Home Hukum Karyawan PTPN I Dijadikan ART Rumah Pribadi Dirut, Keluarga Lapor Ke Dinas...

Karyawan PTPN I Dijadikan ART Rumah Pribadi Dirut, Keluarga Lapor Ke Dinas Terkait

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Terkait karyawan PTPN 1 Langsa atas nama Kamaliah (52) yang dijadikan Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah pribadi Direktur Utama (Dirut) PTPN 1 Langsa di Medan, pihak keluarga Kamaliah akan mengadukan perihal ini secara resmi ke Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa bidang Ketenagakerjaan, Kamis (4/2).

Langkah tersebut disampaikan oleh Danil Putra selaku anak dari karyawan Kamaliah. Menurutnya, langkah ini sebagai upaya penegakan atas hak karyawan yang dinilai telah terzalimi oleh tindakan semena-mena pimpinan pada perusahaan, Kamis (4/2/21).

“Pasca pemberitaan sejumlah media online dan cetak kemarin, alhamdulillah bunda saya (kamaliah) yang dijadikan ART di rumah pribadi Dirut PTPN1 di Medan, diizinkan pulang. Namun, walaupun bunda saya sudah pulang bukan berarti tindakan terhadapnya oleh perusahaan sudah selesai dan dianggap benar, karenanya kita mengadu ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa, bidang ketenagakerjaan,” sebut Danil.

Dijelaskannya, adapun tujuan pengaduan itu untuk mendapatkan kepastian status karyawan Kamaliah setelah dipulangkan dari rumah Dirut. Sehingga, tidak akan ada sanksi lainnya terhadapnya pasca polemik penempatan dirinya sebagai ART.

Lanjut Danil, dirinya tidak ingin ekses dari polemik ini pihak managemen perusahaan bersikap emosional dan melakukan tindakan sepihak terhadap Kamaliah dengan kebijakan yang merugikan karyawan bersangkutan, baik secara moril maupun materiil.

“Olehkarenaya, untuk menjaga kenyamanan karyawan ini, saya selaku anak harus mengawal perkembangan kerja bunda sesuai dengan standar undang-undang ketenagakerjaan. Salah satu upaya saya adalah dengan membuat pengaduan resmi ke dinas agar melakukan pengawasan dan penindakan terhadap permasalahan dimaksud,” tukasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Milad GAM, KMPA Aceh Timur Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Komite Mahasisawa dan Pemuda Aceh (KMPA) Aceh Timur, meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan isu dan provokasi oleh kelompok manapun...

Tahun Depan BSI Akan Tutup Lebih dari 60 Kantor Cabang Seluruh Indonesia

AtjehUpdate.com,- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan akan terus melanjutkan proses penataan kantor cabang di seluruh Indonesia. Sejumlah kantor cabang pun akan ditutup. Direktur...

USK Bongkar Paksa 8 Rumah Dinas Dosen

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh | Delapan rumah dinas dosen Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh dibongkar paksa. Barang-barang penghuni rumah diangkut keluar dan dinding dirusak. Penertiban rumah...

Jelang Piala Soeratin 2021, PSBL Langsa Persiapkan Pemain Muda

AtjehUpdate.com,- LANGSA | PSBL Langsa yang berjuluk Elang Biru, disampimg lagi giat-giatnya melakukan persiapan tim untuk Liga 3 PSSI tahun 2021/2022, juga melakukan telling...

Recent Comments