Home / Aceh

Kamis, 30 September 2021 - 15:37 WIB

Suara Petasan Di Arena Jamda Hutan Kota Langsa Resahkan Warga

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Hutan Kota merasa terganggu dan dikejutkan dengan suara letusan dari kembang api yang sengaja dibakar pada kegiatan Jambore Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh Tahun 2021, Selasa (29/09/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Pembakaran kembang api pada kegiatan Jambore Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh Tahun 2021 di Hutan Kota tersebut membuat warga yang sedang beristirahat sambil menyaksikan film G 30/S PKI di televisi terkejut dan berhamburan keluar rumah.

Baca Juga :  Adira Finance Langsa Salurkan Dana Kebajikan Untuk Korban Kebakaran Gampong Sungai Pauh Pusaka

“Saya sangat terkejut dan sempat mengira ada PKI membunyikan rentetan senjata, karena saya lagi nonton film G 30/S PKI di televisi,” ujar Edi, warga Gampong Paya Bujok Seuleumak.

“Saya sampai gemetaran dan tidak bisa bangkit dari tempat duduk mendengarkan rentetan suara ledakan itu,” imbuh Edi yang baru sembuh dari penyakit stroke itu.

Hal senada juga disampaikan Yusuf, warga Gampong Paya Bujok Seuleumak. Menurutnya apa yang dilakukan oleh pihak panitia kegiatan tersebut kurang pada tempatnya.

Baca Juga :  Masih Banyak Warga Terjaring Razia Masker, Lima Diantaranya Oknum PNS Aceh Timur

“Mereka membakar kembang api dekat rumah sakit, apa mereka tidak berpikir bahwa ada orang sakit jantung disitu?” ungkapnya.

“Kami masyarakat yang tinggal disekitar Hutan Kota ini sangat terganggu dengan adanya letusan kembang api tersebut,” tambahnya.

Untuk itu, sambung Yusuf, kami berharap kepada Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Langsa bisa meneger dan memberikan tindakan kepada panitia kegiatan tersebut.(red)

Share :

Baca Juga

Aceh

KPH III Amankan 9 Ton Arang Bakau Ilegal

Aceh

BFLF Kota Langsa Jenguk dan Bantu Arumi, Balita Pengidap Penyakit Kronis

Aceh

Peduli Terhadap Warga Terkena Banjir, Dandim 0117/Atam Bersama Anggota DPRK Serahkan Bantuan Sembako

Aceh

Langsa Banjir

Aceh

3 Harimau di Aceh Timur Mati Terjerat, 2 Orang Jadi Tersangka

Aceh

Tanpa Tanda Pengaman, Tenda Di Belakang Tribun Lapangan Merdeka Langsa Makan Korban

Aceh

Nilai Kelulusan CAT Tidak Dipublikasikan, Diduga KIP Aceh Tamiang Curang

Aceh

Tak Miliki Izin, Pemko Langsa Akan Tutup Usaha Ternak Ayam di Teupin Bugeng