Home / Aceh

Kamis, 27 Agustus 2020 - 00:05 WIB

IMulai Dilaksanakan, Ini Titik Lokasi Operasi Penertiban dan Sosialisasi Disiplin Covid-19 kepada Masyarakat Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur, Kepala PelaksanaBadan Penangganan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi, SE, MM mengumumkan rencana titik operasi sosialisasi dan penertiban social physical distancing kepada masyatakat. Target dari operasi Ini sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran virrus corona di 30 titik lokasi, Rabu (26/8/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur Ashadi mengatakan, berdasarkan permohonan pengerahan dukungan personil giat sosialisasi dan penertiban bernomor 360/694/2020 bertanggal 22 Agustus 2020, “Bertujuan Operasi tersebut untuk peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan pencegahan dan pengendalian corona virus disease19, secara sosialisasi dan penertiban, preventif dan persuasif juga humanis,” ungkapnya.

Untuk lokasi Operasi tersebut yakni tersebar di 24 kecamatan sasaran sosialisasi kawasan pasar, sekolah, warung kopi, tempat pariwisata dan pengguna jalan.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Warga Terkena Banjir, Dandim 0117/Atam Bersama Anggota DPRK Serahkan Bantuan Sembako

“Rencana operasi dan sosialisasi penertiban social physyical distancing kepada masyarakat dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona,” kata Ashadi.

BPBD Aceh Timur rencananya bersama jajaran forkopimda baik TNI/Polri dan Satpol PP Aceh Timur telah menjadwalkan pemetaan terhadap lokasi atau tempat terhadap penyebaran virus corona, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat terhadap bahaya virus corona berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui operasi di lapangan di 24 Kecamatan dan 31 titik lokasi,” tegasnya.

Operasi sosialisasi dan penertiban social kepatuhan virus corona 2020 digelar mulai hari selasa 25 Agustus sampai dengan 29 Oktober 2020 atau 30 hari ke depan di 24 Kecamatan dalam wilayah Aceh Timur.

Lokasinya penertiban pasar, sekolah, warung kopi, tempat parawisata dan pengguna jalan sebagai berikut :

Baca Juga :  Kini Menjadi Klinik Spesialis Langsa, Izin UKL-UPL Klinik Spesialis Mata Langsa Dipertanyakan

Dimulai dari Senin 25 Agustus Kecamatan Idi Rayek dan Darul Aman, 26 Agustus Darul Ihsan dan Idi Timur, 27 Agustus Idi Tunong dan Banda Alam,

Untuk bulan September di Nurussalam dan Darul Falah, Indra Makmur dan Julok, Sp Ulim, Pante Bidadari dan Madat, Peudawa dan Peureulak Barat, Peureulak dan Peureulak Timur, Birem Bayeun, Sungai Raya dan Rantau Selamat.

Masih di bulan yang sama, di Ranto Peureulak, Peunaron, Serbajadi, Sp Jernih, Idi Rayeuk, Darul Aman, Darul Ihsan, Idi Timur, Idi Tunong,Banda Alam, Nurussalam, Darul Falah, Indra Makmur dan Julok

Untuk bulan Oktober 2020 di Simpang Ulim, Pante Bidari, Madat dan Peudawa serta Peureulak Barat. (Re

Share :

Baca Juga

Aceh

MUNA Rekomendasikan Fachrul Razi untuk DPR RI dan Azhari Cage Untuk DPD RI Pada Musyawarah Besar Ke – III

Aceh

PTPN I Langsa Caplok 120 Ha Lahan Petani Alu Rimung

Aceh

BPKD : Dinas Perhubungan Aceh Tamiang Keberatan Dengan Target Setoran Parkir

Aceh

Tanah Milik Desa Kuala Parek Dijual Sepihak

Aceh

Tgk. H. Syeh Muhajir : Jika Pemerintah Lalai, Missionaris Akan Sangat Mudah Jalankan Misi Permutadan

Aceh

Petani Aceh Tamiang Butuh Irigasi

Aceh

11 Program Legislasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Prioritas Tahun 2022

Aceh

Jualan Siang Hari Ramadhan, Warung Sop Skengkel “Mbak Mis” Digerebek WH Langsa