Home / Aceh

Kamis, 18 Juni 2020 - 13:13 WIB

Lsm Gadjah Puteh Harap Haji Uma Ikut Bantu Pulangkan Fitri

AtjehUpdate.com,’- Langsa, Dibawa kaburnya seorang warga Langsa untuk di kristen kan oleh warga Sumatera Utara baru-baru ini merupakan tamparan keras bagi masyarakat sebagai akibat lemahnya pengawasan terhadap bebasnya para missionaris menjalankan misinya di Aceh, khusunya kota Langsa.

Demikian Sayed Zahirsyah, Direktur Eksekutif Lsm Gadjah Puteh. Menurutnya bahwa kejadian tersebut adalah tanggung jawab semua pihak di Aceh sebagai saudara sesama muslim untuk dapat berkontribusi dalam menangani hal tersebut agar Fitri dapat dipulangkan lagi serta kembali kepada aqidah sebelumnya, yaitu Islam.

Baca Juga :  Muslim, SHI, MM : Bantuan Alsintan Jangan Dianggap Milik Ketua Kelompok

Selain pemangku kebijakan yang ada di Langda maupun di Aceh, pihaknya juga berharap agar Senator Aceh, Sudirman alias Haji Uma turut membantu memfasilitasi pemulangan tersebut.

“Selama ini Haji Uma sudah teruji kepeduliannya terhadap daerah, terutama terhadapa persoalan sosial dan agama beliau selalu ada di depan”.

Maka dalam kejadian ini juga kita berharap agar beliau juga dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaganya agar saudari kita itu dapat dipulangkan, hingga marwah agama kita dan harga diri Aceh sebagai daerah syariat tetap terjaga.

Baca Juga :  Proyek Jaringan Gas Di Kota Langsa Amburadul

Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi dan dijadikan pengalaman yang amat berharga hingga lebih meningkatkan kewaspadaan pemerintah agar lebih jeli dan semakin peduli terhadap persoalan sosial masyarakatnya.

“Disamping persoalan aqidah dan penguatan pendidikan agama, pemerintah juga harus terus berupaya menciptakan banyak peluang dan lapangan kerja, sehingga ekonomi masyarakat lebih meningkat,” jelas Sayed.

Karena persoalan ekonomi dan kebutuhan hidup juga benteng yang sangat penting dalam mempertahankan iman, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Aceh

Petani Aceh Tamiang Butuh Irigasi

Aceh

Akhirnya Jasad Rangga Ditemukan Mengapung di SungaiĀ 

Aceh

Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

Aceh

Lahannya Dicaplok PTPN I Langsa, Warga Alu Rimung Surati BPN Aceh

Aceh

BIMTEK Perangkat Gampong dan Pengurus BUMG Se-Aceh Timur, LOPMMI Hadirkan Pemateri Terbaik di Indonesia

Aceh

Oknum Pejabat Garap Hutan Negara, Ketua Komisi III DPRK Langsa : Itu Pelanggaran Hukum

Aceh

Kapolres Langsa Diganti

Aceh

Meski Jalan Makin Sempit, PT Adhi Karya Malah Paksakan Galian Dua Arah