Home / Hukum

Jumat, 5 Februari 2021 - 13:46 WIB

Karyawan PTPN I Dijadikan ART Rumah Pribadi Dirut, Keluarga Lapor Ke Dinas Terkait

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Terkait karyawan PTPN 1 Langsa atas nama Kamaliah (52) yang dijadikan Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah pribadi Direktur Utama (Dirut) PTPN 1 Langsa di Medan, pihak keluarga Kamaliah akan mengadukan perihal ini secara resmi ke Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa bidang Ketenagakerjaan, Kamis (4/2).

Langkah tersebut disampaikan oleh Danil Putra selaku anak dari karyawan Kamaliah. Menurutnya, langkah ini sebagai upaya penegakan atas hak karyawan yang dinilai telah terzalimi oleh tindakan semena-mena pimpinan pada perusahaan, Kamis (4/2/21).

Baca Juga :  Akui Lepas Supir Truk, Bea Cukai Janji Kejar Tersangka Utama Pengedar Rokok Ilegal

“Pasca pemberitaan sejumlah media online dan cetak kemarin, alhamdulillah bunda saya (kamaliah) yang dijadikan ART di rumah pribadi Dirut PTPN1 di Medan, diizinkan pulang. Namun, walaupun bunda saya sudah pulang bukan berarti tindakan terhadapnya oleh perusahaan sudah selesai dan dianggap benar, karenanya kita mengadu ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa, bidang ketenagakerjaan,” sebut Danil.

Dijelaskannya, adapun tujuan pengaduan itu untuk mendapatkan kepastian status karyawan Kamaliah setelah dipulangkan dari rumah Dirut. Sehingga, tidak akan ada sanksi lainnya terhadapnya pasca polemik penempatan dirinya sebagai ART.

Baca Juga :  Calon Geuchik Matang Panyang Ambil Nomor Urut

Lanjut Danil, dirinya tidak ingin ekses dari polemik ini pihak managemen perusahaan bersikap emosional dan melakukan tindakan sepihak terhadap Kamaliah dengan kebijakan yang merugikan karyawan bersangkutan, baik secara moril maupun materiil.

“Olehkarenaya, untuk menjaga kenyamanan karyawan ini, saya selaku anak harus mengawal perkembangan kerja bunda sesuai dengan standar undang-undang ketenagakerjaan. Salah satu upaya saya adalah dengan membuat pengaduan resmi ke dinas agar melakukan pengawasan dan penindakan terhadap permasalahan dimaksud,” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Hukum

Tak Terima Divonis 30 Bulan Penjara, Cut Lem Akan Ajukan Banding

Hukum

Gampong Kuala Parek Sebesar Korek Api, Tapi Masalahnya Segudang

Hukum

PN Langsa Eksekusi Seluruh Asset Selama Ini Dikuasai YDBUL untuk YDBU

Hukum

BPKP Temukan 10 Miliar Kerugian Negara Terkait Kasus Beasiswa Aceh

Hukum

Mantan Anggota DPRK Bireun dan Dua Terdakwa Dituntut Hukuman Mati

Hukum

BNN Kota Langsa Gelar Workshop dengan Insan Pers

Hukum

“Balas Budi” Diduga Penyebab Minimnya Pengungkapan Kasus Korupsi di Langsa

Hukum

Mahfud MD Instruksikan Aparat Respon Laporan Pungli dengan Baik, Pelapornya Jangan Dikriminalisasi