Home / Aceh

Selasa, 8 September 2020 - 22:41 WIB

Anggota DPRA Minta Pemerintah Aceh Segera Cabut Edaran Stiker BBM

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh, Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, meminta Pemerintah Aceh melalui Dinas ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) untuk segera mencabut surat edaran pemakaian stiker BBM pada kendaraan masyarakat Aceh. Lantaran program tersebut dinilai justru pemerintah sedang mempermalukan rakyatnya sendiri.
.
“Program ini tidak efektif di lapangan. Jika tujuan agar tidak ada antrian lagi di SPBU, justru di sejumlah SPBU masih banyak kita temui antrian sampai pagi hari. Lagi pun pemerintah ini seperti hendak mempermalukan rakyatnya sendiri. Padahal ini ranahnya pertamina, kok Pemerintah Aceh ikut-ikutan,” ujarnya heran, Selasa (8/09/2020).
.
Ia juga mempertanyakan apakah Pemerintah Aceh tidak punya program lain yang menyentuh masyarakat daripada masuk menjalankan program yang bukan ranahnya pemerintah. “Biar Pertamina saja, tak usah ikut-ikutan yang tidak jelas. Rakyat sekarang menunggu program pemerintah di masa pandemi ini sehingga bisa mendongkrak ekonomi mereka,” tambahnya.
.
Konon lagi, terang Al-Farlaky, pembatasan konsumsi Premium melalui program stiker BBM oleh Pemerintah Aceh adalah tindakan melanggar hak konsumen. Pasalnya, kata dia, pada ketentuan Pasal 2 Huruf (b) Jo. Pasal 3 Ayat (2) Perpres No. 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Eceran Bahan Bakar Minyak, termasuk Premium bukan lagi BBM yang disubsidi pemerintah.
.
“Anehnya ini hanya berlaku di Aceh saja, di provinsi lain tidak ada. Ini harus dievaluasi kembali dan harus dicabut. Kemajuan apa terhadap program ini, kan tidak ada juga. Pertamina seharusnya sampaikan ke publik apa penyebab kelangkaan, jangan sekongkol terhadap kebijakan yang tak berdasar. Maka, surat edaran (SE) Gubernur Aceh, Nomor 540/9186/2020 harus segera dicabut,” ujar Iskandar.(MediaAceh)

Share :

Baca Juga

Aceh

76 Orang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Tim “Peucrok”

Aceh

Tak Miliki Izin, Pemko Langsa Akan Tutup Usaha Ternak Ayam di Teupin Bugeng

Aceh

Di Idi, Kena Razia Tak Pakai Masker Dihukum Baca Al-Quran

Aceh

Temuan BPK, Participating Interest WK Block A K3S PT. Medco Belum Diserahkan ke BUMD

Aceh

Tak Kunjung Usai, Warga Desa Perkebunan Sungai Iyu Serahkan Kasus Rapala ke Gadjah Puteh

Aceh

Langsa Zona Merah

Aceh

LSM KANA Apresiasi Kinerja Kejati Aceh Terkait Penanganan Kasus Korupsi

Aceh

KPH Wil III Terima Bantuan 1 Unit Mobil Double Cabin dari Pemprov Aceh