Home Aceh Tak Miliki Izin, Pemko Langsa Akan Tutup Usaha Ternak Ayam di Teupin...

Tak Miliki Izin, Pemko Langsa Akan Tutup Usaha Ternak Ayam di Teupin Bugeng

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Polemik keresahan masyarakat Teupin Bugeng, Gampong Alue Beurawe terkait keberadaan usaha ayam potong yang mencemari lingkungan sekitarnya, sedang dirangani oleh pihak dinas terkait.

Informasi yang dihimpun media, bahwa pihak dinas sudah memproses aduan masyarakat Teuping Bugeng terkait usaha ayam potong yang tidak memiliki izin tersebut.

Kepastian itu disampaikan oleh Plt. Kadis Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, S.St.Pi yang dihubungi AtjehUpdate.com, Jum’at (08/01/2021)

Dikatakannya bahwa masalah tersebut sedang ditangani oleh pihaknya, dan sudah dilakukan koordinasi dengan Dprk serta Satpol PP, dan akan segera ditertibkan.

“Hal itu harus segera dilakukan olehkarena usaha ternak ayam potong tersebut tidak memiliki izin, baik dari kantor perizinan maupun dari DLH terkait lingkungan,” ujar Banta.

Sebelumnya pihak dinas telah memberikan kesempatan bagi pengusaha ayam itu untuk mengurus izin dan menjalankan poin-poin yang telah disepakati sebelumnya sebagaimana hasil rapat pada tanggal 24 Juli 2020 lalu. Namun, sampai tenggat waktu yang diberikan, yaitu hingga 31 Desember 2020, pemilik usaha tersebut tak menghiraukannya.

Menurutnya lagi, usaha ternak ayam potong itu tidak memiliki izin usaha, terlebih usaha yang mencemari lingkungan seperti itu. Hal itu melanggar Qanun Kota Langsa Nomor 2 tahun 2014 tentang ketertiban umum.

Selain itu, usaha ternak seperti itu tidak boleh berada di atas air seperti yang ada sekarang, karena dapat mencemari air sungai dan tambak masyarakat, jelasnya lagi.

“Dalam waktu dekat ini tim dari unsur Dprk, Dinas PPKP, Satpol PP, Kantor Perizinan dan DLHK dipastikan akan segera datang ke lokasi untuk menertibkan usaha ternak ayam potong tersebut, demikian Banta Ahmad.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Anggota DPRK Langsa Tinjau Alat Berat Terbenam, Akan Segera Panggil Kadis DPPKP

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Sejumlah anggota Komisi III bersama beberapa anggota DPRK Langsa lainnya, meninjau lokasi terbenamnya satu unit alat berat Excavator yang merupakan aset...

Tanah Milik Desa Kuala Parek Dijual Sepihak

Camat Merasa Dikelabui AtjehUpdate.com,- Sungai Raya | Kisruh di gampong Kuala Parek seperti tak pernah ada habisnya. Kali ini berhembus kabar di masyarakat terkait adanya...

Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Satu unit Excavator (Beko) yang merupakan aset Pemerintah Kota Langsa terdampar dan terbengkalai dalam lumpur tambak milik warga, di kawasan pesisir...

Pulau “SpongeBob” di Aceh Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

AtjehUpdate.com,- Aceh | Sebuah pulau yang mirip dengan lokasi di animasi Spongebob Squarepants bisa traveler temukan di Aceh. Tepatnya, pulau ini berada di Desa...

Recent Comments