Home / Edukasi

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:49 WIB

PJID NUSANTARA Aceh Dan Sumatera Gelar PRA-UKW

AtjehUpdate.com,- Langsa | Perkumpulan Jurnalis Demokrasi Perjuangan Wilayah Aceh- Sumatera mengadakan kegiatan Pra UKW selama 2 (dua) hari sejak tanggal 16-17 November 2021, bertempat di aula Vitra Tirta, Langsa dengantema “Sinerginitas Pemerintah dan Pers dalam memberi Edukasi bagi semua Pihak”.

Peningkatan kapasitas, peningkatan kompetensi bagi Jurnalis/wartawan yang tergabung dalam perkumpulan Jurnalis demokrasi Nusantara Se-Aceh dan Se Sumatera bertujuan meningkatkan kesiap siagaan jurnalis kita dalam mencari, mengumpulkan berita, melakukan investigasi, serta menemukan jatidirinya sebagai jurnalis yang lebih handal. Demikian disampaikan Ketua DPW PJID.Nusantara Aceh dalam sambutannya.

Baca Juga :  Para Geuchik di Langsa Sudah Dihimbau Agar Tidak Mengusulkan Perangkatnya Terima BST

Para peserta pra UKW berasal dari berbagai daerah, Aceh dan Sumatera yang berasal berbagai jurnalis media cetak dan online seperti AtjehUpdate.com, Maliqnews.com, Tribuntipikor, teropongbarat, Baranews, agaranews.co.Barisan Anak serdadu.com.

Hadir para pemateri, unsur pemerintah Daerah unsur TNI Polri dan para pembina perkumpulan Jurnalis perjuangan Nusantara.

Serunya kegiatan acara tanya jawab para peserta UKW dengan sejumlah bara sumber membuat suasana Peningkatan kompetensi wartawan menambah semangat dan motivasi peserta yang hadir.

Baca Juga :  DPR Kolaborasi Dengan Kementrian Pertanian Adakan BIMTEK

“Para jurnalis yang hadir dalam menjalankan tugas tugas jurnalismenya agar dapat bersinergi dengan baik kepada pemerintah, karena perannya tidak saja sebagai Sosial Kontrol, tetapi penyebar informasi dan harus mampu memberi Edukasi bagi masyarakat luas, Jangan ada Wartawan pengurus PJID Nusantara penyebar ‘Hoak’, pungkas Ramadan ketua DPW.PJID Nusantara wilayah Aceh di depan peserta Pra UKW.(Syarifah)

Share :

Baca Juga

Edukasi

Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Secara Resmi Membuka Kegiatan BIMTEK Bagi Perangkat Gampong dan BUMG Se- Aceh Timur

Edukasi

Sudah Saatnya Aceh Timur Segera Miliki Qanun KTR

Edukasi

Anggota Bapera Langsa Ikuti Jambore Bela Negara di Jakarta

Edukasi

Cintanya Sayyidah Khadijah kepada Rasulullah Tak Hanya Sweet, Tapi Juga Heroik

Edukasi

Menjalin Kerja yang Lebih Sinergis untuk Advokasi KTR Aceh Timur

Edukasi

PT Adira Syariah Langsa Salurkan Dana Kebajikan Untuk Panti Asuhan Malahayati

Edukasi

Strategi Ombudsman dalam Menghadapi Tantangan Lima Tahun ke Depan

Edukasi

Suara Hati Aktivis “Menghadirkan Lingkungan yang Sehat di Kota Banda Aceh”