5/2020).

“Kita minta pemerintah pusat segera menunda pengiriman ratusan tenaga kerja asing ke wilayah Sulawesi Tenggara hingga situasi benar – benar aman dari penyebaran virus Corona yang saat ini jumlahnya semakin meningkat setiap harinya,” tambahnya.

Tidak hanya Wali Kota Kendari, Gubernur dan Ketua DPRD Sultra juga menolak keras kedatangan ratusan TKA yang direncanakan akan masuk pada bulan Mei ini. Pemprov Sultra meminta pemerintah pusat menunda kedatangan TKA sampai situasi kembali normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Nazaruddin Bebas Murni, Ingin Fokus Kejar Akhirat dan Bangun Pesantren

AtjehUpdate.com,- Senyum semringah terpancar dari wajah eks Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin. Ia resmi bebas murni pada Kamis (13/8) setelah selesai menjalani masa...

Klarifikasi Ketua DPRK Aceh Tamiang Abaikan Fakta Yang Ada  

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gadjah Puteh menilai klarifikasi Ketua DPRK Aceh Tamiang ngawur. Pasalnya dalam klarifikasinya pada kegiatan tersebut, sudah dikoordinasikan oleh...

Sidang Kriminalisasi Wartawan Digelar, Kebohongan Kapolsek Kalideres Semakin Terkuak

AtjehUpdate.com,- Jakarta, Persidangan 4 jurnalis BidikFakta.Com atas nama AW, BW, RH, dan AR telah memasuki kali kedua, Selasa, 11 Agustus 2020. Pada persidangan yang...

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 09/Trumon Bantu Petani Panen Cabe

AtjehUpdate.com,- Aceh Selatan, Peran serta TNI AD dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam rangka mewujudnya...

Recent Comments