Home / Politik

Selasa, 3 November 2020 - 21:46 WIB

Akhyar Dapat Restu Dari Ikatan Keluarga NASUTION Sumut

AtjehUpdate.com,- MEDAN | Calon Walikota Medan Akhyar Nasution mendapat restu menjadi Walikota Medan periode 2021-2024 dari Ikatan Keluarga Nasution Dohot Boruna (IKANAS) Sumut. Pilihan itu disampaikan karena Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi dianggap sebagai sosok calon pemimpin Kota Medan yang memiliki cukup pengalaman.

Pertemuan Akhyar Nasution dengan sejumlah pengurus Ikanas Dohot Boruna Sumut itu berlangsung dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahim pengurus di kediaman pribadi Mantan Ketua Umum DPD Ikanas Dohot Boruna Sumut DR Amrullah Nasution di Taman Setia Budi Indah, Sabtu (31/10/2020).

Dalam pertemuan itu, Amrullan mengajak seluruh keluarga besar Nasution di Medan untuk memenangkan Akhyar Nasution yang notabene adalah Plt Ketua DPD Ikanas Sumut.

“Dalam pertemuan keluarga Nasution ini hadir pak Akhyar yang akan mencalonkan diri sebagai Walikota Medan. Mari ajak dan sarankan kepada seluruh keluarga Nasution di seluruh Kota Medan untuk mencoblos Pak Akhyar,” ajak Amarullah, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga :  Walikota Disarankan Perintah Inspektorat Periksa Dinas Dikbud Langsa

Dia juga menerangkan perihal pengunduran dirinya sebagai Ketum DPD Ikanas Dohot Boruna Sumut hingga menjadikan Akhyar sebagai Plt Ketua DPD Ikanas Sumut.

“Saya mengundurkan diri karena ada stroke ringan selama 6 tahun belakangan. Tapi saya tetap aktif sebagai anggota biasa dan yakin Akhyar bisa membesarkan keluarga Nasution ini di Sumut khususnya Kota Medan. Bahkan, saya yakin Akhyar juga bakal terpilih sebagai walikota. Menilik pengalaman kita sebelumnya saat orang Mandailing ikut memenangkan Gubernur Edy Rahmayadi,” ucapnya.

Akhyar yang hadir dalam kesempatan itu mengaku merasa terhormat atas dukungan dan restu yang diberikan keluarga besar Nasution Dohor Boruna kepada dirinya.

Baca Juga :  Diduga Curangi Hasil Pleno Caleg PDA, KIP Aceh Timur Diadukan Ke DKPP

“Keluarga Nasution sudah menjadi perbincangan nasional. Karena kebetulan dua calonnya bermarga Nasution. Dengan hadirnya dukungan ini, menjadi penyemangat buat saya untuk berjuang dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” sebutnya.

Dia menambahkan, dirinya akan amanah jika kepercayaan itu sampai kepadanya dan berharap dukungan penuh dari Ikanas Dohot Boruna.

Namun, Akhyar juga sempat menyinggung mengenai program Ikanas Dohot Boruna Sumut di bawah kepemimpinannya, kini tengah dipersiapkan musyawarah daerah. “Insya Allah keluarga Nasution di semua Kabupaten akan segera kita bentuk dan sudah disiapkan karetakernya untuk dipilih. Semoga segera kita laksanan musyawarah daerah, agar semua struktur Ikanas Sumut menjadi defenitif,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Akhyar diulosi keluarga Ikanas sebagai bentuk restu dan dukungan terhadap dirinya untuk berjuang memperebutkan kursi Walikota Medan.

Share :

Baca Juga

Politik

Pengamat Politik Fajran Zain Himbau Aparat Desa Jaga Netralitas Dalam Tahapan Menuju Pemilu 2024

Politik

GeMPAR Aceh : Didukung DPRA, Penunjukan Mayjend Purn Achmad Marzuki Kuat Secara Politik dan Hukum

Politik

Amin for 2024 Buka Puasa Bersama Pemuda Kota Langsa

Politik

Adriadi Pimpin Golkar Aceh Tamiang

Politik

Pendukung Moeldoko Mulai Rontok, Kubu KLB Mencabut Gugatannya

Politik

Terkait Penarikan Pasukan AS dari Afghanistan, Bolton: Itu Kesalahan Besar!

Politik

Persiapan Pemilu Serentak 2024, The Aceh Institute Audiensi dengan KIP Aceh

Politik

Komite I DPD RI : Tolak Pilkada Desember 2020, KPK Awasi Anggaran Pilkada