Home / Aceh

Selasa, 21 September 2021 - 16:17 WIB

Ketua Umum IDzRA Aceh Lantik DPC IDzRA Bireun

AtjehUpdate.com,- BIREUN | dr. Sayyid Syahrizal Al Aydrus, selaku ketua umun Yayasan Dzurriyyah Rasulullah Aceh (YADzRA) dan ketua DPP Ikatan Dzurriyyah Rasulullah Aceh (IDzRA) melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IDzRA Bireuen, di kediaman pribadi Sayyid Edy Firdaus, di Gampong Cot Trieng, Kuala, Bireuen, Minggu, (19/09/2021).

Proses pemilihan ketua DPC IDzRA Bireuen diungkapkan oleh ketua tim inisiator pemilihan Sayyid Munawir Al Habsyi sangatlah demokratis. “Pemilihan ketua DPC IDzRA Bireuen sangat demokratis dan baru pertama yang melakukannya dengan sistem voting online dalam melakukan pemilihan Ketua DPC IDzRA,” urainya.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Maulid Dhiyaul Lami oleh Majelis Assurur Wal Inas, pimpinan Habib Jamaluddin Al Habsyi, dilanjutkan dengan pengarahan dan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP IDzRA dan disaksikan oleh pengurus DPP IDzRA, antaranya, Sayyid Nazar Al Habsyi dan Sayyid Najli Al Aydrus dan Anggota yang hadir di tempat acara.

Baca Juga :  DPC IDzRA Aceh Timur Raya, Akan Gelar Maulidul Rasul Akbar 1443 H

Dalam pengarahan ketua umum IDzRA mengatakan, bahwa IDzRA sangat menghargai konsep kerja dengan organisasi pemersatu ahlul bait lainnya, “walaupun sudah ada wadah pemersatu ahlul bait yang lain, IDzRA dibawah yayasan YADzRA sangat menghargai perbedaan konsep kerja tapi insya Allah misinya akan sama untuk mempersatukan seluruh Dzurriyyaturrasul di Aceh” ucapnya.

“Hanya saja perbedaan konsep kerja tidak akan menjadi hambatan untuk suatu kebersamaan dalam garis keturunan yang mulia, Dzurriyyah Rasulullah. “Kita harus mampu menghadirkan kebersamaan agar kita kuat untuk menghadapi banyaknya persoalan yang sedang kita hadapi,” tambahnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua I DPRK Dukung Pernyataan Majelis Permusyawaratan Ulama Langsa

kepengurusan DPC IDzRA Bireuen diketuai oleh Sayyid Tarmizi Al Jamalullail, dibantu oleh wakil ketua, Sayyid Ichsan Al Aydrus, sekretaris dipercayakan oleh Sayyid Aulia Al Aydrus dibantu oleh Sayyid Chairul Raziq Al Aydrus sebagai wakil sekretaris. Sedangkan bendahara ditunjuk Syarifah Fasya Funna Nur Al Aydrus dan Syarifah Wahidah Al Habsyi sebagai wakil bendahara, dan beberapa pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu juga ditetapkan empat orang sebagai pembina dan enasehat, yaitu, Sayyid Muchtar Al Habsyi, Sayyid Faisman Al Aydrus, Sayyid Marzuki Al Habsyi dan Sayyid Usman Al Aydrus.

Pada akhir acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan diskusi bersama anggota DPC IDzRA Bireuen yang hadir mengikuti acara dari awal hingga berakhir acara dengan sangat antusias.(hasyim)

Share :

Baca Juga

Aceh

11 Program Legislasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Prioritas Tahun 2022

Aceh

Masyarakat Aceh Kutuk Yaqut, Elemen Sipil : Dia Lebih Parah Dari Ahok

Aceh

Brigjen Pol. Syamsul Bahri Pensiun, Kursi Wakapolda Aceh Kosong

Aceh

FBW Santuni Anak Yatim di Pedalaman Lokop
Sayed Zahirsyah Al Mahdaly (Waled Gadjah Puteh)

Aceh

Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Saling Menguatkan dan Berbagi Gagasan Untuk Kemajuan Kota Langsa

Aceh

Proyek Jaringan Gas Di Kota Langsa Amburadul

Aceh

Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kota Langsa Resmi Mendaftar Ke Kesbangpol

Aceh

Oknum Pejabat Pemko Langsa Alihfungsikan Hutan Negara Untuk Kepentingan Pribadi