Home / Hukrim

Jumat, 15 Mei 2020 - 05:08 WIB

Bupati Aceh Tengah Diancam Bunuh Wakilnya, Pengamat : Mereka Tak Malu Ditonton Warganya

AtjehUpdate.com,- Takengon, Pengamat politik di Aceh Tengah, Zam-Zam Mubarak menilai bahwa ada yang tidak beres di Pemerintahan Aceh Tengah.

Pernyataan Zam-Zam itu bukan tanpa dasar, ia melihat ada permasalahan yang terjadi di tubuh pemerintahan Aceh Tengah, paska adanya nada ancaman bunuh kepada Bupati Shabela oleh wakilnya sendiri Firdaus.

“Ini harus dijelaskan oleh Bupati secara terang benderang. Apa yang sedang terjadi, jangan hanya malah mempertontonkan aib sendiri,” tegas Zam-Zam, Kamis (14/05/20).

Dalam amatannya, selama ini Wakil Bupati Aceh Tengah jarang muncul ke publik, kuat dugaan dia dianaktirikan di pemerintahan. “Tampaknya hal ini yang menyulut emosi dari Wakil Bupati,” ujarnya seperti lansiran lintasgayo.

Baca Juga :  Bakso Berisi Sabu-sabu Diseludup Ke Lapas Kelas IIB Langsa

Kendati demikian, ia menyayangkan sikap kedua pemimpin tersebut yang seolah tengah mempertontonkan kebobrokan dan ketidakmampuan sebagai pemimpin.

“Mereka sepeti tak punya malu, mengumbar ke publik dan mempertontonkan ke khalayak ramai. Hingga kini menjadi trending topik nasional, kita sayangkan prilaku seperti kedua pemimpin itu,” tegasnya.

“Lebih-lebih dalam beberapa pemberitaan, dijelaskan bahwa emosi Wabup tersulit gara-gara proyek di pemerintahan. Ini sungguh memalukan,” tambahnya.

Ia pun mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas apa yang tengah terjadi di Pemkab Aceh Tengah saat ini.

“Jika terus diumbar, maka peluang aparat penegak hukum terbuka lebar. Biar jelas, maka kita mendorong kejelasan apa yang tengah terjadi,” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Terima Suap Izin HGU, KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka

Seperti diketahui, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang tengah melakukan rapat terkait bencana dan Covid-19 di Pendopo, didatangi oleh Wabup Firdaus.

Saat itu, Firdaus melontarkan kata-kata yang tak pantas kepada Bupati, hingga terungkap nada ancaman membunuh sang Bupati. Atas kejadian itu, Shabela pun berencana melaporkan Firdaus ke Polisi.

“Sungguh drama yang tak pantas dipertontonkan oleh dua orang pemimpin negeri ini. Terlebih daerah ini tengah dirundung bencana alam dan tengah berjuang menekan penyebaran Covid-19,” demikian Zam-Zam Mubarak.

Share :

Baca Juga

Hukrim

Kasus Dugaan Penggelapan Dana Umroh Mangkrak, PPWI Surati Wassidik Bareskrim Polri

Hukrim

KIBAR Aceh : Permainan Billyard di Malam Ramadhan Penghinaan Bagi Ummat Islam

Hukrim

Ketangkap WH Berduaan Dalam Rumah, Kakek Nenek Ini Dinikahkan

Hukrim

Sidang Pembakaran Mobil Pengacara, Saksi Korban: Terdakwa Pasang Badan untuk Selamatkan Pihak Lain yang Terlibat

Hukrim

Dugaan Mark Up Tanah Kapa Langsa Diserahkan ke Kejati Aceh

Hukrim

Diduga Buat Dokumen Palsu, KIP Aceh Timur Dilaporkan Ke DKPP

Hukrim

Polisi Diminta Serius Ungkap Kasus Judi Online Di Langsa

Hukrim

Fadli Zon: Pemindahan Habib Bahar ke Nusakambangan Tanpa Sepengetahuan Keluarga