Home / Aceh

Kamis, 30 September 2021 - 19:54 WIB

Ulama Langsa Kecam Kegiatan Hura-hura Di Arena JAMDA

AtjehUpdate.com,- LANGSA | Masyarakat Langsa dihebohkan dengan berlangsungnya konser musik dan kegiatan hura-hura membakar kembang api di Hutan Kota, Rabu malam (29/9/2021).

Seakan virus covid 19 takut untuk datang ke Hutan Kota. Hal tersebut terbukti, dengan berkumpulnya seratusan orang yang tergabung dalam Praja Muda Karana (Pramuka) terlihat bebas menikmati konser musik dan berjoget ria di Hutan Kota Langsa, lokasi berlangsungnya kegiatan Jambore Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh Tahun 2021, sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  Gadjah Puteh: Kadis PPKP Jangan Beri Pernyataan Menyesatkan

Tak hanya konser musik yang dibawakan oleh grup band lokal Apache 13, kegiatan bakar-bakar kembang api juga berlangsung meriah dipertontonkan tadi malam.

Kejadian itupun mendapat tanggapan serius dari ulama muda kota Langsa, Tengku H. Syeh Muhajir, melalui pers rilisnya yang dikirimkan ke media, Kamis (30/09).

“Jika benar demikian, maka kami sangat menyesalkan dan mengecam keras setiap kegiatan yang kontra produktif dengan keberlangsungan penegakan Syariat Islam dan nilai-nilai adat istiadat kearifan lokal masyarakat Aceh,”.

Baca Juga :  FPI dan LSM Gadjah Puteh Akan Geruduk Tempat Maksiat di Kota Langsa

Hal ini juga mencederai perasaan para pelaku usaha kecil yang dibatasi jam dan volume kegiatan mereka selama ini dengan dalih pandemi covid 19.

Bukan hanya itu, beliau juga menilai kegiatan tersebut juga sangat menggangu masyarakat sekitar yang terusik waktu istirahat mereka pada malam hari.

“Kami minta kegiatan tersebut dihentikan segera dan semua pihak yang terlibat diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” pinta Tengku. H. Syeh Muhajir yang akrab disapa Abati Sheraya ini. (Red)

 

Share :

Baca Juga

Aceh

Anggota DPRK Langsa Tinjau Alat Berat Terbenam, Akan Segera Panggil Kadis DPPKP

Aceh

Cacat Hukum! Perpanjangan HGU Rapala Tanpa Rekomendasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh

Iman Suhery Jabat Camat Pada Dua Kecamatan Di Aceh Tamiang

Aceh

Demo ALASKA Tuntut Usut Mark Up Skandal Mafia TKK Kota Langsa

Aceh

Pendamping Desa : LPJ ADD Kuala Parek TA 2020 Tak Sesuai Realisasi Di Lapangan

Aceh

Petani Aceh Tamiang Butuh Irigasi

Aceh

Pansus DPRK Aceh Tamiang Minta Bupati Copot Kepala BPKD dan Bappeda

Aceh

BIMTEK Perangkat Gampong dan Pengurus BUMG Se-Aceh Timur, LOPMMI Hadirkan Pemateri Terbaik di Indonesia