Home / Edukasi

Jumat, 22 Oktober 2021 - 23:59 WIB

Akademi Sepak Bola Elang Biru Teken MOU Dengan Prodi Jasmani FKIP Unsam

AtjehUpdate.com,- Langsa |Kordinator Program Studi Pendidikan Jasmani FKIP UNiversitas Samudera Langsa, Johaidah Mistar. S.Pd. M.Pd, menandatangani Nota Kesepahaman dengan H. Hasan Basri.SH.MH, Ketua Umum Akademi Sepak Bola Elang Biru, binaan Psbl Langsa, di ruang sidang FKIP UNSAM, Jum’at (22 /10-2021),

MOU tersebut juga diketahui masing masing pihak, Ir. Said Mahdum Majid (Ketua Umum Psbl) dan Drs. Sofiyan, M.Pd ( dekan FKIP Unsam ), Johaidah Mistar SP.d.MPd (Kord Prodi Studi Pendidikan Jasmani FKIP Unsam).

Juga dijelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk komitmen Program studi Pendidikan Jasmani FKIP Unsam dalam kegiatan olahraga terutama olahraga sepak bola di Kota Langsa, melalui akademi Sepak bola Elang Biru yang bermarkas di stadion Langsa, “tahap awal dipilih karena sudah melalui verifikasi administrasi dan dialog dengan pengurus akademi sepak bola Elang Biru yang kita ketahui binaan Psbl Langsa”.

Baca Juga :  Akui Lepas Supir Truk, Bea Cukai Janji Kejar Tersangka Utama Pengedar Rokok Ilegal

“Dari data kami peroleh, Akademi sepak bola Elang Bru mempunyai siswa dengan katagori kelompok usia 8 sd 10 , 11-12 , 13 -14 dan 15 -16. Dengan jumlah pemain semua tingkatan berjumlah 150 orang yang pemain tersebut kelak
Menjadi pemain senior / junior PSBL langsa maupun klub sepak bola lain dalam wilayah kota langsa – aceh khususnya dan umumnya indonesia,” ujar Johaidar.

Dalam MOU ini juga disampaikan bahwa kerjasama ini akan mendapatkan keuntungan bagi pihak FKIP, khususnya mahasiswa Olah Raga Jasmani dari sisi penerapan teori dan praktek di lapangan dan sharing dengan pengurus dan Pelatih akademi sepak bola Elang Biru. Sekaligus menerapkan ilmu olahraga khususnya kepada anak anak pemain sepak bola tentunya, apalagi Home Base berlatih di stadion kebanggaaan masyarakat kota langsa.

Semoga dengan adanya kerjasama ini akan lebih membuka ruang bagi FKIP Unsam untuk berkontribusi dalam mempersiapkan atlet-atlet dan pelatih sepak bola yang qualified, khususunya dalam bidang sepak bola.

Baca Juga :  Cara Ubaid bin Umar Menghindari Zina Ini Bisa Bikin Orang Tobat

Sepak bola merupakan olahraga kebanggaan bagi rakyat Indonesia, oleh sebab, itu FKIP Unsam Up. Prodi Pendidikan Jasmani akan terus berkomitmen untuk memajukan olahraga sepak bola melalu kerjasama ini, pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Akademi Sepak Bola Elang Biru ( H.Hasan Basri.SH.MH), menyambut gembira dapat kerjasama dengan Prodi studi Pendidikan Jasmani FKIP Unsam. “dan ini sejarah bagi Pengurus Akademi Sepak Bola Elang Biru Binaan Psbl Langsa dimana sejak awal berdiri baru kali ini dapat bekerjasama dengan Perguruan Tinggi yang membidangi olahraga,” kata Ketum Akademi Sepak Bola Elang Biru.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan berharap semoga MOU ini bisa terimplementasi dengan baik. (Red)

Share :

Baca Juga

Edukasi

Ternyata Ini Alasan Semut Selalu Berhenti Setiap Bertemu Semut Lainnya

Edukasi

Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Secara Resmi Membuka Kegiatan BIMTEK Bagi Perangkat Gampong dan BUMG Se- Aceh Timur

Edukasi

Spirit Baru Penerapan Kawasan Tanpa Rokok di Aceh Timur

Edukasi

BNN Kota Langsa Gelar Rapat Kerja Dengan Lingkungan pendidikan

Edukasi

DPR Kolaborasi Dengan Kementrian Pertanian Adakan BIMTEK

Edukasi

PPWI dan Masjid Istiqlal Jajaki Kerjasama Pelatihan Jurnalisme Warga

Edukasi

Strategi Ombudsman dalam Menghadapi Tantangan Lima Tahun ke Depan

Edukasi

Muazzinah Yacob Terpilih Sebagai Direktur The Aceh Institute Periode 2022-2025