Home / Aceh

Jumat, 22 Mei 2020 - 22:24 WIB

Pihak Berwenang Didesak Berikan Pernyataan Tegas Terkait Pembukaan Tempat Wisata di Kota Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Maraknya informasi dan selebaran tentang rencana dibukanya tempat-tempat wisata pada hari pertama Idul Fitri 1441 H yang masih dalam kondisi waspada penyebaran wabah Covid 19, elemen sipil mendesak agar ada satu pernyataan tegas dari pihak yang berwenang terkait rencana tersebut.

Desakan ini disampaikan oleh salah satu elemen sipil yang ada di kota Langsa, yaitu Lsm Gadjah Puteh melalui Direktur Eksekutif, Sayed Zahirsyah Almahdaly kepada awak media di sekretariat Lsm tersebut, Jumat (22/05/2020).

Dikatakannya bahwa pihak berwenang jangan hanya diam dan membiarkan hal ini menjadi polemik dan bahkan potensi konflik sosial di masyarakat, khususnya Kota Langsa.

Baca Juga :  Jualan Siang Hari Ramadhan, Warung Sop Skengkel "Mbak Mis" Digerebek WH Langsa

Harusnya pemerintah melalui instansi berwenang atau Gugis Tugas Covod 19 agar dapat megeluarkan sebuah pernyatan atau keputusan tegas apakah hal ini dibenarkan atau dilarang dengan pertimbangan kesehatan masyarakat.

“Perlu diingat, jika ini dinenarkan maka secara sadar pemerintah telah mengangkangi keputusan pemerintah pusat untuk melakukan SOP yang sesuai dengan protokol penanganan covid 19, seperti stay at home, Phsycal Distancing dan sosial distancing ,” ujar Sayed.

Baca Juga :  Terapkan Striker BBM Subsidi, Plt Gubernur Aceh Digugat 1 Triliun

Tak hanya itu, jelas Sayed lagi, bahwa kucuran dana hingga puluhan miliyar rupiah untuk penanganan covid 19 dengan memangkas berbagai anggaran yang terkait peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, maka akan sia- sia dan patut dipertanyakan penggunaannya, apakah telah tepat sasaran atau mengambil kesempatan dalam bencana semata.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengusaha atau pengelola tempat wisata agar lebih bijaksana dan tidak hanya memikirkan keuntungan dan mengumpulkan uang semata, namun kepedulian terhadap kondisi sosial yang ada adalah hal yang paling utama.(RE)

Share :

Baca Juga

Aceh

Selebgram TikTok Abu Laot Ditangkap oleh Polda Aceh

Aceh

Adukan PN Langsa ke Komisi Yudisial RI, LSM Gadjah Puteh Sampaikan Hal Ini

Aceh

JEMPA Unsam Gelar Kegiatan “Jelajah Hutan Mangrove II”

Aceh

Masih Banyak Warga Terjaring Razia Masker, Lima Diantaranya Oknum PNS Aceh Timur

Aceh

Ibu Muda di Aceh Timur Mengaku Diperkosa, Diduga Anaknya Dibunuh Pelaku

Aceh

Oknum Pejabat Pemko Langsa Alihfungsikan Hutan Negara Untuk Kepentingan Pribadi

Aceh

Nahas! Mobil Terparkir Milik Warga Alue Nireh Hangus Terbakar

Aceh

76 Orang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Tim “Peucrok”