Home / Gaya Hidup

Kamis, 24 September 2020 - 14:26 WIB

Jamu Penghancur “Pelakor” Rumah Produksi SEROJA

AtjehUpdate.com,- LANGSA,
Pandemi Covid 19 bukanlah suatu hambatan bagi para pelaku usaha untuk tetap bertahan dan mengembangkan usahanya, terlebih usaha produk rumah tangga.

Seperti yang dilakukan rumah produksi rumah tangga “SEROJA” yang berada di Gampong Paya Bujok Tunong, kecamatan Langsa Baro ini.

Rumah produksi yang menghasilkan berbagai jenis minuman herbal serta jamu-jamuan itu terlihat sangat bergairah dalam menjalankan usahanya dan berupaya merebut pangsa pasar meski dalam kondisi pandemi.

Diketahui bahwa rumah produksi jamu Seroja sudah beroperasi sejak tahun 1938 dan telah dijalankan secara turun temurun hingga saat ini. Pemilik rumah produksi Seroja, Elifira Rosa Zakaria menjelaskan, jamu yang diproduksi merupakan racikan herbal tanpa pengawet dan bebas bahan kimia itu terdapat dalam berbagai varian serbuk, dalam bentuk majun, kapsul, pil dan cair.

Baca Juga :  Diduga Akibat Depresi, IRT Di Langsa Tewas Gantung Diri

Dijelaskannya lagi di hadapan pengurus Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) Kota Langsa yang berkesempatan berkunjung ke rumah produksi nya, bahwa varian cair yang sangat terkenal dan laris di pasaran adalah jamu PELAKOR yang punya khasiat dapat menghancurkan lemak dan kotoran dalam tubuh.

PELAKOR sendiri merupakan akronim dari Penghancur Lemak Kotor, jadi bukanlah seperti anekdot yang selama ini beredar di masyarakat, ujarnya sembari tersenyum dan mendapat aplaus dari beberapar pengurus ASIA yang hadir.

Baca Juga :  Paket Super Hemat! PASS KOPI Sediakan Menu Lengkap Berbuka Puasa

Adapun beberapa pengurus ASIA yang berkesempatan hadir pada saat itu adalah, Herlinawati (ketua), Abdul Manaf (sekretaris) dan Rahmawati (bendahara).

Dalam kesempata itu asosiasi ini berja ji akan terus mendukung usaha produksi rumahan (home industri) seperti ini untuk mampu bersaing dan merebut pangsa pasara yang ada.

“Insya Allah kita terus berusaha bekerjasama dengan segala pihak untuk membangkitkan produk Rumah tangga agar dapat diterima di tengah tengah masyarakat,” ucap Herlina

Kunjungan ini merupakan agenda kerja awal Dewan Pimpinan DaerahAsosiasi Saudagar Industri Aceh Kota Langsa setelah dilantik pada tanggal 17 September 2020 lalu.(red)

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Pemilihan Ketua Ancab PP Pasar Ikan Kota Langsa Sukses

Gaya Hidup

Pj Bupati Aceh Timur Dipeusijuk Di Masjid Ba’alawi Aceh

Gaya Hidup

Mubes IKA Unsam Dinilai Tak Mencerminkan Keterwakilan Ribuan Alumni, Wakil Fakultas Teknik Walk Out

Gaya Hidup

Gambar Shalat Jokowi Salah Kiblat, Roy Suryo Ikut-ikutan Menganalisa

Gaya Hidup

Mulai Bulan Depan Pertamina Tarik Tabung Elpiji Biru 12 Kg

Gaya Hidup

Tak Cuma Kalap Makan, Ini Penyebab Perut Buncit saat Puasa

Gaya Hidup

MUBES IKA Ke-1 Unsam 2022 Pilih Ketua Baru Periode 2022-2026

Gaya Hidup

USK Bongkar Paksa 8 Rumah Dinas Dosen