Home Aceh DPC IDzRA Aceh Timur Raya Gelar Raker Perdana

DPC IDzRA Aceh Timur Raya Gelar Raker Perdana

AtjehUpdate.com,- Langsa | Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Dzurriyyah Rasulullah Aceh (DPC IDzRA) Aceh Timur Raya, dengan wilayah kerja yang mencakup Aceh Timur-Kota Langsa-Aceh Tamiang, melakukan rapat kerja (raker) perdana, di Langsa, Sabtu (25/09/2021).

Rapat kerja ini merupakan yang perdana dilaksanakan sejak dikukuhkan dan dilantik pada medio Agustus 2021 lalu. Dihadiri oleh beberapa orang pengurus inti, raker ini sendiri menghasilkan beberapa program kerja yang nantinya akan direalisasikan secara bertahap dan berkesinambungan.

Dalam pengarahannya, ketua DPC IDzRA Aceh Timur Raya, Sayed Zahirsyah Al Mahdali, mengajak kepada semua pengurus untuk memprioritaskan pendataan Dzurriyyah Rasulullah yang ada di setiap desa. Dengan langkah awal, akan segera melakukan perekrutan koordinator di setiap kecamatan yang ada pada tiga kabupaten/kota (red- Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang).

Langkah ini dinilai sangat penting sebagai upaya untuk mendapatkan data dan informasi yang akurat di setiap wilayah, terkait jumlah ahlul bait, kondisi dan keadaan dzurriyah, mungkin ada yang sakit, ditimpa kemalangan, ataupun ada yang mebutuhkan bantuan lainnya.

Adapun program prioritas lain dari hasil usulan pengurus yang hadir dalam rapat tersebut adalah, mengagendakan rencana pelaksanaan Maulidul Rasul akbar yang sudah di depan mata. Disamping beberapa agenda lain, antaranya, rapat rutin bulanan yang disepakati digelar pada setiap Sabtu terakhir setiap bulannya secara bergilir dalam sebaran wilayah kerjanya.

Yang tak kalah penting adalah, program pemberdayaan ekonomi Dzurriyyah yang nantinya akan dipersiapkan secara matang dan terukur sebagai salah satu pondasi utama untuk menyukseskan serta mendukung berbagai program kerja IDzRA.

Mengakhiri rapat, Ketua DPC IDzRA berharap, agar semua pengurus dapat meluangkan waktu dan fikiran, serta berkomitmen untuk terus berbuat dengan ikhlas bagi keluarga Dzurriyyah Rasulullah. “Semoga kedepannya jumlah kehadiran pengurus dapam rapat bulan dapat terus bertambah, hingga melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan IDzRA,” tukasnya. (Hasyim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Milad GAM, KMPA Aceh Timur Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Komite Mahasisawa dan Pemuda Aceh (KMPA) Aceh Timur, meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan isu dan provokasi oleh kelompok manapun...

Tahun Depan BSI Akan Tutup Lebih dari 60 Kantor Cabang Seluruh Indonesia

AtjehUpdate.com,- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan akan terus melanjutkan proses penataan kantor cabang di seluruh Indonesia. Sejumlah kantor cabang pun akan ditutup. Direktur...

USK Bongkar Paksa 8 Rumah Dinas Dosen

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh | Delapan rumah dinas dosen Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh dibongkar paksa. Barang-barang penghuni rumah diangkut keluar dan dinding dirusak. Penertiban rumah...

Jelang Piala Soeratin 2021, PSBL Langsa Persiapkan Pemain Muda

AtjehUpdate.com,- LANGSA | PSBL Langsa yang berjuluk Elang Biru, disampimg lagi giat-giatnya melakukan persiapan tim untuk Liga 3 PSSI tahun 2021/2022, juga melakukan telling...

Recent Comments