Home / Aceh

Jumat, 24 September 2021 - 14:39 WIB

Terkesan Kebal Hukum, Keuchik Di Aceh Timur Ini Tantang Wartawan Ungkap Temuan Di Desanya

AtjehUpdate.com,- Sungai Raya | Banyaknya dugaan penyaluran BLT DD yang disinyalir tidak tepat sasaran dan bahkan tumpang tindih, membuat sejumlah media merasa penasaran untuk menguak desas desus aroma tak sedap yang terjadi selama ini di gampong Kuala Parek, kecamatan Sungai Raya, kabupaten Aceh Timur.

Adanya beberapa perangkat gampong yang namanya tertera pada daftar penerima BLT DD gampong Kuala Parek, bahkan ada pula beberapa nama dan terdaftar dalam KK (Kartu Keluarga) sebagai warga gampong setempat namun tidak berdomisili di gampong tersebut masih juga mendapat bantuan yang sama.

Beberapa nama saat ini tercatat sebagai aparatur gampong dan juga sebagai penerima BLT, belum lagi persoalan rangkap jabatan yang masih saja terjadi, terkesan seperti disengaja atau pembiaran oleh keuchik setempat.

Baca Juga :  Alat Berat Milik Pemko Langsa Terbenam Di Tambak Aceh Timur

Karenanya, untuk keseimbangan sebuah pemberitaan, apalagi kali ini terkait dugaan penyalahgunaan jabatan oleh keuchik, lantas media pun meminta tanggapan yang bersangkutan. Hal inipun diakui oleh Syahrial Abdullah, keuchik Kuala Parek saat dikonfirmasi. Menurutnya¬† rangkap jabatan itu memang ada, namun tidak apa, karena sedang diproses pergantiannya. Dan beberapa nama yang merangkap tersebut sudah menyampaikan surat pengunduran diri, Jum’at (24/09).

Entah karena beberapa berita lain sebelumnya yang ditayangkan media ini dan masih seputar polemik di gampongnya, Keuchik ini kemudian seperti kesal. Bahkan terkesan menantang wartawan untuk mengungkap temuan lainnya.

Baca Juga :  Padahal Sudah Tujuh Tahun Memohon, Namun Warga Kuala Parek Ini Masih Huni Rumah Reot

“Asalkan KK nya masih di Kuala Parek biarpun dia tinggal di kampung lain tidak masalah, soal dmereka tinggal dimana kami tidak tau, tapi BLT nya tetap kita kasi,. Begitu ya, dan semoga ada temuan baru lagi,” tutupnya menantang.

Sikap seperti ini menunjukkan sepertinya ia kebal hukum dan tak merasa bersalah. Meskipun semua yang diberitakan adalah fakta di lapangan.

Di kesempatan yang sama, Lsm Gadjah Puteh berharap agar persoalan di gampong Kuala Parek ini dapat segera ditangani oleh pihak berkompeten. Pihaknya berjanji akan melaporkan dugaan dan indikasi penyalahgunaan kewenangan dan carut marutnya pengelolaan dana desa di gampong ini kepada aparat hukum. (hasyim)

Share :

Baca Juga

Aceh

DI 2024 Aceh-Lampung Tersambung Jalan Tol, Hemat Waktu 53 Jam

Aceh

Breaking News! Sungai Tamiang Meluap, Warga Teluk Halban Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Aceh

Soal Tapal Batas Tenggulun, DPRK Aceh Tamiang Dampingi Masyarakat Ke DPR- RI

Aceh

Satu Kepala OPD Di Langsa Positif Narkoba Jenis Ganja

Aceh

Dianggap Ganggu Aktifitas Mushalla, YARA Minta Wali Kota Langsa Cabut Izin Usaha Refleksi

Aceh

Pengacara Auzir Fahlevi: Jika Tidak Ada Tendensi, Kasus APDESI VS LSM dan Pers Bisa Diselesaikan Secara Qanun Aceh

Aceh

Hampir Dua Tahun Bocah Ini Huni Ruang Isolasi “Bau Busuk” Rumah GEPENG Langsa

Aceh

Gadjah Puteh Dorong BKPSDM Lakukan Pemutakhiran Data Tenaga Kontrak Kota Langsa