Home Kesehatan Di Aceh Timur, Jumlah Pasien Positif Covid 19 Mencapai 36 Orang

Di Aceh Timur, Jumlah Pasien Positif Covid 19 Mencapai 36 Orang

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur, Jumlah pasien positif corona di Aceh Timur kembali bertambah. Kini, total jumlah kasus di Aceh Timur sudah mencapai 36 kasus.

Sesuai informasi yang telah diperbaharui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Aceh Timur hari ini, Minggu (23/08/2020), 36 orang terpapar virus corona, 6 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Jubir GTPP Covid-19 Aceh Timur, Dr Edi Gunawan menyebutkan, di Aceh Timur sudah ada 36 Kasus secara Kumulatif. “Secara kumulatif Aceh Timur sudah ada 36 positif covid,6 diantaranya sudah sembuh,Sedang dirawat di RSUD Dr Zubir Mahmud sebanyak 2 orang, isolasi Mandiri di gedung SKB Idi 4 orang dan Isolasi Mandiri dirumah sebanyak 24 orang,” kata Edi.

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan ( ODP/suspek ) sebanyak 82 orang, Dalam Pemantauan sebanyak 1 orang, Selesai Pemantauan sebanyak 81 orang, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP/suspek) sebnayak 5 orang, Selesai perawatan (PDP/suspek) sebanyak 5 orang.

Dr Edi juga mengharapakan kepada seluruh masyarakat khususnya Aceh Timur untuk terus menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Mari sama-sama kita memutuskan mata rantai covid-19 di Kabupaten Aceh Timur,dengan adanya kerja sama pemerintah dengan masyarakat Insya Allah kita bisa memutuskan mata rantai covid-19 di kabupaten Aceh Timur,saya juga menghimbau kepada seluruh masayarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan covid yaitu pakai masker,jaga jarak,hindari kerumunan dan sering cuci tangan dengan sabun,” ujar Dr Edi Gunawan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Rokok Ilegal Beredar Bebas Di Aceh

AtjehUpdate.com,- Kuala Simpang | LSM Gadjah Puteh menelusuri peredaran rokok illegal asal luar negeri yang diselundupkan melalui perairan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk membuktikan...

PPWI Buka Posko Pengaduan Korban UKW Dewan Pers

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) sejak awal mendorong pelaksnaan uji sertifikasi jurnalis (wartawan) melalui lembaga resmi yang dibentuk Pemerintah Republik Indonesia...

Dihajar Badai Bertubi-tubi, Dewan Pers Makin Aneh dan Linglung

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Sorotan publik terhadap perilaku aneh ‘akibat kurang kerjaan’ Dewan Pers (DP) terkait polemik kewenangan uji kompetensi antara DP versus BNSP dan...

Satu Kepala OPD Di Langsa Positif Narkoba Jenis Ganja

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh BNN Kota Langsa terhadap 42 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Langsa, ditemukan satu...

Recent Comments