Home / Aceh

Jumat, 24 September 2021 - 15:44 WIB

Padahal Sudah Tujuh Tahun Memohon, Namun Warga Kuala Parek Ini Masih Huni Rumah Reot

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Johan Ismail (39 ) dan keluarganya, warga gampong Kuala Parek, kecamatan Sungai Raya, kabupaten Aceh Timur, sudah 7 (tujuh) tahun terakhir ini harus rela tinggal di rumah reot yang dikelilingi pohon sawit. Hal ini dikarenakan ia telah lelah memohon kepada keuchik setempat agar diberikan bantuan rumah yang bersumber dari dana desa dengan program P3MD (Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa).

Pria paruh baya yang hari-hari bekerja sebagai buruh lepas ini mengaku sudah 7 (tahun) ia memohon, namun bantuan itu tak kunjung diberikan untuknya. Padahal program itu selalu ada. Informasi yang diperoleh media ini, program itu hanya diberikan kepada orang-orang terdekat saja. Tidak bagi warga yang dianggap berseberang ataupun sering memantau program desa lainnya, meskipun warga tersebut benar’benar miskin.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Aceh Selatan Deklarasi Memberi Dukungan kepada MPTT-I

Demikian pengakuan Johan yang didampingi pengurus Lsm Gadjah Puteh Aceh Timur, kepada AtjehUpdate.com, Jum’at (24/09) di Sungai Raya.

Dirinya mengaku lelah dan sudah putus asa memohon ke desa agar mendapatkan program rumah bantuan. Namun sia-sia, “selama tujuh tahun saya minta tak pernah diberikan, tapi cuma diberi buat orang-orangnya saja . Orang miskin lain seperti kami yang dianggap bukan kroninya tidak pernah dapat,” ujar Johan lirih.

Baca Juga :  Gadaikan Mobil Milik Orang, Tim Resmob Polres Langsa Amankan Oknum Anggota DPRK Aceh Timur

Johan dan rumah reotnya adalah sisi lain nasib menyedihkan yang masih dialami sebagian warga miskin. Meski dengan anggaran yang besar dimiliki oleh desa, namun kesenjangan dan ketidakadilan kerap menghampiri mereka yang tak punya kuasa, apalagi jika tidak dekat dengan kekuasaan. (hasyim)

Share :

Baca Juga

Aceh

Pandangan Umum Fraksi Partai Aceh Terhadap RAPBK TA 2021 Aceh Tamiang

Aceh

Irwandi Minta Walikota Langsa Lebih Amanah

Aceh

Polres Aceh Tamiang Kembalikan Ambulan, Gadjah Puteh Apresiasi Semua Pihak

Aceh

Jawaban Bupati Aceh Tamiang Atas Pandangan Umum Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan

Aceh

Meski Sopir Truk Dilepaskan, Bea Cukai Aceh Bantah Ada Permainan ‘Orang Dalam’

Aceh

Petani Aceh Tamiang Butuh Irigasi

Aceh

MPU Aceh Diminta Bersikap Bijak dengan Fatwa yang Menyejukkan Ummat

Aceh

Pasar Murah Langsa Diwarnai Aksi Borong Sembako Warga Bermobil Mewah