Home Aceh Langsa Banjir

Langsa Banjir

AtjehUpdate.com,- | LANGSA, Hujan lebat yang mengguyur Kota Langsa pada Sabtu (2/1/2021) pagi menyebabkan sejumlah kawasan mulai terendam termasuk kompleks Perumnas Gampong Paya Bujok (PB) Seleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Samsol, seorang warga setempat, mengatakan, air mulai menggenangi rumah sekitar pukul 07.00 WIB dan hingga pukul 08.30 WIB volume air terus meningkat.

“Saat ini air semakin meninggi, karena air dari saluran induk meluap ke permukiman warga di kompleks perumnas ini,” ujarnya.

Samsol menambahkan, sebagian warga mulai menaikkan barang rumah tangga ke tempat lebih tinggi supaya tidak terendam, karena air sudah memasuki lantai rumah.

Selama ini, jelas Samsol, jika hujan daerahnya itu selalu mengalami banjir, karena luapan air dari saluran induk yang berada di kawasan Perumnas dengan PTPN I Langsa.

“Saluran induk di sini tidak sanggup menampung debit air dari area kebun sawit PTPN I Langsa, sehingga jika hujan Perumnas selalu jadi sasaran banjir,”. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Proyek Irigasi Di Langsa Asal Jadi

AtjehUpdate.com,- Langsa | Proyek pembangunan jaringan irigasi yang baru dikerjakan Tahun 2020 lalu di Gampong Buket Meutuah bernomor kontrak 07/SP/DAK/PG-PUPR//XIII/2020 terkesan asal jadi. Informasi yang...

Komisi III DPRK Langsa dan Dinas Terkait Datangi Peternakan Ayam Potong

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Menindaklanjuti laporan warga terkait peternakan ayam potong yang selama ini meresahkan dan mencemari lingkungan, tim dari Komisi III DPRK Langsa beserta...

DKPP RI Pecat Anggota KIP Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Anggota KIP Aceh Timur atas nama Zainal Abidin dinyatakan terbukti bersalah melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu bersama sejumlah anggota KIP Aceh...

Rumah Wartawan di Makassar Dibobol OTK, PPWI Desak Polisi Tangkap Pelakunya

AtjehUpdate.com,- Makassar | Teror dan intimidasi terhadap wartawan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kembali terjadi. Kali ini menimpa Imansyah Rukka yang merupakan seorang wartawan...

Recent Comments