Home / TNI

Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:03 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Sukarame 1 Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

AtjehUpdate.com,- Aceh Tamiang | Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa atau Bintara Pembina Desa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Serda Edi P yang mengajak peran serta warganya untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Desa Sukarame,Kecamatan Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (10/10/2021).

Dikatakan,dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh Babinsa ini , masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi, dan pentingnya disuntik vaksin demi kekebalan tubuh untuk menghindari Virus covid-19 kepada keluarga, saudara dan tetangga mereka, ujar Babinsa

Baca Juga :  Plt Gubernur Aceh Larang ASN Shalat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Serda Edi P mengatakan, Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah. Program vaksinasi sudah dilaksanakan sampai ke desa desa bagi semua warga masyarakat, kendati pelaksanaanya bertahap sesuai dengan kuota vaksin yang ada di tiap-tiap Puskesmas.

Lebih lanjut Serda Edi P mengatakan TNI dan Polri bersinergi untuk mengamankan pendistribusian vaksin sampai ke pelosok-pelosok desa terpencil. Bahkan disaat kegiatan vaksinasi di masyarakat baik di desa maupun dusun, TNI dan Polri dipastikan juga akan hadir untuk melakukan pendampingan dan memonitor kegiatan tersebut agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Baca Juga :  Perjuangan Kapolsek Simpang Jernih Saat Jemput Bola Ajak Warga Lakukan Vaksinasi

Sosialisasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar.

Ditambahkannya,sekali lagi kita mengajak semua warga untuk dapat bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Covid-19 ini dengan menyampaikan informasi yang benar kepada warga masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Bembeng)

Share :

Baca Juga

TNI

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Koramil 09/Trumon Bantu Petani Panen Cabe

TNI

Putra Din Minimi Lulus Seleksi Prajurit TNI AD

TNI

Pomdam IM Dirikan Posko Satuan Tugas Siaga Covid-19