Home / Aceh

Jumat, 9 Oktober 2020 - 00:19 WIB

Tindaklanjuti Laporan LSM, Tim Ombudsman RI Turun Ke Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur, | Tim Lembaga Negara Ombudsman RI Perwakilan Aceh yang diketuai Rudi Ismawan beserta anggota lainnya turun langsung ke Aceh Timur, guna mengumpulkan berbagai data pendukung terkait laporan Koalisi Masyarakat Sipil Aceh Timur yang disampaikan Ke Ombudsman RI Perwakilan Aceh beberapa waktu lalu.

“Kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas Kehadiran Tim Ombudsman Perwakilan Aceh ke Aceh Timur guna menindaklanjuti laporan dari kami sebelumnya tentang kegiatan Bimtek LEMPANA terhadap Perangkat Desa,” ucap Auzir Fahlevi, SH, selaku juru bicara perwakilan koalisi masyarakat sipil Aceh Timur, Kamis (8/10/20).

Baca Juga :  LPPTKA - BKPRMI Kota Langsa Sukses Bawa TPA Kota Langsa ke Peringkat 7 Di Ajang FASI Provinsi Aceh⁣ ⁣

Dari apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Ombudsman Perwakilan Aceh Rudi Ismawan dapat kami simpulkan bahwa Ombudsman akan melakukan proses verifikasi informasi ke lapangan terkait kegiatan Bimtek LEMPANA dan nanti jika sudah selesai semuanya itu akan diuraikan dalam sebuah laporan hasil pemeriksaan dan juga rekomendasi, terangnya lagi.

Dalam pertemuan dengan pihak Ombudsman di salah satu Hotel di kota Idi, Aceh Timur, pada Selasa 06 Oktober 2020, “Kami memberikan dukungan sepenuhnya atas kerja Ombudsman RI Perwakilan Aceh untuk menangani persoalan bimtek LEMPANA ini yang sudah mengundang sorotan publik dan meresahkan perangkat desa walau tidak berani diungkapkan secara langsung oleh Perangkat Desa”.

Baca Juga :  IMulai Dilaksanakan, Ini Titik Lokasi Operasi Penertiban dan Sosialisasi Disiplin Covid-19 kepada Masyarakat Aceh Timur

Sebelumnya sejumlah LSM mengirimkan laporan kepada Kepala Ombudsman Aceh. Laporan itu ditandangani oleh Auzir Fahlevi SH selaku Ketua Gerakan Masyarakat Partisipatif(GeMPAR),Khaidir SH Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Saiful Anwar Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Muzakir Ketua Komunitas Aneuk Nanggroe (KANA), Ronny Harianto Ketua Front Anti Kejahatan Sosial (Faksi) dan Jamaluddin Ketua Aliansi Keadilan Aceh (AKA).(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Saprizal, Dinilai oleh Banyak Kalangan Sosok yang Paling Layak Jadi Geuchik PB Seulemak 6 Tahun Kedepan

Aceh

Para Geuchik di Langsa Sudah Dihimbau Agar Tidak Mengusulkan Perangkatnya Terima BST

Aceh

Akibat Galian Jargas PT Adhi Karya, Pipa PDAM Tirta Tamiang Bocor

Aceh

Siapakah Sosok Tepat Pj Gubernur Aceh?

Aceh

Bulan Mutu Karantina 2021, Bang Muslim Bersama BKIPM Bagikan Ikan Sehat Bermutu

Aceh

Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, SAPMA PP Minta Pemko Langsa Usir Pekerja PT Adhi Karya

Aceh

Jokowi Ke Aceh, Hampir 2 Ribu Pasukan Disiagakan

Aceh

Raih 1.046 Suara, M Syarifuddin Unggul di PB Seulemak