Home / Aceh

Minggu, 26 September 2021 - 01:05 WIB

DPC IDzRA Aceh Timur Raya Gelar Raker Perdana

AtjehUpdate.com,- Langsa | Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Dzurriyyah Rasulullah Aceh (DPC IDzRA) Aceh Timur Raya, dengan wilayah kerja yang mencakup Aceh Timur-Kota Langsa-Aceh Tamiang, melakukan rapat kerja (raker) perdana, di Langsa, Sabtu (25/09/2021).

Rapat kerja ini merupakan yang perdana dilaksanakan sejak dikukuhkan dan dilantik pada medio Agustus 2021 lalu. Dihadiri oleh beberapa orang pengurus inti, raker ini sendiri menghasilkan beberapa program kerja yang nantinya akan direalisasikan secara bertahap dan berkesinambungan.

Dalam pengarahannya, ketua DPC IDzRA Aceh Timur Raya, Sayed Zahirsyah Al Mahdali, mengajak kepada semua pengurus untuk memprioritaskan pendataan Dzurriyyah Rasulullah yang ada di setiap desa. Dengan langkah awal, akan segera melakukan perekrutan koordinator di setiap kecamatan yang ada pada tiga kabupaten/kota (red- Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang).

Baca Juga :  Halid, ST Pimpin PDK KOSGORO 1957 Kota Langsa Periode 2020-2025

Langkah ini dinilai sangat penting sebagai upaya untuk mendapatkan data dan informasi yang akurat di setiap wilayah, terkait jumlah ahlul bait, kondisi dan keadaan dzurriyah, mungkin ada yang sakit, ditimpa kemalangan, ataupun ada yang mebutuhkan bantuan lainnya.

Adapun program prioritas lain dari hasil usulan pengurus yang hadir dalam rapat tersebut adalah, mengagendakan rencana pelaksanaan Maulidul Rasul akbar yang sudah di depan mata. Disamping beberapa agenda lain, antaranya, rapat rutin bulanan yang disepakati digelar pada setiap Sabtu terakhir setiap bulannya secara bergilir dalam sebaran wilayah kerjanya.

Baca Juga :  Breaking News! Angin Kencang Di Langsa Terbangkan Atap Sebuah Mesjid

Yang tak kalah penting adalah, program pemberdayaan ekonomi Dzurriyyah yang nantinya akan dipersiapkan secara matang dan terukur sebagai salah satu pondasi utama untuk menyukseskan serta mendukung berbagai program kerja IDzRA.

Mengakhiri rapat, Ketua DPC IDzRA berharap, agar semua pengurus dapat meluangkan waktu dan fikiran, serta berkomitmen untuk terus berbuat dengan ikhlas bagi keluarga Dzurriyyah Rasulullah. “Semoga kedepannya jumlah kehadiran pengurus dapam rapat bulan dapat terus bertambah, hingga melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan IDzRA,” tukasnya. (Hasyim)

Share :

Baca Juga

Aceh

Padahal Sudah Tujuh Tahun Memohon, Namun Warga Kuala Parek Ini Masih Huni Rumah Reot

Aceh

Diduga Akibat Depresi, IRT Di Langsa Tewas Gantung Diri

Aceh

Auzir Fahlevi : Calon Wakil Gubernur Aceh Mutlak Hak Partai Pengusung Irwandi-Nova

Aceh

5 Calon Geuchik Paya Bujok Seulemak Tarik Nomor Urut

Aceh

Kontraktor Angkut Material Over Tonase, Jembatan Desa Sungai Kuruk Ambruk

Aceh

Oknum Pejabat Garap Hutan Negara, Ketua Komisi III DPRK Langsa : Itu Pelanggaran Hukum

Aceh

Pemkab Aceh Tamiang Sampaikan RAPBK 2021, Berikut Taaggapan Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan DPRK

Aceh

Jawaban Bupati Aceh Tamiang Atas Pandangan Umum Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan