Home Aceh Muslim, SHI, MM : Bantuan Alsintan Jangan Dianggap Milik Ketua Kelompok

Muslim, SHI, MM : Bantuan Alsintan Jangan Dianggap Milik Ketua Kelompok

AtjehUpdate.com,- Karang Baru | Bantuan alat pertanian (Alsintan) yang disalurkan pemerintah untuk kepentingan para anggota kelompok tani dan masyarakat petani yang berada sekitar kelompok tani.
“Jangan beranggapan bantuan pemerintah itu menjadi milik Ketua kelompok tani, tetapi harus ada yang mengelolanya,” tegas Anggota DPR RI Muslim SHI, MM dalam sambutannya saat penyerahan alat pertanian untuk sejumlah kelompok tani dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, di halaman belakang kantor Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Jum’at (13/08/21).

Muslim mengingatkan, bantuan alsintan yang disalurkan untuk kelompok tani harus dikelola dan dirawat dengan baik. Hal ini penting agar alsintannya bisa bertahan lama serta manfaatnya dapat dirasakan oleh para anggota kelompok tani maupun masyarakat tani lainnya.

“Alsintan yang disalurkan pada tahun ini saya melihat kualitasnya bagus, karena sebelumnya telah kami sampaikan kepada instansi terkait agar bantuan diberikan sesuai dengan kondisi alam, terutama di Aceh,” ungkap Muslim seraya mengatakan, hal itu sesuai informasi berkembang sebelumnya ada bantuan yang disalurkan tidak dapat di manfaatkan secara maksimal karena kurang sesuai dengan kondisi alamnya.

Namun demikian, Muslim menitip harapan kepada kelompok tani agar benar-benar memanfaatkan bantuan saran dan prasarana pertanian yang sudah disalurkan pemerintah. “Bantuan alsintan yang dibagikan ini juga tidak terlepas peran serta dari Kadistanbunnak Aceh Tamiang yang membangun komunikasi secara kontinyu untuk memperoleh alsintan bagi petani daerah ini,” pungkas Muslim.

Sementara itu, Yunus, SP pada kesempatan itu menyebutkan, adapun bantuan alat pertanian yang disalurkan untuk kelompok tani yaitu 9 unit handtarktor, 1 unit traktor roda empat, 2 unit cultivator, 2 mesin pompa air serta beberapa unit handsparyer.

“Di masa pandemik Covid-19 ini hanya sektor pertanian yang masih bertahan, tetapi harus juga didukung dengan alat pertanian yang dirasakan masih sangat dibutuhkan petani Kabupaten Aceh Tamiang,” terang Yunus sembari mengharapkan kepada Anggota DPR RI, Muslim SHI, MM kedepannya bisa menyalurkan lebih banyak lagi bantuan alsintannya.

Kadistanbunnak Aceh Tamiang, Yunus sangat mengharapkan kepada para ketua kelompok tani yang menerima bantuan alsintan tersebut agar dipergunakan sebaik-baik mungkin sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua anggota kelompok, “Bila ada kelompok yang tidak mengelola secara baik, termasuk perawatannya, maka bantuan alsintan ini bisa dialihkan untuk kelompok tani lainnya yang membutuhkan,” pungkas Yunus.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Anggota DPRK Langsa Tinjau Alat Berat Terbenam, Akan Segera Panggil Kadis DPPKP

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Sejumlah anggota Komisi III bersama beberapa anggota DPRK Langsa lainnya, meninjau lokasi terbenamnya satu unit alat berat Excavator yang merupakan aset...

Tanah Milik Desa Kuala Parek Dijual Sepihak

Camat Merasa Dikelabui AtjehUpdate.com,- Sungai Raya | Kisruh di gampong Kuala Parek seperti tak pernah ada habisnya. Kali ini berhembus kabar di masyarakat terkait adanya...

Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Satu unit Excavator (Beko) yang merupakan aset Pemerintah Kota Langsa terdampar dan terbengkalai dalam lumpur tambak milik warga, di kawasan pesisir...

Pulau “SpongeBob” di Aceh Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

AtjehUpdate.com,- Aceh | Sebuah pulau yang mirip dengan lokasi di animasi Spongebob Squarepants bisa traveler temukan di Aceh. Tepatnya, pulau ini berada di Desa...

Recent Comments