Home / Aceh

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 06:37 WIB

Patah Tulang, Gubernur Aceh Dilarikan ke RSCM

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Gubernur Aceh Nova Iriansyah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat. Nova diketahui alami patah tulang pinggul saat berolahraga.

“Hingga hari kedua kondisi pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang di paha kiri bagian atas (pinggul),” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, seperti dilansir dari Antara, Jumat (8/10/2021).

Almuniza mengatakan Nova mengalami kecelakaan saat berolahraga pagi di sekitar IKEA, Alam Sutera, Tangerang. Nova kemudian mengalami patah di antara otot paha dan pinggul.

Baca Juga :  Jambore Daerah Bebas Hura-hura, Tim Yustisi Dinilai Tebang Pilih

Kecelakaan yang terjadi terhadap Nova, kata Almuniza, sama dengan kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu peristiwa tersebut.

“Mari kita doakan agar pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali,” ujarnya.

Sementara itu, dr Teuku Nanta Aulia, yang melakukan perawatan terhadap Gubernur Aceh mengatakan pascaoperasi dilakukan kondisi Nova Iriansyah terus membaik. Dia menyebut Nova sudah dipasang pen.

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas, disebut dengan intertrochanteric femur,” kata dr Teuku Nanta.

Baca Juga :  MMC Kota Langsa Mendukung Muslim, S.H.I, MM Maju Kontestasi PILKADA Aceh

Menurutnya, dengan kondisi yang terus membaik, diperkirakan kesembuhan Gubernur Aceh akan lebih cepat, hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Saat ini, Nova masih dapat melakukan aktivitas menggunakan alat bantu. Sehingga tidak membutuhkan istirahat yang panjang.

“Kita memprediksikan jika Gubernur Aceh akan pulih total sekitar tiga sampai empat Minggu ke depan,” demikian dr Teuku Nanta.(*)

Share :

Baca Juga

Aceh

Fachrul Razi Resmi Bertarung di DPR RI pada Pemilu 2024, Ini Alasannya

Aceh

Breaking News : Angin Kencang Robohkan Sejumlah Tiang Listrik Di Langsa

Aceh

Bupati Aceh Tamiang Serahkan LKPJ Tahun Anggaran 2022

Aceh

Hasil Group D Liga 3 Aceh – PSKBS Raih Poin Penuh, PSBL Langsa Baru Koleksi 1 Poin

Aceh

Inflasi Aceh Tamiang Tinggi, Pj Bupati Kewalahan Tanpa Konsep Pengendalian yang Matang

Aceh

Beritakan Bangunannya Tanpa IMB, Owner Kuliner Gertak Wartawan

Aceh

Rusuh, Polisi Militer Terpaksa Amankan Pertandingan Persiraja VS Malut United FC di Stadion Langsa

Aceh

Tabungan Mesjid Baitunnasihin Lhok Banie Dibobol Maling