Home / Aceh

Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:14 WIB

Akhirnya “DANA” pun Berbusana

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Dana bocah laki-laki penghuni ruang isolasi bauk busuk rumah Gepeng itu akhirnya kembali ke pangkuan ibunya, Rabu (19/08/2020).

Paska diberitakan media AtjehUpdate.com dan beberapa media lainnya oleh hasil investigasi tim Lsm Gadjah Puteh, akhirnya bocah itu pun kembali diambil oleh ibunya untuk dirawat dan diperlakukan selayaknya.

Hal itu juga tak terlepas daripada upaya Gadjah Puteh mengungkap keberadaan nya, serta respon cepat walikota Langsa yang langsung mengistruksikan dinas terkait untuk segera memfasilitasi perawatan anak tersebut agar tidak menjadi polemik sosial yang berkepanjangan.

Baca Juga :  Para Geuchik di Langsa Sudah Dihimbau Agar Tidak Mengusulkan Perangkatnya Terima BST

Lewat dialog panjang di ruang kepala Dinas Sosial kota Langsa yang difasilitasi oleh Kadis Sosial, Armia, SP dengan menghadirkan Sariani (ibu Dana), Hasballah, Geuchik Gampong Alur Dua, Tuha Peut, Babinkamtibmas, Direktur Gadjah Puteh, serta turut disaksikan oleh ketua Komisi II DPRK Langsa, T. Ratna Laila Sari dan beberapa anggotanya atas informasi dari Gadjah Puteh, hingga menghasilkan beberapa poin kesepakatan.

Sariani bersedia untuk merawat anaknya kembali dan untuk sementara waktu akan menempati ruangan yang ada di komplek rumah Gepeng tersebut. Hal itu dikarenakan yang bersangkutan belum memiliki rumah tetap untuk tempat tinggal nya.

Baca Juga :  Anggota DPRA Minta Pemerintah Aceh Segera Cabut Edaran Stiker BBM

Di hadapan para pihak Kadis Sosial Kota Langsa, Armia, SP berjanji akan memfasilitasi keberadaan mereka berdua di rumah Gepeng sambil mencari solusi lain dan akan segera melaporkan hasil kesepakatan ini ke walikota.

Tampak wajah Dana yang diapit oleh ibunya kembali berseri seperti anak-anak normal pada umumnya, dalam balutan pakaian rapi dan bersih setelah dimandikan.

Hari ini Dana telah berbusana lagi. Semoga sang ibu tulus merawatnya hingga ia dapat pulih kembali. (Frenk)

Share :

Baca Juga

Aceh

Oknum Pejabat Garap Hutan Negara, Ketua Komisi III DPRK Langsa : Itu Pelanggaran Hukum

Aceh

Muslim, SHI, MM : Bantuan Alsintan Jangan Dianggap Milik Ketua Kelompok

Aceh

Saprizal, Dinilai oleh Banyak Kalangan Sosok yang Paling Layak Jadi Geuchik PB Seulemak 6 Tahun Kedepan

Aceh

Oknum Anggota Dewan Dituding Gelapkan Mobil Rental

Aceh

Sayyid Fuadi Al Mahdali Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC IDzRA Pase  

Aceh

Satu Kepala OPD Di Langsa Positif Narkoba Jenis Ganja

Aceh

4 Rumah Warga Kota Lintang Atas Kota Kualasimpang Ludes Dilalap Api

Aceh

Kompetisi Liga 3 Aceh Group D Resmi Bergulir, Tuan Rumah Langsa Kalah Tipis Lawan Persidi