Home / Kesehatan

Minggu, 12 Juli 2020 - 17:55 WIB

Waduk PDAM Tirta Keumuning Langsa Terlihat Kotor dan Rusak Parah

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Pantas saja masyarakat Langsa sebagai pelanggan air bersih PDAM Tirta Keumuning tak pernah bisa menikmati air yang bersih dan sehat, ternyata waduk besar sumber air perusahaan daerah yang menyuplai air ke masyarakat tersebut kondisinya terlihat kotor dan rusak parah. Bahkan sebagian daripada benteng waduk terlihat banyak dipenuhi oleh semak (seperti terlihat di gambar).

Hasil penelusuran media ke lokasi waduk yang terletak di Gampong Keumuning itu, kondisinya sangat memprihatinkan dan seperti tak terawat.

Pasalnya, siapapun tak harus masuk ke lokasi waduk, karena dengan mudah dapat dilihat dari luar, yaitu di pinggiran jalan menuju ke arah hutan lindung keumuning. Seperti beberapa foto dengan kondisi parah yang juga dapat diambil dari luar areal waduk.

Baca Juga :  Kehidupan Anak Vespa Gembel "Bak Sampah Berjalan" Dan Semboyan Salam Mesin Kanan

“Makanya air yang disalurkan ke rumah-rumah warga selalu keruh dan tersendat, padahal kami tidak pernah menunggak bayar rekeningnya,” ujar Sofian (42), salah seorang warga yang menunjukkan kondisi waduk dari pinggir jalan tersebut, Jumat (10/07/2020) kepada media.

Tak hanya itu, warga juga merasa dirugikan dengan pelayanan yang rendah oleh perusahaan plat merah itu, “mimpi rasanya bisa menikmati air yang jernih dan steril,” tambahnya lagi.

Baca Juga :  Penyebaran Covid-19 Kian Menghantui, Satpol PP Gencarkan Sosialisasi

Masyarakat juga berharap, sebagai satu-satunya perusahaan yang menangani diatribusi air bersih itu dapat meningkatkan pelayanannya secara lebih profesional, olehkarena diketahui biaya operasional perusahaan tersebut tidak saja dari rekening yang dibayarkan oleh pelanggan, tapi kerap mendapatkan penyertaan modal dari pemerintah kota setiap tahunnya.

Direktur PDAM Keumuning, Azzahir, yang dikonfirmasi media, memberikan jawaban melalui pesan WhatsApp nya, “Siap kita tindaklanjuti trimakasih banyak infonya,” jawabnya singkat.(dehar)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Di Aceh Timur, Jumlah Pasien Positif Covid 19 Mencapai 36 Orang

Kesehatan

Tiga Pasien OTG PT. Medco Ditempatkan Di Fasilitas Karantina Milik Pemkab Aceh Timur

Kesehatan

Heboh!! Perawat Covid-19 Gunakan Pakaian Dalam dengan APD Transparan

Kesehatan

Penyebaran Covid-19 Kian Menghantui, Satpol PP Gencarkan Sosialisasi

Kesehatan

Setelah Dirawat Akibat Covid 19, dr Nuhsan Tutup Usia

Kesehatan

PPWI Langsa Dukung Perwal Antisipasi Penyebaran Covid 19

Kesehatan

Bandara Soetta Disesaki Penumpang, Hotman Paris : Jubir Covid-19 Rajin Ajarin Cuci Tangan Aja

Kesehatan

Enam Petugas Reaktif Covid-19, Instalasi Radiologi RSUD Langsa ditutup Sementara