Home Hukrim Himpunan Ulama Dayah Aceh Kota Langsa Desak Pemerintah Cabut Aplikasi "Kitab Suci...

Himpunan Ulama Dayah Aceh Kota Langsa Desak Pemerintah Cabut Aplikasi “Kitab Suci Aceh”

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kota Langsa mendesak Pemerintah Aceh untuk menutup, memblokir atau menggantikan nama pada layanan aplikasi Playstore yang ber judul, “Kitab Suci Aceh.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum DPW HUDA Kota Langsa, Tgk. Murdani Muhammad kepada sejumlah awak media di Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Sabtu (30/05/2020).

“Sebagaimana kita ketahui bersama, mayoritas masyarkat Aceh adalah penganut Islam yang taat, dan Al-Quran adalah kitab sucinya. Bila di Playstore terdapat aplikasi “Kitab Suci Aceh”, namun isinya bukan Al-Quran melainkan kitab suci lain,” ungkap Tgk Murdani yang juga merupakan Pimpinan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah, kota Langsa.

“Hal ini dikhawatirkan akan membuat keresahan di kalangan masyarakat Aceh,” imbuhnya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar tidak tersebar dan tidak menyesatkan serta menimbulkan keresahan. Jika ingin membuat aplikasi tersebut supaya tidak mencantumkan judul dengan nama “Kitab Suci Aceh” mungkin tidak masalah. Berikan saja nama lain seperti, Kitab Taurat, Zabur, Injil terjemahan Bahasa Aceh.

“Penamaan Kitab Suci Aceh sangat tidak pantas, karena bertolak belakang dengan kesan Aceh. Dimana Aceh diberikan keistimewaan oleh Pemerintah Pusat dengan Daerah Syariat Islam,” jelas Tgk Murdani.

“Aplikasi ini juga memberikan informasi yang dinilai tidak pantas dan menyinggung perasaan dan melukai hati, karena mayoritas masyarakat Aceh 99% beragama Islam,” ketusnya.

Tgk. Murdani menghimbau masyarakat khususnya Aceh agar tidak mendownload aplikasi tersebut. Ia juga berpesan agar berhati-hati dalam menggunakan media elektronik, jangan sampai merusak aqidah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Kelompok warga masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) melayangkan laporan pengaduan masyarakat ke lembaga Komisi Kejaksaan Republik Indonesia,...

Proyek Irigasi Di Langsa Asal Jadi

AtjehUpdate.com,- Langsa | Proyek pembangunan jaringan irigasi yang baru dikerjakan Tahun 2020 lalu di Gampong Buket Meutuah bernomor kontrak 07/SP/DAK/PG-PUPR//XIII/2020 terkesan asal jadi. Informasi yang...

Komisi III DPRK Langsa dan Dinas Terkait Datangi Peternakan Ayam Potong

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Menindaklanjuti laporan warga terkait peternakan ayam potong yang selama ini meresahkan dan mencemari lingkungan, tim dari Komisi III DPRK Langsa beserta...

DKPP RI Pecat Anggota KIP Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Anggota KIP Aceh Timur atas nama Zainal Abidin dinyatakan terbukti bersalah melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu bersama sejumlah anggota KIP Aceh...

Recent Comments