Home / Aceh

Sabtu, 21 November 2020 - 17:04 WIB

Jawaban Bupati Aceh Tamiang Atas Pandangan Umum Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan

AtjehUpdate.com,- Karang Baru | Pada rapat paripurna ke III tentang Rancangan APBK Aceh Tamiang tahun anggaran 2021, mengangendakan penyampaian jawaban Bupati Aceh Tamiang terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRK, Rabu (18/11/2020).

Dalam pidatonya pada rapat paripurna ke III tersebut, Bupati Aceh Tamiang menanggapi terhadap pandangan umum Fraksi Partai Amanat Persatuan dan Keadila yang disampaikan oleh saudara Muhammad Saman, S.Pd pada paripurna ke II, Selasa (17/11/2020).

Pemerintah Aceh Tamiang menanggapi saran dari fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan mengenai pembahasan RAPBK Aceh Tamianh rahun anggaran 2021 bersama panitia anggaran dan SKPK agar tidak berlarut-larut, bahwa pihaknya sangat setuju dan besar harapan pada saat pembahasan untuk memperoleh persetujuan bersama antar kepala Daerah dan DPRK dapat berjalan lancar, tidak mengalami kendala dan dapat diperoleh hasil yang maksimal untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Aceh Tamianh. Kami juga akan memeruntahkan kepada SKPK agar dalam setiap kegiatan yang akan dibelanjakam lebih terinci dan detail sesuai sasaran kegiatan.

Baca Juga :  Koalisi Masyarakat Sipil Aceh Timur Laporkan Bimtek LEMPANA Ke Ombudsman RI Perwakilan Aceh  

Atas masukan dan saran dari fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan kami sangat setuju dan kami alan menginstruksikan kepada seluruh SKPK agar dalam pemakaian anggaran harus efesien, efektif, akuntabel dan harus benar-benar tepat sasaran dan serapan anggaran harus maksimal.

Dengan demikian kami akan mengapresiasikinerja kepala SKPK yang telah mengusung Visi, Misi dan prioritas pembangunan kabupaten Aceh Tamiang dengan memberikan penghargaan agar kinerja kepala SKPK tersebut akan semakin meningkat. Bagi kepala SKPK bidang pelayanan , bidang kesehatan, bidangbpendisikam dan bidangbpenghasil PAD agar dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme daoam bekerja.

Mengacu pada Peraruran Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021, pemerintah kabupaten Aceh Tamiang telah mengakomodir seluruh instruksi dari pemerintah pusat terkait kegiatan-kegiatan yang disampaikan oleh fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan, antara lain melalui penyusunan Peraturan Buoati tentang prioritas oenggunaan dana desa dakam kabupaten Aceh Tamiang tahun 2021 dan telah menginstruksikan kepala DPMK, PP, dan KB serta para camat untuk segera menyelesaikan penyusunan RKP Kampung dan APBKampung tahun anggaran 2021 dalam wilayah kecamatan masing-masing sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan palung pada Desember 2020.

Baca Juga :  Mendagri Diminta Tidak Lamban Tunjuk Pj Bupati dan Walikota Di Aceh

Pihaknya juga spendapat dengan saran dan masukan dari fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan agar segera merealisasikan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan dalam rancangan APBK tahun anggaran 2021 dengan tetap menjaga kualitas dan akan melakukan monitoring serta evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dialokasikan pada masing-masung SKPK agar segera dirasakan dampaknya oleh masyarajat. (Tim)

Share :

Baca Juga

Aceh

KNPI Langsa Gelar Takshow dan Buka Bersama

Aceh

Tim KPH Wil III Aceh Tangkap Truck Bermuatan 6 Ton Getah Pinus Ilegal

Aceh

Di Idi, Kena Razia Tak Pakai Masker Dihukum Baca Al-Quran

Aceh

Plt Gubernur Aceh Larang ASN Shalat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Aceh

Gegara Game Chip Domino, Tiga Pasutri Bercerai Karena Gugatan Istri

Aceh

Pangdam IM dan Forkopimda Aceh Tinjau Lokasi Banjir Di Aceh Tamiang

Aceh

Jambore Daerah Bebas Hura-hura, Tim Yustisi Dinilai Tebang Pilih

Aceh

Bank Muamalat Indonesia Beri Bantuan pada Pengurus Mesjid