Home Aceh Tak Miliki Izin, Pemko Langsa Akan Tutup Usaha Ternak Ayam di Teupin...

Tak Miliki Izin, Pemko Langsa Akan Tutup Usaha Ternak Ayam di Teupin Bugeng

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Polemik keresahan masyarakat Teupin Bugeng, Gampong Alue Beurawe terkait keberadaan usaha ayam potong yang mencemari lingkungan sekitarnya, sedang dirangani oleh pihak dinas terkait.

Informasi yang dihimpun media, bahwa pihak dinas sudah memproses aduan masyarakat Teuping Bugeng terkait usaha ayam potong yang tidak memiliki izin tersebut.

Kepastian itu disampaikan oleh Plt. Kadis Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, S.St.Pi yang dihubungi AtjehUpdate.com, Jum’at (08/01/2021)

Dikatakannya bahwa masalah tersebut sedang ditangani oleh pihaknya, dan sudah dilakukan koordinasi dengan Dprk serta Satpol PP, dan akan segera ditertibkan.

“Hal itu harus segera dilakukan olehkarena usaha ternak ayam potong tersebut tidak memiliki izin, baik dari kantor perizinan maupun dari DLH terkait lingkungan,” ujar Banta.

Sebelumnya pihak dinas telah memberikan kesempatan bagi pengusaha ayam itu untuk mengurus izin dan menjalankan poin-poin yang telah disepakati sebelumnya sebagaimana hasil rapat pada tanggal 24 Juli 2020 lalu. Namun, sampai tenggat waktu yang diberikan, yaitu hingga 31 Desember 2020, pemilik usaha tersebut tak menghiraukannya.

Menurutnya lagi, usaha ternak ayam potong itu tidak memiliki izin usaha, terlebih usaha yang mencemari lingkungan seperti itu. Hal itu melanggar Qanun Kota Langsa Nomor 2 tahun 2014 tentang ketertiban umum.

Selain itu, usaha ternak seperti itu tidak boleh berada di atas air seperti yang ada sekarang, karena dapat mencemari air sungai dan tambak masyarakat, jelasnya lagi.

“Dalam waktu dekat ini tim dari unsur Dprk, Dinas PPKP, Satpol PP, Kantor Perizinan dan DLHK dipastikan akan segera datang ke lokasi untuk menertibkan usaha ternak ayam potong tersebut, demikian Banta Ahmad.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ketum PPWI Terima Kunjungan Silahturahmi Rombongan Komunitas Seni Kuningan

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, menerima kunjungan silahturahmi pengurus dan anggota Komunitas Seni...

Demokrat: Wamendes Budi Arie Fokus Saja Ke Pandemi, Jangan Sibuk Fitnah Kami

AtjehUpdate.com,- JAKARTA | Partai Demokrat mengecam keras sikap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, yang mengunggah poster hoax yang...

Dirjen Gakkum Kementerian LHK Tangani Kasus Alih Fungsi Hutan Manggrove Oknum Pejabat Pemko Langsa

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Perkara dugaan pengalihan fungsi dan perambahan hutan mangrove di Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro oleh beberapa oknum pejabat Pemko Langsa...

Pembunuh Wartawan Terungkap, PPWI Minta Pelaku Terorisme Terhadap Kemerdekaan Pers Dihukum Mati

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Pembunuhan wartawan Simalungun, Mara Salem Harahap, oleh sekelompok orang merupakan salah satu bentuk tindakan terorisme terhadap kemerdekaan pers di tanah air....

Recent Comments