Home / Aceh

Jumat, 9 Oktober 2020 - 00:19 WIB

Tindaklanjuti Laporan LSM, Tim Ombudsman RI Turun Ke Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur, | Tim Lembaga Negara Ombudsman RI Perwakilan Aceh yang diketuai Rudi Ismawan beserta anggota lainnya turun langsung ke Aceh Timur, guna mengumpulkan berbagai data pendukung terkait laporan Koalisi Masyarakat Sipil Aceh Timur yang disampaikan Ke Ombudsman RI Perwakilan Aceh beberapa waktu lalu.

“Kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas Kehadiran Tim Ombudsman Perwakilan Aceh ke Aceh Timur guna menindaklanjuti laporan dari kami sebelumnya tentang kegiatan Bimtek LEMPANA terhadap Perangkat Desa,” ucap Auzir Fahlevi, SH, selaku juru bicara perwakilan koalisi masyarakat sipil Aceh Timur, Kamis (8/10/20).

Baca Juga :  Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

Dari apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Ombudsman Perwakilan Aceh Rudi Ismawan dapat kami simpulkan bahwa Ombudsman akan melakukan proses verifikasi informasi ke lapangan terkait kegiatan Bimtek LEMPANA dan nanti jika sudah selesai semuanya itu akan diuraikan dalam sebuah laporan hasil pemeriksaan dan juga rekomendasi, terangnya lagi.

Dalam pertemuan dengan pihak Ombudsman di salah satu Hotel di kota Idi, Aceh Timur, pada Selasa 06 Oktober 2020, “Kami memberikan dukungan sepenuhnya atas kerja Ombudsman RI Perwakilan Aceh untuk menangani persoalan bimtek LEMPANA ini yang sudah mengundang sorotan publik dan meresahkan perangkat desa walau tidak berani diungkapkan secara langsung oleh Perangkat Desa”.

Baca Juga :  Akhirnya "DANA" pun Berbusana

Sebelumnya sejumlah LSM mengirimkan laporan kepada Kepala Ombudsman Aceh. Laporan itu ditandangani oleh Auzir Fahlevi SH selaku Ketua Gerakan Masyarakat Partisipatif(GeMPAR),Khaidir SH Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Saiful Anwar Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Muzakir Ketua Komunitas Aneuk Nanggroe (KANA), Ronny Harianto Ketua Front Anti Kejahatan Sosial (Faksi) dan Jamaluddin Ketua Aliansi Keadilan Aceh (AKA).(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Wacana Pemindahan Rohingya Ke Aceh Tamiang, Ketua PEMATANG : Daerah Kami Bukan Tempat Penampungan

Aceh

Antrian BBM dan Pakai Barcode, Senator Fachrul Razi: Jaman Belanda Aja Gak Seperti ini!

Aceh

Hadapi Sidang Prapid, Bea Cukai Hadirkan 6 Orang Kuasa Hukum

Aceh

Tolak Bersalaman, Wabup Aceh Timur Dinilai Sangat Kekanakan

Aceh

Akhirnya Jasad Rangga Ditemukan Mengapung di SungaiĀ 

Aceh

Wakil Ketua DPRK Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Seruway

Aceh

Liga 3 Aceh Group D, Tiger FC Raih 3 Poin, Persidi VS Benteng Gatra Imbang

Aceh

Kementerian Terkait Diminta Pantau Langsung Pengerjaan Jargas di Langsa