Home Lifestyle Nestapa "DANA" Diantara Semerbak Bunga dan Gemerlap Lampu Kota

Nestapa “DANA” Diantara Semerbak Bunga dan Gemerlap Lampu Kota

By. Waled Patih

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Pesona taman kota yang dipenuhi aneka bunga nan semerbak harumnya ternyata tidaklah seindah nasib warganya. Gemerlapnya lampu kerlap-kerlip di malam hari yang menghiasi wajah kota “Jasa” bagai magnet yang mampu membutakan banyak mata seolah Langsa kota yang sejahtera.

Tanpa boleh menafi, itu semua juga adalah sebuah karya nyata dari periode pemerintahan berkuasa yang telah merubah wajah kota kelihatan indah dan mempesona siapa saja jika sekilas melihatnya.

Namun apa lacur, segala hiasan dan tatanan keindahan yang membelalakkan mata itu ternyata tidak serta merta mampu menjamin para warganya telah hidup sejahtera.

Dana contohnya, mungkin ia hanya sekelumit dari banyaknya kisah warga dalam wilayah pemerintahan kota Langsa yang nestapa, terlantar bagai belum merdeka. Dalam usianya yang masih belia ia telah menjadi korban tak terperi dari angkuhnya kota.

Ya..ia bagaikan seonggok tubuh sia-sia, sementara taman dan hiasan kota yang ada bagai sebuah riasan wajah sempurna. Tampilan indah dengan segala polesannya namun memiliki tubuh kotor yang coba ditutupi dengan segala hiasan yang ada. Sudah barang tentu akhirnya akan mengeluarkan aroma luka yang tak mampu direda.

Perlahan terkuak nestapa warga pinggiran kota, semua berhak mendapatkan perlakuan serupa. Karena tak ada kelas dan strata berbeda dalam kacamata agama.

Tak perlu keki, apalagi benci, justru semua harus berbesar hati dan akhirnya dapat mengerti. Mungkin harta dan kuasa telah membuat kita lupa serta alpa agar selalu peduli terhadap sesama.(Penulis adalah pemerhati sosial dan Direktur Eksekutif DPP LSM Gadjah Puteh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Anggota DPRK Langsa Tinjau Alat Berat Terbenam, Akan Segera Panggil Kadis DPPKP

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Sejumlah anggota Komisi III bersama beberapa anggota DPRK Langsa lainnya, meninjau lokasi terbenamnya satu unit alat berat Excavator yang merupakan aset...

Tanah Milik Desa Kuala Parek Dijual Sepihak

Camat Merasa Dikelabui AtjehUpdate.com,- Sungai Raya | Kisruh di gampong Kuala Parek seperti tak pernah ada habisnya. Kali ini berhembus kabar di masyarakat terkait adanya...

Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Satu unit Excavator (Beko) yang merupakan aset Pemerintah Kota Langsa terdampar dan terbengkalai dalam lumpur tambak milik warga, di kawasan pesisir...

Pulau “SpongeBob” di Aceh Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

AtjehUpdate.com,- Aceh | Sebuah pulau yang mirip dengan lokasi di animasi Spongebob Squarepants bisa traveler temukan di Aceh. Tepatnya, pulau ini berada di Desa...

Recent Comments