Home Aceh Lsm Gadjah Puteh Harap Haji Uma Ikut Bantu Pulangkan Fitri

Lsm Gadjah Puteh Harap Haji Uma Ikut Bantu Pulangkan Fitri

AtjehUpdate.com,’- Langsa, Dibawa kaburnya seorang warga Langsa untuk di kristen kan oleh warga Sumatera Utara baru-baru ini merupakan tamparan keras bagi masyarakat sebagai akibat lemahnya pengawasan terhadap bebasnya para missionaris menjalankan misinya di Aceh, khusunya kota Langsa.

Demikian Sayed Zahirsyah, Direktur Eksekutif Lsm Gadjah Puteh. Menurutnya bahwa kejadian tersebut adalah tanggung jawab semua pihak di Aceh sebagai saudara sesama muslim untuk dapat berkontribusi dalam menangani hal tersebut agar Fitri dapat dipulangkan lagi serta kembali kepada aqidah sebelumnya, yaitu Islam.

Selain pemangku kebijakan yang ada di Langda maupun di Aceh, pihaknya juga berharap agar Senator Aceh, Sudirman alias Haji Uma turut membantu memfasilitasi pemulangan tersebut.

“Selama ini Haji Uma sudah teruji kepeduliannya terhadap daerah, terutama terhadapa persoalan sosial dan agama beliau selalu ada di depan”.

Maka dalam kejadian ini juga kita berharap agar beliau juga dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaganya agar saudari kita itu dapat dipulangkan, hingga marwah agama kita dan harga diri Aceh sebagai daerah syariat tetap terjaga.

Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi dan dijadikan pengalaman yang amat berharga hingga lebih meningkatkan kewaspadaan pemerintah agar lebih jeli dan semakin peduli terhadap persoalan sosial masyarakatnya.

“Disamping persoalan aqidah dan penguatan pendidikan agama, pemerintah juga harus terus berupaya menciptakan banyak peluang dan lapangan kerja, sehingga ekonomi masyarakat lebih meningkat,” jelas Sayed.

Karena persoalan ekonomi dan kebutuhan hidup juga benteng yang sangat penting dalam mempertahankan iman, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jernang Aceh, Bahan Obat Herbal yang Diburu di China

AtjehUpdate.com - Buah jernang dari Provinsi Aceh menjadi bahan baku obat herbal yang menjadi incaran di China. "Bahan bakunya hanya bisa didapat dari Aceh," kata CEO...

Buntut Perilaku Arteria Dahlan, Masyarakat Ramaikan Tagar Sunda Tanpa PDIP

AtjehUpdate.com,- | Masyarakat ramaikan tagar SundaTanpaPDIP di media sosial Twitter. Tagar tersebut muncul lantaran sikap Arteria Dahlan yang mempersoalkan adanya kepala kejaksaan tinggi berbahasa Sunda...

8 Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Penampungan di Lhokseumawe

AtjehUpdate.com,- Lhokseumawe | Delapan imigran Rohingya yang ditampung di shelter BLK Desa Menasah Mee-Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, melarikan diri. Mereka kabur...

Tak Akan Minta Maaf, Arteria Dahlan : Jangan Ada Sunda Empire di Kejaksaan Agung

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Arteria Dahlan menyatakan tidak akan meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas pernyataan yang sudah ia lontarkan. Arteria Dahlan juga merasa bahwa pernyataan...

Recent Comments