Home / Aceh

Selasa, 8 September 2020 - 22:41 WIB

Anggota DPRA Minta Pemerintah Aceh Segera Cabut Edaran Stiker BBM

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh, Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, meminta Pemerintah Aceh melalui Dinas ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) untuk segera mencabut surat edaran pemakaian stiker BBM pada kendaraan masyarakat Aceh. Lantaran program tersebut dinilai justru pemerintah sedang mempermalukan rakyatnya sendiri.
.
“Program ini tidak efektif di lapangan. Jika tujuan agar tidak ada antrian lagi di SPBU, justru di sejumlah SPBU masih banyak kita temui antrian sampai pagi hari. Lagi pun pemerintah ini seperti hendak mempermalukan rakyatnya sendiri. Padahal ini ranahnya pertamina, kok Pemerintah Aceh ikut-ikutan,” ujarnya heran, Selasa (8/09/2020).
.
Ia juga mempertanyakan apakah Pemerintah Aceh tidak punya program lain yang menyentuh masyarakat daripada masuk menjalankan program yang bukan ranahnya pemerintah. “Biar Pertamina saja, tak usah ikut-ikutan yang tidak jelas. Rakyat sekarang menunggu program pemerintah di masa pandemi ini sehingga bisa mendongkrak ekonomi mereka,” tambahnya.
.
Konon lagi, terang Al-Farlaky, pembatasan konsumsi Premium melalui program stiker BBM oleh Pemerintah Aceh adalah tindakan melanggar hak konsumen. Pasalnya, kata dia, pada ketentuan Pasal 2 Huruf (b) Jo. Pasal 3 Ayat (2) Perpres No. 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Eceran Bahan Bakar Minyak, termasuk Premium bukan lagi BBM yang disubsidi pemerintah.
.
“Anehnya ini hanya berlaku di Aceh saja, di provinsi lain tidak ada. Ini harus dievaluasi kembali dan harus dicabut. Kemajuan apa terhadap program ini, kan tidak ada juga. Pertamina seharusnya sampaikan ke publik apa penyebab kelangkaan, jangan sekongkol terhadap kebijakan yang tak berdasar. Maka, surat edaran (SE) Gubernur Aceh, Nomor 540/9186/2020 harus segera dicabut,” ujar Iskandar.(MediaAceh)

Share :

Baca Juga

Aceh

Pembunuh Rangga Meninggal

Aceh

Gadjah Puteh Dorong BKPSDM Lakukan Pemutakhiran Data Tenaga Kontrak Kota Langsa

Aceh

Senator ‘Garis Keras’ Aceh Lantik Pengurus Muaythai Provinsi Aceh

Aceh

Lemahnya Penegakan Hukum Terhadap Rokok Ilegall Di Gayo Lues Dan Kuta Cane, LSM Gadjah Puteh Pertanyakan Kinerja Bea Cukai Langsa

Aceh

Anies Baswedan : Dana Otsus Aceh Harus Diperpanjang

Aceh

Alat Berat Pemko Langsa Sudah Tenggelam di Tambak Aceh Timur

Aceh

7 Kandidat Geuchik Matang Seulimeng Ambil Nomor Urut

Aceh

Surati Kejati Aceh, Gadjah Puteh Pertanyakan Laporan Dugaan Kerugian Negara Oleh Bea Cukai Langsa