Home / TNI

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:51 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 09/Trumon Bantu Petani Panen Cabe

AtjehUpdate.com,- Aceh Selatan, Peran serta TNI AD dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan diwilayah.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Kopka Husni Aita Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan.

Guna terus mendukung terwujudnya Hanpangan diwilayah binaannya, ia turut serta dalam membantu petani Desa Kuta Padang Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan panen cabe, Selasa (11/08/2020).

Baca Juga :  Melalui Komsos, Babinsa Sukarame 1 Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Kopka Husni mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan terhadap petani cabe ini, tidak hanya pada saat masa panen saja, akan tetapi dari sejak penyiapan lahan, penyemaian bibit telah dilaksanakan pengawasannya.

“Tanaman cabe ini butuh perawatan ekstra agar pertumbuhan dan hasilnya memuaskan, untuk itu, guna memberikan capain itu kepada masyarakat desa binaan, dari sejak awal penanaman cabe Ini kita lakukan pendampingan secara intens juga.”sebut Kopka Husni.

Baca Juga :  Nama Baik Paspampres Tercoreng, Ketua Komite I DPD RI Minta Panglima TNI Pecat Pelaku Penganiayaan Warga Aceh di Jakarta

Hal tersebut, sambung Kopka Husni merupakan bentuk motivasi kepada petani agar memiliki rasa semangat yang tinggi terhadap pekerjaan yang dilakukan.

“Dengan demikian, capain hanpangan terwujud dengan maksimal. Dan pun secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat meningkat.”tutup Kopka Husni.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Bakti TNI, Bekangdam IM Laksanakan Penyuluhan Wasbang dan Gotroy di Gp Suka Ramai Baiturrahman Banda Aceh

TNI

Lawan Stunting, Kopassus Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan dan Sembako

TNI

Pomdam IM Dirikan Posko Satuan Tugas Siaga Covid-19

TNI

Melalui Komsos, Babinsa Sukarame 1 Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

TNI

Nama Baik Paspampres Tercoreng, Ketua Komite I DPD RI Minta Panglima TNI Pecat Pelaku Penganiayaan Warga Aceh di Jakarta

TNI

Putra Din Minimi Lulus Seleksi Prajurit TNI AD

TNI

Sejumlah Kasus Penganiayaan Warga oleh Tentara, Alumni Lemhannas Menilai Banyak Oknum TNI Dilanda Penyakit Amoral