Home Hukrim Alumni MUQ Himbau Pihak yang Bertikai Untuk Menahan Diri

Alumni MUQ Himbau Pihak yang Bertikai Untuk Menahan Diri

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Demi kebaikan dan keberlangsungan dunia pendidikan, khususnya lembaga pendidikan islam, maka semua pihak yang bertikai diharap menahan diri dan meminimalisir ketegangan yang dapat menimbulkan potensi konflik baru di lembaga pendidikan tersebut.

Demikian harapan itu disampaikan oleh Mahlil HS, salah seorang alumni Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) angkatan tahun 2000, Senin (22/06/2020).

Menurut Mahlil, bahwa apapun yang dilakukan haruslah sesuai dengan keputusan hukum dengan menjalankan dan menghargai segala perintah hikum tersebut. Baik di tingkat Mahkamah Agung (MA) dengan PUTUSANĀ  Nomor 3480 K/P dt/ 2019 maupun PUTUSAN Nomor 68 K/TUN/2020.

“Jangan sampai para pihak terjebak dalam syahwat kepentingan pribadi dan kelompoknya saja dengan mengabaikan segala putusan hukum diatas, hingga dapat merugikan lembaga pendidikan islam ini. Butuh keikhlasan dan jiwa besar dari para pihak, bahwa keberlangsungan pendidikan di MUQ harus didahulukan diatas kepentingan pribadi dan kelompok,” ucapnya lirih.

Sebagai alumni, ia merasa sedih jika madrasah tempat menimba ilmu nya dan juga kebanggaan masyarakat Aceh itu dirusak oleh pihak yang hanya mementingkan diri dan kelompok saja, bukan malah mengelola dan mengembangkan lebih baik lagi.

Untuk itu, pihaknya juga meminta keoada penegak hukum, baik Pengadilan Negeri (PN) Langsa dan Polres Langsa untuk dapat mengawal dan menjalankan segala keputusan hukum yang ada, demi dan atas nama hukum. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tok! Hakim Vonis Bebas Anggota DPRK Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Idi, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Idi akhirnya memvonis bebas anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syahrul A Gani, yang...

Bank Muamalat Langsa Salurkan Sembako Bagi Warga Berdampak Covid-19

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Bank Muamalat Cabang Langsa menyalurkan paket sembako pada warga yang berdampak coronavirus disease (Covid-19) melalui program Baitul Mal Muammalat (BMM). Sembako ini dsalurkan...

Diduga Buat Dokumen Palsu, KIP Aceh Timur Dilaporkan Ke DKPP

AtjehUpdate.com,- Peureulak, Bawaslu Aceh Timur diharap dapat segera memanggil tim kuasa hukum SAG terkait dengan pelanggaran administrasi yang dilakukan dengan sengaja dan membuat dokumen...

Dua Pria Diduga Rentenir Berkedok Koperasi Diamankan DSI Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Polisi Wilayatul Hisbah (WH) Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa, Selasa (23/6/2020) sekira pukul 12.00 Wib mengamankan dua orang pria diduga menjalankan...

Recent Comments