Home / Aceh

Senin, 30 November 2020 - 23:54 WIB

Tim KPH Wil III Aceh Tangkap Truck Bermuatan 6 Ton Getah Pinus Ilegal

AtjehUpdate.com,- Aceh Tamiang | Tim pos pemeriksaan hasil hutan perbatasan Aceh-Sumut dari KPH Wilayah III Aceh, melakukan penangkapan terhadap sebuah truck yang bermuatan getah pinus ilegal (tidak disertai dokumen yang sah), Senin (30/11/2020).

Penangkapan tersebut bertempat di jalan Medan-Banda Aceh, Desa Minuran, Kecamatan Kejuruan Muda, kabupaten Aceh Tamiang sekira pukul 11.30 Wib waktu setempat.

Hal itu bermula dari informasi yang diperoleh pihak pos pemeriksaan hasil hutan tersebut, bahwa akan melintas truck bermuatan getah pinus dari Takengon, Aceh Tengah.

Mendapatkan informasi tersebut, Danpos pemeriksaan hasil hutan, Aliudin, lantas memerintahkan anggota pos untuk melakukakan patroli di lintasan jalan Medan-Banda Aceh. Tak lama berselang, truck yang telah dijadikan target operasi itupun melintas dan petugas langsung menghentikannya untuk dilakukan pemeriksaan, dan didapati truck tersebut bermuatan getah pinus tanpa dokumen sebanyak 6 (enam) ton yang rencananya akan dibawa ke Medan.

Baca Juga :  Dirjen Gakkum Kementerian LHK Tangani Kasus Alih Fungsi Hutan Manggrove Oknum Pejabat Pemko Langsa

Menurut keterangan dari salah satu supir truck, Zairin HR (46) warga yang beralamat di Ds. Lemah Burbana Kec. Bebesan Kab. Aceh Tengah, getah pinus illegal tersebut dimuat dari Takengon yang merupakan milik Sdr. Marzuki.

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Jenis Colt Diesel Nopol BK 9335 CK, Getah pinus illegal berjumlah 6 Ton, 2 (dua) orang supir, an. Sdr. Zairin HR, umur 46 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat Ds. Lemah Burbana Kec. Bebesan Kab. Aceh Tengah, sdr. Alkendi, umur 48 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat Pondok Baru Kec. Bandar Kab. Bener Meriah.

Baca Juga :  Pendamping Desa : LPJ ADD Kuala Parek TA 2020 Tak Sesuai Realisasi Di Lapangan

Saat ini barang bukti tersebut beserta supir sedang dilakukan pendataan di kantor BKPH Aceh Tamiang. Selanjutnya akan dibawah ke kantor KPH Wilayah III Kota Langsa untuk diproses lebih lanjut.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

Dua Bocah Di Sungai Raya Meninggal Saat Mandi Di Kolam Ikan

Aceh

Di Idi, Kena Razia Tak Pakai Masker Dihukum Baca Al-Quran

Aceh

Paska Dicabut, Pelanggan Keluhkan Masih Ada SPBU Belum Mau Layani Kendaraan Tanpa Stiker

Aceh

Akui Lepas Supir Truk, Bea Cukai Janji Kejar Tersangka Utama Pengedar Rokok Ilegal

Aceh

Panitia Dinilai Main Mata, Pilchik Kuala Parek Diminta Ulang

Aceh

IDzRA Aceh Timur Raya Dikukuhkan

Aceh

Alat Berat Pemko Langsa Sudah Tenggelam di Tambak Aceh Timur

Aceh

Jambore Daerah Bebas Hura-hura, Tim Yustisi Dinilai Tebang Pilih