Home Edukasi PJID NUSANTARA Aceh Dan Sumatera Gelar PRA-UKW

PJID NUSANTARA Aceh Dan Sumatera Gelar PRA-UKW

AtjehUpdate.com,- Langsa | Perkumpulan Jurnalis Demokrasi Perjuangan Wilayah Aceh- Sumatera mengadakan kegiatan Pra UKW selama 2 (dua) hari sejak tanggal 16-17 November 2021, bertempat di aula Vitra Tirta, Langsa dengantema “Sinerginitas Pemerintah dan Pers dalam memberi Edukasi bagi semua Pihak”.

Peningkatan kapasitas, peningkatan kompetensi bagi Jurnalis/wartawan yang tergabung dalam perkumpulan Jurnalis demokrasi Nusantara Se-Aceh dan Se Sumatera bertujuan meningkatkan kesiap siagaan jurnalis kita dalam mencari, mengumpulkan berita, melakukan investigasi, serta menemukan jatidirinya sebagai jurnalis yang lebih handal. Demikian disampaikan Ketua DPW PJID.Nusantara Aceh dalam sambutannya.

Para peserta pra UKW berasal dari berbagai daerah, Aceh dan Sumatera yang berasal berbagai jurnalis media cetak dan online seperti AtjehUpdate.com, Maliqnews.com, Tribuntipikor, teropongbarat, Baranews, agaranews.co.Barisan Anak serdadu.com.

Hadir para pemateri, unsur pemerintah Daerah unsur TNI Polri dan para pembina perkumpulan Jurnalis perjuangan Nusantara.

Serunya kegiatan acara tanya jawab para peserta UKW dengan sejumlah bara sumber membuat suasana Peningkatan kompetensi wartawan menambah semangat dan motivasi peserta yang hadir.

“Para jurnalis yang hadir dalam menjalankan tugas tugas jurnalismenya agar dapat bersinergi dengan baik kepada pemerintah, karena perannya tidak saja sebagai Sosial Kontrol, tetapi penyebar informasi dan harus mampu memberi Edukasi bagi masyarakat luas, Jangan ada Wartawan pengurus PJID Nusantara penyebar ‘Hoak’, pungkas Ramadan ketua DPW.PJID Nusantara wilayah Aceh di depan peserta Pra UKW.(Syarifah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Milad GAM, KMPA Aceh Timur Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Komite Mahasisawa dan Pemuda Aceh (KMPA) Aceh Timur, meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan isu dan provokasi oleh kelompok manapun...

Tahun Depan BSI Akan Tutup Lebih dari 60 Kantor Cabang Seluruh Indonesia

AtjehUpdate.com,- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan akan terus melanjutkan proses penataan kantor cabang di seluruh Indonesia. Sejumlah kantor cabang pun akan ditutup. Direktur...

USK Bongkar Paksa 8 Rumah Dinas Dosen

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh | Delapan rumah dinas dosen Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh dibongkar paksa. Barang-barang penghuni rumah diangkut keluar dan dinding dirusak. Penertiban rumah...

Jelang Piala Soeratin 2021, PSBL Langsa Persiapkan Pemain Muda

AtjehUpdate.com,- LANGSA | PSBL Langsa yang berjuluk Elang Biru, disampimg lagi giat-giatnya melakukan persiapan tim untuk Liga 3 PSSI tahun 2021/2022, juga melakukan telling...

Recent Comments