Home Hukrim Kenakan Baret Merah Bintang 5, Habib Bahar Bebas Dari Penjara

Kenakan Baret Merah Bintang 5, Habib Bahar Bebas Dari Penjara

AtjehUpdate.com,- Bogor, Habib Bahar bin Smith akhirnya bebas dari penjara pada Sabtu (16/5/2020). Ustadz yang biasa dikenal dengan sapaan Habib Bahar itu keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Cibinong, Bogor, setelah mendapatkan bebas bersyarat lewat program asimilasi.

Dalam video yang beredar di media sosial itu Habib berambut gondrong itu mengaku bersyukur bisa bebas dari lapas dan menyatakan bakal terus berdakwah dan akan kembali berjuang.

“Alhamdulillah telah keluar dan InsyaAllah bisa kembali berdakwah dan berjuang di jalan Allah SWT,” ujarnya.

Dalam video Habib Bahar terlihat mengenakan baret merah dengan bintang 5 dikawal bersama pengacaranya Aziz Yanuar dan juga Panglima Kumbang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh umat Islam, yang telah mendoakan dan mendukung selama ini, khususnya Imam Besar Al Habib Ahmad Rizieq Husein bin Shihab bersama seluruh jajaran daripada Front Pembela Islam,” kata dia.

Dia juga mengucap terima kasih kepada para pengacaranya, seluruh ormas Islam beserta seluruh Alumni 212 dan pengurusnya.

“Mudah-mudahan Allah yang membalas seluruh kebaikan antum semua. Kita akan kembali berjuang di jalan Allah SWT. Assalamualaikum Warahmatullah wabarakatuh,” ujar dia.

Saat keluar Lapas Cibinong, Bahar dijemput langsung oleh Ketua Umum Presidium Alumni 212 atau PA 212 Slamet Maarif, Ketua Media Center Perhimpunan Alumni 212 atau PA 212 Novel Chaidir Hasan alias Novel Bamukmin dan pengacaranya Aziz Yanuar.

Majelis hakim sendiri memvonis Bahar hukuman 3 tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor yang menuntut 6 tahun penjara.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Dugaan Maling Volume Pekerjaan Jalan Nodai WTP ke 8 Walikota Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Presidium Aliansi Aktivis Merdeka (Alaska), Abdi Maulana, memberi apresiasi kepada Walikota Langsa dalam prestasinya meraih penghargaan WTP ke 8 berturut-turut dari...

Fraksi Demokrat Ajak Publik Soroti Bukti dan Saksi KLB Ilegal di Pengadilan TUN

AtjehUpdate.com,- JAKARTA | Sidang gugatan Moeldoko ke Menkumham RI atas ditolaknya pengesahan KLB Deli Serdang, memasuki Tahap Pembuktian. Sidang perkara No. 150/G/2021/PTUN-JKT yang diketuai...

Bupati Aceh Timur Dampingi Kapolres Ziarahi Makam Sayed Abu Bakar di Idi Rayeuk

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin HM Thaib SH, mendampingi Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, melakukan...

Makin Mesra Dengan Eksekutif, Fungsi Kontrol Dewan Aceh Tamiang Tergadaikan

Oleh : Yandri AtjehUpdate.com,- | Seperti kehilangan arah dan makin tak jelas fungsi sebagai wakilnya rakyat, dewan perwakilan rakyat Aceh Tamiang justru terlihat makin mesra...

Recent Comments