Home Aceh Peduli Terhadap Warga Terkena Banjir, Dandim 0117/Atam Bersama Anggota DPRK Serahkan Bantuan...

Peduli Terhadap Warga Terkena Banjir, Dandim 0117/Atam Bersama Anggota DPRK Serahkan Bantuan Sembako

AtjehUpdate.com,- Aceh Tamiang, Sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga yang terdampak banjir dan bencana alam dalam wilayah kerjanya, Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusah Putra, S.Sos. M. I. Pol, menyerahkan bantuan sembako dengan melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak korban banjir.

Dandim 0107/Atam turut didampingi rombongan Anggota DPRK Kab. Atam mengunjungi para warga korban banjir di wilayah Koramil 05/Thu Kec. Tamiang Hulu, Kab. Aceh Tamiang. Minggu (17/05/2020).

Sementara itu, Danramil 05/Tamiang Hulu Kapten Inf Abidin menuturkan bahwa, “Keluarga yang mendapatkan bantuan ini adalah keluarga yang memang layak untuk dibantu. Keluarga yang mendapatkan bantuan korban banjir dalam bentuk sembako itu adalah warga yang berada di Desa. Rongo 27 KK dan Desa. Kaloy 20 KK, dan semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Dalam keterangannya Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, yang menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut menyampaikan bahwa warga yang dibantu ini adalah warga yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan ini dengan kondisi masyarakat yang layak untuk dibantu, ungkap Dandim.

Dikatakannya lagi, data ini adalah data falit yang ditelusuri oleh Babinsa. Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat bisa sedikit terbantu, ujarnya.

Senada dengan itu, Datok Penghulu Desa Rongo dan Kaloy menyampaikan apresiasi bahwa Kodim 0117/Atam yang telah dapat memberikan bantuan tepat sasaran kepada masyarakatnya yang terdampak banjir.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih, apalagi bantuan ini diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0117/Atam,” ucapnya.

Adapun jenis sembako yang diberikan terhadap korban banjir yaitu berupa neras 5 Kg, telur ayam 1 papan, gula pasir 1 Kg, minyak makan bimoli 1 liter, mie instan 1 dus.

Adapun rumah yang masih terendam banjir berjumlah 25 unit rumah dan satu warga mengungsi yang bertempat di Posko banjir Balai Desa Rongo serta sisanya warga masih bertahan di rumah masing-masing.

Tampak hadir, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusah Putra, S.Sos. M. I. Pol. Ketua DPRK Suprianto, ST. Ketua Komisi I DPRK Kab. Atam Muhammad Irwan, SP. Ketua Komisi II DPRK Kab. Atam H. Samuri, Ketua Komisi III DPRK Kab. Atam Irwan Efendi, A.Md, Desy Amelia, Wakil Komisi IV DPRK Kab. Atam Fitri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Kelompok warga masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) melayangkan laporan pengaduan masyarakat ke lembaga Komisi Kejaksaan Republik Indonesia,...

Proyek Irigasi Di Langsa Asal Jadi

AtjehUpdate.com,- Langsa | Proyek pembangunan jaringan irigasi yang baru dikerjakan Tahun 2020 lalu di Gampong Buket Meutuah bernomor kontrak 07/SP/DAK/PG-PUPR//XIII/2020 terkesan asal jadi. Informasi yang...

Komisi III DPRK Langsa dan Dinas Terkait Datangi Peternakan Ayam Potong

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Menindaklanjuti laporan warga terkait peternakan ayam potong yang selama ini meresahkan dan mencemari lingkungan, tim dari Komisi III DPRK Langsa beserta...

DKPP RI Pecat Anggota KIP Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Anggota KIP Aceh Timur atas nama Zainal Abidin dinyatakan terbukti bersalah melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu bersama sejumlah anggota KIP Aceh...

Recent Comments