Home / Music

Selasa, 19 Mei 2020 - 22:10 WIB

Kenapa Ada Kata Bismillah Dalam Lagu “Queen” Bohemian Rhapsody?

AtjehUpdate.com,- “Bohemian Rhapsody” adalah salah satu lagu paling terkenal sepanjang masa. Hingga hari ini masih tetep hits. Lagu ini direkam selama tiga minggu pada musim panas 1975 menggunakan perekam 24-track.

Butuh lebih dari 80 jam hanya untuk merekam Freddie Mercury, Brian May, dan Roger Taylor melakukan overdub vokal opera mereka untuk menciptakan efek paduan suara yang unik dari lagu tersebut.

Lagu ini sangat populer, mencapai Top Ten di AS dua kali. Pertama kali pada rilis aslinya pada tahun 1975, dan kedua pada tahun 1992 ketika itu terkenal ditampilkan dalam film “Wayne’s World” dibintangi oleh Mike Myers dan Dana Carvey.

Ada beberapa kata dalam lagu tersebut yang artinya bikin orag bertanya-tanya.

1. Scaramouche, yang artinya adalah karakter utama dari komedi bertema badut Italia. Dia bodoh, tetapi mahir membuat dirinya keluar dari masalah.

2. Fandango adalah tarian flamenco Spanyol.

3. Galileo adalah seorang astronom Florentine, membuat pernyataan uang menyetujui teori ahli astronomi terkenal Brian May.

Baca Juga :  Waduh! Sukses Jadi Ustad Kondang Ternyata Abdul Somad Pelihara ‘Jin’, Ini Ceritanya

4. Figaro, diambil dari opera Rossini, The Barber of Seville.

5. Bismillah berarti “dengan menyebut nama Allah” dan merupakan kata pertama dalam The Quran.

Orang tua Mercury sangat terlibat dalam Zoroastrianisme, dan kata-kata Arab ini memiliki makna dalam agama itu. Keluarganya tumbuh di Zanzibar, tetapi dipaksa keluar oleh pergolakan pemerintah pada tahun 1964 dan mereka pindah ke Inggris.

“Freddie adalah orang yang sangat kompleks: tidak jelas dan lucu di permukaan, tetapi ia menyembunyikan rasa tidak aman dan masalah dalam mengatur hidupnya dengan masa kecilnya. Dia tidak pernah menjelaskan lirik, tapi saya pikir dia menempatkan banyak dirinya dalam lagu itu,” ungkap Brian May.

6. “Mamma Mia!” adalah seruan Italia akan keraguan atau kejutan, merujuk pada Perawan Maria. Itu juga judul lagu oleh ABBA yang mengikuti “Bohemian Rhapsody” ke puncak tangga lagu Inggris pada tahun 1975.

Arti sebenarnya dari lagu itu secara keseluruhan tetap buram. Freddie mengaku telah merisetnya dengan cukup teliti, dengan mengatakan, ‘Bohemian Rhapsody’ tidak keluar begitu saja.

Baca Juga :  Cara Ubaid bin Umar Menghindari Zina Ini Bisa Bikin Orang Tobat

“Saya pikir orang harus mendengarkannya, memikirkannya, dan kemudian memutuskan apa yang dikatakannya kepada mereka,” kata Freddie.

Maknanya termasuk tentang seksualitasnya dan pengaruhnya terhadap hubungannya dengan teman dekatnya Mary Austen, atau kembali ke trauma diusir dari kampung halamannya Zanzibar ketika ia berusia 18 tahun. Juga bisa menjadi lagu tentang seorang pria yang membunuh seorang pria dan mengalami mimpi rasa bersalah.

Apa pun artinya, kita mungkin tidak pernah tahu. Mercury sendiri tetap bungkam, dan band itu setuju untuk tidak mengungkapkan apa pun tentang maknanya.

Mercury sendiri menyatakan, “Itu adalah salah satu lagu yang memiliki fantasi seperti itu tentang hal itu. Saya pikir orang-orang hanya harus mendengarkannya, memikirkannya, dan kemudian mengambil keputusan sendiri seperti apa yang dikatakannya kepada mereka.”

Dia juga mengklaim bahwa liriknya tidak lebih dari “Omong kosong berirama” ketika ditanya tentang hal itu oleh temannya Kenny Everett, yang adalah seorang DJ London.

Share :

Baca Juga

Music

Eminem – Stronger Than I Was

Music

Post Malone – Goodbyes Ft. Young Thug (Trap Flow Remix)

Music

Dj Dark – Autumn Vibes (September 2019)

Music

Alina Eremia – Poarta – Ma

Music

Dj Dark – Chill Vibes

Music

Dj Dark – Beach Memories (August Session)

Music

Wiz Khalifa – Lit

Music

Leona Lewis – Bleeding Love (Dj Dark & Adrian Funk Remix)