Home Hukrim Tak Kunjung Dibayar Pemko Langsa, Pemilik Pagari Jalan Lokasi Perumahan Kapa

Tak Kunjung Dibayar Pemko Langsa, Pemilik Pagari Jalan Lokasi Perumahan Kapa

AtjehUpdate.com,- Langsa, Karena tak juga kunjung dibayar hak nya, warga pemilik tanah yang telah dibangun jalan diatasnya menutup jalan tersebut dengan pagar.

Pasalnya, Pemko Langsa melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Langsa, belum juga melakukan pembayaran lahan yang telah dijadikan lokasi pembangunan jalan di Desa Kapa, Kecamatan Langsa Timur. Oleh karenanya pemilik lahan terpaksa memagarinya.

Pantauan di lapangan, Minggu (21/06/2020) terlihat pemilik lahan memagar jalan yang sudah dilaksanakan pembangunan jalannya di desa tersebut. Hal ini dikarenakan pemilik lahan belum seperser pun menerima pembayaran atas lahan mereka.

Salah seorang ahli waris Farida Hanum warga Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, mengakui, awalnya pada saat hendak direncanakan pembangunan jalan di lokasi lahan itu, pihak pemerintah setempat diantaranya pihak Dinas PUPR, dan Camat mendatanginya dan berjanji bila nantinya lahannya kena akan dibayarkan.

Kemudian, pada saat sudah dilaksanakan pengerjaan pembangunan jalannya pihak pemerintah setempat sama seklai tidak memberitahukannya, bahkan hingga pengerjaannya pun sudah selesai pihak keluarga tidak tahu- menahu.

“Saya sempat menyuruh anak saya untuk pergi ke Kantor Walikota Langsa, mempertanyakan pembayaran lahan milik saya. Saat itu dijanjikan akan dibayar pada Febuari 2020, tapi belum juga dibayar, kemudian dijanjikan pada April lalu belum juga dibayarkan,”akunya.

Lebih lanjut dikatakan Farida Hanum, karena sampai sekarang belum dibayarkan juga terpaksa pada Jumat (19/6) ia beserta keluarganya memagar lokasi lahan miliknya.

“Kita heran saja dengan pemko, waktu saat dikerjakan pembangunannya sama sekali tidak menyurati atau memberitahukannya kepada kami bahwa sudah dibangun jalan, padahal belum dibayar,”ungkapnya

Sementara, Sekretaris PUPR Kita Langsa, Adi Putra Wijaya Siregar saat dikonfirmasi AtjehUpdate.com di lapangan, Minggu (21/06/2020) mengatakan, bahwa pembayatan tersebut masih dalam proses pengadaan lahan tanah dan direncanakan dalam tempo 2 (dua) bulan akan dibayarkan, yakni Mei-Juni, karena harus menunggu rekomendasi dari Konsultan Jasa Penilai Publik (KJPP).(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Kelompok warga masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) melayangkan laporan pengaduan masyarakat ke lembaga Komisi Kejaksaan Republik Indonesia,...

Proyek Irigasi Di Langsa Asal Jadi

AtjehUpdate.com,- Langsa | Proyek pembangunan jaringan irigasi yang baru dikerjakan Tahun 2020 lalu di Gampong Buket Meutuah bernomor kontrak 07/SP/DAK/PG-PUPR//XIII/2020 terkesan asal jadi. Informasi yang...

Komisi III DPRK Langsa dan Dinas Terkait Datangi Peternakan Ayam Potong

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Menindaklanjuti laporan warga terkait peternakan ayam potong yang selama ini meresahkan dan mencemari lingkungan, tim dari Komisi III DPRK Langsa beserta...

DKPP RI Pecat Anggota KIP Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Anggota KIP Aceh Timur atas nama Zainal Abidin dinyatakan terbukti bersalah melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu bersama sejumlah anggota KIP Aceh...

Recent Comments