Home Kesehatan Waduk PDAM Tirta Keumuning Langsa Terlihat Kotor dan Rusak Parah

Waduk PDAM Tirta Keumuning Langsa Terlihat Kotor dan Rusak Parah

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Pantas saja masyarakat Langsa sebagai pelanggan air bersih PDAM Tirta Keumuning tak pernah bisa menikmati air yang bersih dan sehat, ternyata waduk besar sumber air perusahaan daerah yang menyuplai air ke masyarakat tersebut kondisinya terlihat kotor dan rusak parah. Bahkan sebagian daripada benteng waduk terlihat banyak dipenuhi oleh semak (seperti terlihat di gambar).

Hasil penelusuran media ke lokasi waduk yang terletak di Gampong Keumuning itu, kondisinya sangat memprihatinkan dan seperti tak terawat.

Pasalnya, siapapun tak harus masuk ke lokasi waduk, karena dengan mudah dapat dilihat dari luar, yaitu di pinggiran jalan menuju ke arah hutan lindung keumuning. Seperti beberapa foto dengan kondisi parah yang juga dapat diambil dari luar areal waduk.

“Makanya air yang disalurkan ke rumah-rumah warga selalu keruh dan tersendat, padahal kami tidak pernah menunggak bayar rekeningnya,” ujar Sofian (42), salah seorang warga yang menunjukkan kondisi waduk dari pinggir jalan tersebut, Jumat (10/07/2020) kepada media.

Tak hanya itu, warga juga merasa dirugikan dengan pelayanan yang rendah oleh perusahaan plat merah itu, “mimpi rasanya bisa menikmati air yang jernih dan steril,” tambahnya lagi.

Masyarakat juga berharap, sebagai satu-satunya perusahaan yang menangani diatribusi air bersih itu dapat meningkatkan pelayanannya secara lebih profesional, olehkarena diketahui biaya operasional perusahaan tersebut tidak saja dari rekening yang dibayarkan oleh pelanggan, tapi kerap mendapatkan penyertaan modal dari pemerintah kota setiap tahunnya.

Direktur PDAM Keumuning, Azzahir, yang dikonfirmasi media, memberikan jawaban melalui pesan WhatsApp nya, “Siap kita tindaklanjuti trimakasih banyak infonya,” jawabnya singkat.(dehar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Rokok Ilegal Beredar Bebas Di Aceh

AtjehUpdate.com,- Kuala Simpang | LSM Gadjah Puteh menelusuri peredaran rokok illegal asal luar negeri yang diselundupkan melalui perairan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk membuktikan...

PPWI Buka Posko Pengaduan Korban UKW Dewan Pers

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) sejak awal mendorong pelaksnaan uji sertifikasi jurnalis (wartawan) melalui lembaga resmi yang dibentuk Pemerintah Republik Indonesia...

Dihajar Badai Bertubi-tubi, Dewan Pers Makin Aneh dan Linglung

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Sorotan publik terhadap perilaku aneh ‘akibat kurang kerjaan’ Dewan Pers (DP) terkait polemik kewenangan uji kompetensi antara DP versus BNSP dan...

Satu Kepala OPD Di Langsa Positif Narkoba Jenis Ganja

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh BNN Kota Langsa terhadap 42 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Langsa, ditemukan satu...

Recent Comments