Home / Hukum

Senin, 27 September 2021 - 22:00 WIB

Camat Sungai Raya Akan Minta Inspektorat Audit Temuan Pelanggaran Di Kuala Parek

AtjehUpdate.com,- Sungai Raya | Berdasrkan temuan-temuan LSM Gadjah Puteh DPW Aceh Timur, Muspika Sungai Raya, meninjau desa Kuala Parek Kecamatan Sungai Raya, Senin, (27/09/2021).

Dalam tinjauan di desa Kuala Parek, Camat Sungai Raya Murdani, STT.P, M.Si beserta beberapa jajarannya, Kapolsek Sungai Raya Iptu Sabrani, Juga Koramil Sungai Raya yang diwakili oleh Babinkamtipmas, melihat langsung temuan-temuan yang didapat oleh LSM Gadjah Puteh beserta media AtjehUpdate.com. Namun setibanya di lokasi, kedatangan Muspika Sungai Raya disambut oleh kericuhan masyarakat Kuala Parek, antara yang pro dan kontra terhadap Geuchik Kuala Parek.

Dalam keadaan yang kurang bersahabat, Muspika Sungai Raya tetap melanjutkan peninjauan bersama dengan Geuchik dan aparatur Desa Kuala Parek.

Baca Juga :  Aparat Hukum Diminta Usut Kematian Anak Bawah Umur Di Danau "Angker" RTH Langsa

Setelah peninjauan tersebut, Camat Sungai Raya Murdani, S.TTP, M.Si, Kapolsek Sungai Raya,Iptu Sabrani, beserta Pendamping Desa Kecamatan Sungai Raya, Sri Wahyuni, berkesimpulan atas temuan-temuan dan banyaknya kejanggalan pelaksanaan pemerintahan desa tersebut, menyatakan (meminta) kepada Inspektorat melakukan audit khusus di desa Kuala Parek. Pertanyaan ini disampaikan kepada media AtjehUpdate.com yang disaksikan oleh ketua LSM Gadjah Puteh.

“Setelah turun dan melihat langsung ke lapangan, makanya kita bersama Kapolsek meminta kepada Inspektorat untuk melakukan audit khusus di desa Kuala Parek, agar tidak terjadi polemik yang lebih parahdi kemudian hari” tutur Camat.

Di tempat yang sama, Kapolsek Sungai Raya menyayangkan kondisi yang terjadi saat kunjungan ke lapangan, “sangat disayangkan kondisi yang terjadi, kunjungan kami sebernarya hendak meninjau, namum disambut oleh kondisi yang tidak kondusif”, papar Kapolsek.

Baca Juga :  Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Secara Resmi Membuka Kegiatan BIMTEK Bagi Perangkat Gampong dan BUMG Se- Aceh Timur

Pantauan media di lapangan, meski keadaan sudah dikondusifkan oleh Kapolsek, namun Sahrial Abdullah masih mencoba untuk mengotak-ngotakkan kembali masyarakat, dengan memanggil yang mendukung dia untuk semua berdiri disampingnya, keadaan tersebut kembali memicu keributan antar warga, dan keadaan tersebut sangat disayangkan oleh Kapolsek Sungai Raya.

Ketua LSM Gadjah Puteh Aceh Timur, mengapresiasi gerak cepat Muspika Sungai Raya, “kami berharap, temuan temuan tersebut dan banyak temuan lainnya yang ada sama kami, dapat diproses sesuai aturan, dan ini bisa menjadi pembelajaran dan contoh buat Geuchik lainnya agar bisa amanah menajalankan tugasnya,” tutur Faisal.(hasyim)

Share :

Baca Juga

Hukum

Swakelola 26 Milyar di Disdik Kota Langsa Dapat Berpotensi Korupsi

Hukum

Pengadaan Aplikasi SIMDA Desa Kota Langsa Menuai Masalah, Kasat Reskrim : Sudah Tahap Penyidikan

Hukum

Mantan Oknum Anggota Dprk Aceh Timur yang di PAW Diduga Tipu Warga Puluhan Juta Rupiah

Hukum

Gadjah Puteh Resmi Serahkan Permohonan Prapid Bea Cukai Ke PN Langsa

Hukum

Tak Terima Dicopot, Mantan Geuchik Gugat Walikota Langsa

Hukum

Demokrat : Bukti yang Diberikan Moeldoko di Pengadilan Tidak Nyambung!

Hukum

Dirjen Gakkum Kementerian LHK Tangani Kasus Alih Fungsi Hutan Manggrove Oknum Pejabat Pemko Langsa

Hukum

Polisi Diminta Usut Pengancam Wartawan