Home / Aceh

Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:54 WIB

Kegiatan PSR Koperasi Pemuda Panca Karya Diprotes Warga, Pelaksana Tak Peduli

AjtehUpdate.com,- Aceh Timur | Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dilaksanakan oleh Koperasi Pemuda Panca Karya, diprotes oleh masyarakat desa Alue Tuwi, kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, untuk menghentikan kegiatannya sementara sampai masalah dapat diselesaikan, namun pelaksana seperti tidak peduli.

Program PSR tersebut yang diagendakan dengan garapan ratusan hektar lahan, sekarang masuk pada tahap pertama, yang menggarap tiga ratus hektar lebih. Namum, pada tahap pertama ini ada sebahagian masyarakat yang menyatakan bahwa program ini bermasalah, diduga kuat pelaksana ada yang menggarap lahan masyarakat, yang mana pemilik lahan tersebut tidak pernah masuk dalam program PRS tersebut.

Baca Juga :  Sudah 25 KM Menggali, Diduga Pekerja Jargas Hanya Dapat Cashbon

Dari pihak masyarakat ataupun perwakilan sudah berkali-kali menanyakan dan memprotes secara verbal kepada pihak pelaksana, namun pelaksana tidak mempedulikan. Juga dari perwakilan masyarakat sudah melayangkan surat kepada Koperasi Pemuda Panca Karya untuk penghentian sementara kegiatan PSR tersebut yang tembusan surat itu ditujukan kepada Geuchik Alue Tuwi, camat Rantau Selamat, juga dinas terkait di Aceh Timur. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada penghentian kegiatan untuk menyelesaikan polemik yang ada.

Baca Juga :  FPI dan LSM Gadjah Puteh Akan Geruduk Tempat Maksiat di Kota Langsa

Persoalan protes masyarakat yang melayangkan surat tersebut juga dibenarkan oleh Geuchik Alur Tuwi, Muhammad, “benar tarkait surat tersebut, namun surat itu ditujukan kepada koperasi, saya juga lagi menunggu jawaban dari koperasi tersebut”, jelas Muhammad via telpon.

Menyangkut polemik ini, pihak media sudah mencoba konfirmasi pihak Koperasi Pemuda Panca Karya, Bang Don, via telpon dan pesan WhatsApp, namun tidak memberi jawaban apapun. (hasyim)

Share :

Baca Juga

Aceh

Akhirnya “DANA” pun Berbusana

Aceh

Susunan Keanggotaan Baru Panleg, Panggar dan BKD DPRK Aceh Tamiang

Aceh

Base A Berserakan Sepanjang Jalan Negara Ancam Keselamatan Pengendara

Aceh

Anggota DPRK Langsa Tinjau Alat Berat Terbenam, Akan Segera Panggil Kadis DPPKP

Aceh

LSM KANA Apresiasi Kinerja Kejati Aceh Terkait Penanganan Kasus Korupsi

Aceh

Warga Tujuh Desa Kembali Unjuk Rasa ke Kantor DPRK Aceh Tamiang

Aceh

Lembaga Sosial Peduli Dzurriyyah Aceh Perkuat Silaturrahim Antar Dzurriyyah Aceh Timur Raya

Aceh

Bank Muamalat Langsa Salurkan Sembako Bagi Warga Berdampak Covid-19