Home / Nasional

Minggu, 4 Oktober 2020 - 22:32 WIB

Ahon, Pria Sipil yang Pakai Mobil Dinas TNI

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Viral mobil dinas TNI diduga dipakai sipil disita Puspomad (dok. Puspomad) Viral mobil dinas TNI diduga dipakai sipil disita Puspomad (Dok. Puspomad)
Jakarta – Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) mengungkap hasil penyelidikan terkait video viral mobil dinas TNI yang dipakai warga sipil. Warga yang memakai mobil dinas TNI itu diketahui bernama Suherman Winata alias Ahon.

“Bahwa Saudara Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad dan kendaraan Fortuner pelat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta pelat nomor registrasi sudah diamankan,” kata Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Widjanarko dalam keterangannya, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga :  Tanggapi Denny Siregar, Novel Baswedan: Sulit Jelaskan Pada Lalat Mana Bunga Mana Sampah

Dodik menjelaskan, mobil dinas TNI yang dipakai Ahon itu statusnya dipinjampakaikan kepada purnawirawan TNI AD Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru Sucahyo sejak 2017. Bagus selanjutnya akan diperiksa pada Senin besok.

“Terhadap Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru Sucahyo, karena berdomisili di Bandung, yang bersangkutan menyanggupi akan hadir pada hari Senin, tanggal 5 Oktober 2020, untuk dimintai keterangan serta memperlihatkan kelengkapan surat kendaraan (BPKB dan STNK),” kata Dodik.

Baca Juga :  Demokrat: Wamendes Budi Arie Fokus Saja Ke Pandemi, Jangan Sibuk Fitnah Kami

Dia mengatakan pemberian izin pinjam pakai kendaraan dinas bagi purnawirawan tak melanggar peraturan. Namun kendaraan dinas tersebut tidak boleh digunakan pihak yang tak berhak.

Puspomad akan memberikan sanksi bila nantinya ditemukan pelanggaran hukum. “Apabila nanti dari semua hasil penyelidikan didapatkan suatu bukti awal pelanggaran hukum, akan diproses dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Dodik.(detiknews)

Share :

Baca Juga

Nasional

Fachrul Razi Pimpin Ketua Komite I DPD RI

Nasional

Gadjah Puteh Kecam Anak Buah Megawati Karena Bilang TNI Mirip Ormas dan Gerombolan

Nasional

Dewan Pers Surati Media Terkait Pemberitaan, Wilson Lalengke: Berhentilah Jadi Backing Penjahat

Nasional

PPWI Magetan Gelar Syukuran HUT PPWI dan Media Pewarta serta Peluncuran PT. SIG

Nasional

Wilson Lalengke Kembali Nahkodai PPWI Nasional Periode 2022-2027

Nasional

Gegara Kasi Kambing dan Kasi Haji, Bupati Ini Dimakzulkan DPR

Nasional

Terungkap Alasan Soeharto Tak Dibunuh Seperti Jenderal Lainnya Saat Peristiwa G30S PKI

Nasional

Gegara Nikahkan Putri Habib Rizieq, Kepala KUA Tanah Abang Dicopot