Home / Hukrim

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:10 WIB

Himpunan Ulama Dayah Aceh Kota Langsa Desak Pemerintah Cabut Aplikasi “Kitab Suci Aceh”

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kota Langsa mendesak Pemerintah Aceh untuk menutup, memblokir atau menggantikan nama pada layanan aplikasi Playstore yang ber judul, “Kitab Suci Aceh.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum DPW HUDA Kota Langsa, Tgk. Murdani Muhammad kepada sejumlah awak media di Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Sabtu (30/05/2020).

“Sebagaimana kita ketahui bersama, mayoritas masyarkat Aceh adalah penganut Islam yang taat, dan Al-Quran adalah kitab sucinya. Bila di Playstore terdapat aplikasi “Kitab Suci Aceh”, namun isinya bukan Al-Quran melainkan kitab suci lain,” ungkap Tgk Murdani yang juga merupakan Pimpinan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah, kota Langsa.

Baca Juga :  Negara Dirugikan Miliaran Rupiah, Bea Cukai Cuma Tangkap Lepas

“Hal ini dikhawatirkan akan membuat keresahan di kalangan masyarakat Aceh,” imbuhnya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar tidak tersebar dan tidak menyesatkan serta menimbulkan keresahan. Jika ingin membuat aplikasi tersebut supaya tidak mencantumkan judul dengan nama “Kitab Suci Aceh” mungkin tidak masalah. Berikan saja nama lain seperti, Kitab Taurat, Zabur, Injil terjemahan Bahasa Aceh.

Baca Juga :  Ngaku Kalah Main Judi Online, Pria di Langsa Ini Nekat Curi Sepmor di Kantor Geuchik

“Penamaan Kitab Suci Aceh sangat tidak pantas, karena bertolak belakang dengan kesan Aceh. Dimana Aceh diberikan keistimewaan oleh Pemerintah Pusat dengan Daerah Syariat Islam,” jelas Tgk Murdani.

“Aplikasi ini juga memberikan informasi yang dinilai tidak pantas dan menyinggung perasaan dan melukai hati, karena mayoritas masyarakat Aceh 99% beragama Islam,” ketusnya.

Tgk. Murdani menghimbau masyarakat khususnya Aceh agar tidak mendownload aplikasi tersebut. Ia juga berpesan agar berhati-hati dalam menggunakan media elektronik, jangan sampai merusak aqidah. (Red)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Rumah Wartawan di Makassar Dibobol OTK, PPWI Desak Polisi Tangkap Pelakunya

Hukrim

Diduga Buat Dokumen Palsu, KIP Aceh Timur Dilaporkan Ke DKPP

Hukrim

Dugaan Mark Up Tanah Kapa Langsa Diserahkan ke Kejati Aceh

Hukrim

Kisah Pilu TKI Aceh di Malaysia Kerap Disiksa Majikan

Hukrim

Masyarakat Pertanyakan Kesungguhan Jaksa Hadapi Kasasi Korupsi Genset RSUD Langsa

Hukrim

Ketangkap WH Berduaan Dalam Rumah, Kakek Nenek Ini Dinikahkan

Hukrim

Peradilan Sesat! Refly Minta Dua Terdakwa Kasus Novel Dibebaskan

Hukrim

Tak Kunjung Dibayar Pemko Langsa, Pemilik Pagari Jalan Lokasi Perumahan Kapa