Home / Wisata

Kamis, 31 Desember 2020 - 20:23 WIB

Setelah Menunggu 6 Bulan, Akhirnya CV Ayudhia Kelola Ekowisata Mangrove

AtjehUpdate.com,- | LANGSA, Polemik Pengelolaan kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Kuala Langsa berakhir, secara resmi PT. Pekola telah menyerahkan kontrak pengelolaannya kepada CV.Ayudhia, yang berlangsung di lokasi wisata itu di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa sekira pukul 16:30 WIB, kamis (31/12/20).

Penyerahan kontrak pengelolaan  kawasan wisata Hutan Mangrove Kuala Langsa tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan Muhammad Nur diterima Direktur CV.Ayudhia, Ibu Yana sekira pukul 16:30 WIB.

Hal ini sudah berlarut larut sejak 6 (enam) bulan terakhir, mereka sudah menunggu hak nya untuk mengelola kawasan mangrove tersebut terhitung sejak 1 Juli 2020 paska mereka (red- CV Ayudhia) dinyatakan sebagai pemenang lelang pengelolaan wisata itu. Dan segala kewajibannya pun telah diselesaikan saat itu.

Baca Juga :  Jangan Hanya Diam, Pemko Langsa Diminta Selesaikan Polemik Ekowisata

“Besok kita akan buka tempat ini, agar pengunjung dapat berwisata menikmati keindahan taman Mangrove,” kata Ibu Yana yang didampingi oleh rekan kerja dan kuasa hukumnya.

Menurutnya, polemik sudah berakhir, masyarakat tidak perlu khawatir untuk berwisata.

Baca Juga :  Bustanul Fakri Aceh, Sekolah Yatim dan Anak Fakir yang Terlantar

“Silahkan berkunjung dan menikmati pesona wisata hutan mangrove Kuala Langsa,” sebutnya lagi.

Sementara itu Komisaris Utama PT. Pekola, Bahtiar, mengatakan, pengelolaan wisata hutan manggrove Kuala Langsa sesuai dengan Surat Keputusan PT. Pekola nomor: 014/PEKOLA/VI/2020 tentang Penunjukan CV. Ayudhia Management sebagai pengelola fasilitas ekowisata hutan mangrove Kuala Langsa.

Turut hadir, Komisaris Independen dan Direktur Keuangan PT. Pekola serta beberapa pengurus dari CV. Ayudhia. Satpol PP terlihat siaga mengamankan areal wisata itu. (Red)

 

Share :

Baca Juga

Wisata

Ekowisata Mangrove Langsa Menuju Kancah Dunia

Wisata

Jubir Covid 19 ; Pemko Langsa Izinkan Pembukaan Tempat Wisata

Wisata

Pulau “SpongeBob” di Aceh Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Wisata

Bukan ke Presiden Jokowi, Keturunan Sultan Aceh Malah Minta Bantuan Erdogan

Wisata

Jangan Hanya Diam, Pemko Langsa Diminta Selesaikan Polemik Ekowisata