Home / Aceh

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 06:37 WIB

Patah Tulang, Gubernur Aceh Dilarikan ke RSCM

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Gubernur Aceh Nova Iriansyah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat. Nova diketahui alami patah tulang pinggul saat berolahraga.

“Hingga hari kedua kondisi pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang di paha kiri bagian atas (pinggul),” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, seperti dilansir dari Antara, Jumat (8/10/2021).

Almuniza mengatakan Nova mengalami kecelakaan saat berolahraga pagi di sekitar IKEA, Alam Sutera, Tangerang. Nova kemudian mengalami patah di antara otot paha dan pinggul.

Baca Juga :  Rumah Bantuan Program P3MD Gampong Kuala Parek Jadi Kandang Kambing

Kecelakaan yang terjadi terhadap Nova, kata Almuniza, sama dengan kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu peristiwa tersebut.

“Mari kita doakan agar pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali,” ujarnya.

Sementara itu, dr Teuku Nanta Aulia, yang melakukan perawatan terhadap Gubernur Aceh mengatakan pascaoperasi dilakukan kondisi Nova Iriansyah terus membaik. Dia menyebut Nova sudah dipasang pen.

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas, disebut dengan intertrochanteric femur,” kata dr Teuku Nanta.

Baca Juga :  Adira Finance Langsa Salurkan Dana Kebajikan Untuk Korban Kebakaran Gampong Sungai Pauh Pusaka

Menurutnya, dengan kondisi yang terus membaik, diperkirakan kesembuhan Gubernur Aceh akan lebih cepat, hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Saat ini, Nova masih dapat melakukan aktivitas menggunakan alat bantu. Sehingga tidak membutuhkan istirahat yang panjang.

“Kita memprediksikan jika Gubernur Aceh akan pulih total sekitar tiga sampai empat Minggu ke depan,” demikian dr Teuku Nanta.(*)

Share :

Baca Juga

Aceh

3 Harimau di Aceh Timur Mati Terjerat, 2 Orang Jadi Tersangka

Aceh

11 Program Legislasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Prioritas Tahun 2022

Aceh

Bustanul Fakri Aceh, Sekolah Yatim dan Anak Fakir yang Terlantar

Aceh

Panitia Dinilai Main Mata, Pilchik Kuala Parek Diminta Ulang

Aceh

Temuan BPK, Participating Interest WK Block A K3S PT. Medco Belum Diserahkan ke BUMD

Aceh

Masyarakat Aceh Kutuk Yaqut, Elemen Sipil : Dia Lebih Parah Dari Ahok

Aceh

PPWI Langsa : Komunikasi Humas Pemko Langsa dengan Wartawan Buruk

Aceh

Dandim Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual