Home Aceh Hampir 5 Tahun Masyarakat Teupin Bugeng Dikerubungi Lalat

Hampir 5 Tahun Masyarakat Teupin Bugeng Dikerubungi Lalat

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Puluhan kandang ayam yang berada di bantaran sungai Tepin Bugeng, gampong Alur Beurawe, kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa sudah hampir 5 (lima) tahun beroperasi namun tidak memiliki izin.

Tentu saja keberadaannya memberi dampak negatif dan sangat merugikan bagi warga sekitar. Selain menimbulkan populasi lalat yang sangat banyak serta menebar aroma yang tak sedap, puluhan kandang ayam potong tersebut juga mengakibatkan kerugian bagi petani tambak di sekitarnya.

Muhammad A Wahab, salah seorang warga setempat, kepada AtjehUpdate.com menceritakan keluhan masyarakat setempat terhadap kondisi itu, Rabu (6/01/2021).

Diterangkannya, tak ada perubahan apapun dengan kondisi itu, padahal hampir 5 (lima) tahun kandang-kandang ayam potong tersebut berdiri disana tanpa izin usaha, tapi mereka (para pengusaha) itu seperti tak menghiraukan keresahan warga. “Setiap hari kami mencium bau busukĀ  dan dikerubungi lalat akibat kotoran dan limbah ayam,”.

Padahal, rumah ketua DPRK Langsa juga berada di sekitaran wilayah itu, tapi tak juga ada upaya agar kandang – kandang tersebut ditertibkan ataupun dapat dipindah ke lokasi yang lebih ideal agar tidak mengganggu masyarakat sekitat, ujarnya lagi.

^Beberapa waktu lalu kami dari perwakilan warga telah menemui ketua dprk dan komisi III untuk menyampaikan persoalan ini dan agar dilakukan upaya tegas agar usaha ternak ayam itu dapat dipindahkan, namun sampai saat ini tidak ada hasil,” jelas Muhammad.

Bukan hanya lalat dan kotoran yang sangat mengganggu, tapi kandang-kandang itu juga menghasilkan limbah yang mencemarkan tambak warga, akibatnya banyak ternak ikan dan udang warga yang mati akibatnya.

Warga berharalp agar pihak terkait dan pemko Langsa dapat segera merespon keresahan mereka, dan mengambil langkah tegas agar tidak terjadi persoalan sosial yang berdampak terhadap ketenangan masyarakat. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ketum PPWI Terima Kunjungan Silahturahmi Rombongan Komunitas Seni Kuningan

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, menerima kunjungan silahturahmi pengurus dan anggota Komunitas Seni...

Demokrat: Wamendes Budi Arie Fokus Saja Ke Pandemi, Jangan Sibuk Fitnah Kami

AtjehUpdate.com,- JAKARTA | Partai Demokrat mengecam keras sikap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, yang mengunggah poster hoax yang...

Dirjen Gakkum Kementerian LHK Tangani Kasus Alih Fungsi Hutan Manggrove Oknum Pejabat Pemko Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Perkara dugaan pengalihan fungsi dan perambahan hutan mangrove di Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro oleh beberapa oknum pejabat Pemko Langsa...

Pembunuh Wartawan Terungkap, PPWI Minta Pelaku Terorisme Terhadap Kemerdekaan Pers Dihukum Mati

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Pembunuhan wartawan Simalungun, Mara Salem Harahap, oleh sekelompok orang merupakan salah satu bentuk tindakan terorisme terhadap kemerdekaan pers di tanah air....

Recent Comments