Home Hukrim Alumni MUQ Himbau Pihak yang Bertikai Untuk Menahan Diri

Alumni MUQ Himbau Pihak yang Bertikai Untuk Menahan Diri

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Demi kebaikan dan keberlangsungan dunia pendidikan, khususnya lembaga pendidikan islam, maka semua pihak yang bertikai diharap menahan diri dan meminimalisir ketegangan yang dapat menimbulkan potensi konflik baru di lembaga pendidikan tersebut.

Demikian harapan itu disampaikan oleh Mahlil HS, salah seorang alumni Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) angkatan tahun 2000, Senin (22/06/2020).

Menurut Mahlil, bahwa apapun yang dilakukan haruslah sesuai dengan keputusan hukum dengan menjalankan dan menghargai segala perintah hikum tersebut. Baik di tingkat Mahkamah Agung (MA) dengan PUTUSANĀ  Nomor 3480 K/P dt/ 2019 maupun PUTUSAN Nomor 68 K/TUN/2020.

“Jangan sampai para pihak terjebak dalam syahwat kepentingan pribadi dan kelompoknya saja dengan mengabaikan segala putusan hukum diatas, hingga dapat merugikan lembaga pendidikan islam ini. Butuh keikhlasan dan jiwa besar dari para pihak, bahwa keberlangsungan pendidikan di MUQ harus didahulukan diatas kepentingan pribadi dan kelompok,” ucapnya lirih.

Sebagai alumni, ia merasa sedih jika madrasah tempat menimba ilmu nya dan juga kebanggaan masyarakat Aceh itu dirusak oleh pihak yang hanya mementingkan diri dan kelompok saja, bukan malah mengelola dan mengembangkan lebih baik lagi.

Untuk itu, pihaknya juga meminta keoada penegak hukum, baik Pengadilan Negeri (PN) Langsa dan Polres Langsa untuk dapat mengawal dan menjalankan segala keputusan hukum yang ada, demi dan atas nama hukum. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Diduga Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan ke Komisi Kejaksaan

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Kelompok warga masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) melayangkan laporan pengaduan masyarakat ke lembaga Komisi Kejaksaan Republik Indonesia,...

Proyek Irigasi Di Langsa Asal Jadi

AtjehUpdate.com,- Langsa | Proyek pembangunan jaringan irigasi yang baru dikerjakan Tahun 2020 lalu di Gampong Buket Meutuah bernomor kontrak 07/SP/DAK/PG-PUPR//XIII/2020 terkesan asal jadi. Informasi yang...

Komisi III DPRK Langsa dan Dinas Terkait Datangi Peternakan Ayam Potong

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Menindaklanjuti laporan warga terkait peternakan ayam potong yang selama ini meresahkan dan mencemari lingkungan, tim dari Komisi III DPRK Langsa beserta...

DKPP RI Pecat Anggota KIP Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Anggota KIP Aceh Timur atas nama Zainal Abidin dinyatakan terbukti bersalah melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu bersama sejumlah anggota KIP Aceh...

Recent Comments