Home / Hukum

Jumat, 5 Februari 2021 - 13:46 WIB

Karyawan PTPN I Dijadikan ART Rumah Pribadi Dirut, Keluarga Lapor Ke Dinas Terkait

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Terkait karyawan PTPN 1 Langsa atas nama Kamaliah (52) yang dijadikan Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah pribadi Direktur Utama (Dirut) PTPN 1 Langsa di Medan, pihak keluarga Kamaliah akan mengadukan perihal ini secara resmi ke Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa bidang Ketenagakerjaan, Kamis (4/2).

Langkah tersebut disampaikan oleh Danil Putra selaku anak dari karyawan Kamaliah. Menurutnya, langkah ini sebagai upaya penegakan atas hak karyawan yang dinilai telah terzalimi oleh tindakan semena-mena pimpinan pada perusahaan, Kamis (4/2/21).

Baca Juga :  Truk "Sarana Kejahatan" Pengangkut Rokok Ilegal Dilepas KPPBC TMP C Kuala Langsa

“Pasca pemberitaan sejumlah media online dan cetak kemarin, alhamdulillah bunda saya (kamaliah) yang dijadikan ART di rumah pribadi Dirut PTPN1 di Medan, diizinkan pulang. Namun, walaupun bunda saya sudah pulang bukan berarti tindakan terhadapnya oleh perusahaan sudah selesai dan dianggap benar, karenanya kita mengadu ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa, bidang ketenagakerjaan,” sebut Danil.

Dijelaskannya, adapun tujuan pengaduan itu untuk mendapatkan kepastian status karyawan Kamaliah setelah dipulangkan dari rumah Dirut. Sehingga, tidak akan ada sanksi lainnya terhadapnya pasca polemik penempatan dirinya sebagai ART.

Baca Juga :  Jelang Putusan, Gadjah Puteh Himbau PN Langsa Tetap Bersikap Profesional

Lanjut Danil, dirinya tidak ingin ekses dari polemik ini pihak managemen perusahaan bersikap emosional dan melakukan tindakan sepihak terhadap Kamaliah dengan kebijakan yang merugikan karyawan bersangkutan, baik secara moril maupun materiil.

“Olehkarenaya, untuk menjaga kenyamanan karyawan ini, saya selaku anak harus mengawal perkembangan kerja bunda sesuai dengan standar undang-undang ketenagakerjaan. Salah satu upaya saya adalah dengan membuat pengaduan resmi ke dinas agar melakukan pengawasan dan penindakan terhadap permasalahan dimaksud,” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Hukum

Terkait Bimtek Perangkat Desa Ilegal Di Aceh Timur, Koalisi LSM Lapor Ke Mendagri

Hukum

Gampong Kuala Parek Sebesar Korek Api, Tapi Masalahnya Segudang

Hukum

Warga Gantung Sepeda Motor Pemuda yang Transaksi Sabu di Pohon Kelapa

Hukum

Akibat Terlalu Nyaman, Geuchik Ini Tuding LSM dan Media Menyerang

Hukum

Mantan Oknum Anggota Dprk Aceh Timur yang di PAW Diduga Tipu Warga Puluhan Juta Rupiah

Hukum

Kasus Dugaan KKN PDAM Tirta Tamiang Dilaporkan Ke KPK Dan Kejaksaan Agung

Hukum

Aparat Hukum Diminta Usut Kematian Anak Bawah Umur Di Danau “Angker” RTH Langsa

Hukum

Terkait Permintaan Tutup Truffle Box Resto, Gadjah Puteh Dukung MPU Kota Langsa