Home Aceh Ketua Umum IDzRA Aceh Lantik DPC IDzRA Bireun

Ketua Umum IDzRA Aceh Lantik DPC IDzRA Bireun

AtjehUpdate.com,- BIREUN | dr. Sayyid Syahrizal Al Aydrus, selaku ketua umun Yayasan Dzurriyyah Rasulullah Aceh (YADzRA) dan ketua DPP Ikatan Dzurriyyah Rasulullah Aceh (IDzRA) melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IDzRA Bireuen, di kediaman pribadi Sayyid Edy Firdaus, di Gampong Cot Trieng, Kuala, Bireuen, Minggu, (19/09/2021).

Proses pemilihan ketua DPC IDzRA Bireuen diungkapkan oleh ketua tim inisiator pemilihan Sayyid Munawir Al Habsyi sangatlah demokratis. “Pemilihan ketua DPC IDzRA Bireuen sangat demokratis dan baru pertama yang melakukannya dengan sistem voting online dalam melakukan pemilihan Ketua DPC IDzRA,” urainya.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Maulid Dhiyaul Lami oleh Majelis Assurur Wal Inas, pimpinan Habib Jamaluddin Al Habsyi, dilanjutkan dengan pengarahan dan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP IDzRA dan disaksikan oleh pengurus DPP IDzRA, antaranya, Sayyid Nazar Al Habsyi dan Sayyid Najli Al Aydrus dan Anggota yang hadir di tempat acara.

Dalam pengarahan ketua umum IDzRA mengatakan, bahwa IDzRA sangat menghargai konsep kerja dengan organisasi pemersatu ahlul bait lainnya, “walaupun sudah ada wadah pemersatu ahlul bait yang lain, IDzRA dibawah yayasan YADzRA sangat menghargai perbedaan konsep kerja tapi insya Allah misinya akan sama untuk mempersatukan seluruh Dzurriyyaturrasul di Aceh” ucapnya.

“Hanya saja perbedaan konsep kerja tidak akan menjadi hambatan untuk suatu kebersamaan dalam garis keturunan yang mulia, Dzurriyyah Rasulullah. “Kita harus mampu menghadirkan kebersamaan agar kita kuat untuk menghadapi banyaknya persoalan yang sedang kita hadapi,” tambahnya.

kepengurusan DPC IDzRA Bireuen diketuai oleh Sayyid Tarmizi Al Jamalullail, dibantu oleh wakil ketua, Sayyid Ichsan Al Aydrus, sekretaris dipercayakan oleh Sayyid Aulia Al Aydrus dibantu oleh Sayyid Chairul Raziq Al Aydrus sebagai wakil sekretaris. Sedangkan bendahara ditunjuk Syarifah Fasya Funna Nur Al Aydrus dan Syarifah Wahidah Al Habsyi sebagai wakil bendahara, dan beberapa pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu juga ditetapkan empat orang sebagai pembina dan enasehat, yaitu, Sayyid Muchtar Al Habsyi, Sayyid Faisman Al Aydrus, Sayyid Marzuki Al Habsyi dan Sayyid Usman Al Aydrus.

Pada akhir acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan diskusi bersama anggota DPC IDzRA Bireuen yang hadir mengikuti acara dari awal hingga berakhir acara dengan sangat antusias.(hasyim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Anggota DPRK Langsa Tinjau Alat Berat Terbenam, Akan Segera Panggil Kadis DPPKP

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Sejumlah anggota Komisi III bersama beberapa anggota DPRK Langsa lainnya, meninjau lokasi terbenamnya satu unit alat berat Excavator yang merupakan aset...

Tanah Milik Desa Kuala Parek Dijual Sepihak

Camat Merasa Dikelabui AtjehUpdate.com,- Sungai Raya | Kisruh di gampong Kuala Parek seperti tak pernah ada habisnya. Kali ini berhembus kabar di masyarakat terkait adanya...

Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Satu unit Excavator (Beko) yang merupakan aset Pemerintah Kota Langsa terdampar dan terbengkalai dalam lumpur tambak milik warga, di kawasan pesisir...

Pulau “SpongeBob” di Aceh Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

AtjehUpdate.com,- Aceh | Sebuah pulau yang mirip dengan lokasi di animasi Spongebob Squarepants bisa traveler temukan di Aceh. Tepatnya, pulau ini berada di Desa...

Recent Comments