Home / Kesehatan

Minggu, 23 Agustus 2020 - 18:08 WIB

Di Aceh Timur, Jumlah Pasien Positif Covid 19 Mencapai 36 Orang

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur, Jumlah pasien positif corona di Aceh Timur kembali bertambah. Kini, total jumlah kasus di Aceh Timur sudah mencapai 36 kasus.

Sesuai informasi yang telah diperbaharui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Aceh Timur hari ini, Minggu (23/08/2020), 36 orang terpapar virus corona, 6 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Jubir GTPP Covid-19 Aceh Timur, Dr Edi Gunawan menyebutkan, di Aceh Timur sudah ada 36 Kasus secara Kumulatif. “Secara kumulatif Aceh Timur sudah ada 36 positif covid,6 diantaranya sudah sembuh,Sedang dirawat di RSUD Dr Zubir Mahmud sebanyak 2 orang, isolasi Mandiri di gedung SKB Idi 4 orang dan Isolasi Mandiri dirumah sebanyak 24 orang,” kata Edi.

Baca Juga :  Polemik JKA, Dihentikan atau Lanjutkan?

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan ( ODP/suspek ) sebanyak 82 orang, Dalam Pemantauan sebanyak 1 orang, Selesai Pemantauan sebanyak 81 orang, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP/suspek) sebnayak 5 orang, Selesai perawatan (PDP/suspek) sebanyak 5 orang.

Dr Edi juga mengharapakan kepada seluruh masyarakat khususnya Aceh Timur untuk terus menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga :  Partisipasi Daerah Penghasil Di Wilayah Kerja Block A Dapat Tingkatkan PAD Aceh Timur

“Mari sama-sama kita memutuskan mata rantai covid-19 di Kabupaten Aceh Timur,dengan adanya kerja sama pemerintah dengan masyarakat Insya Allah kita bisa memutuskan mata rantai covid-19 di kabupaten Aceh Timur,saya juga menghimbau kepada seluruh masayarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan covid yaitu pakai masker,jaga jarak,hindari kerumunan dan sering cuci tangan dengan sabun,” ujar Dr Edi Gunawan.(red)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Bandara Soetta Disesaki Penumpang, Hotman Paris : Jubir Covid-19 Rajin Ajarin Cuci Tangan Aja

Kesehatan

Heboh!! Perawat Covid-19 Gunakan Pakaian Dalam dengan APD Transparan

Kesehatan

Raja Maroko Luncurkan Kampanye Nasional Vaksinasi Covid-19

Kesehatan

Setelah Dirawat Akibat Covid 19, dr Nuhsan Tutup Usia

Kesehatan

Polemik JKA, Dihentikan atau Lanjutkan?

Kesehatan

PPWI Langsa Dukung Perwal Antisipasi Penyebaran Covid 19

Kesehatan

Enam Petugas Reaktif Covid-19, Instalasi Radiologi RSUD Langsa ditutup Sementara

Kesehatan

Objek Wisata Tetap Dibuka, Pemko Langsa Dinilai Remehkan Wabah Covid 19