Home / Olahraga

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:36 WIB

Pecat Solskjaer Tak Cukup, MU Juga Harus Buang 3 Pemain Benalu Ini

AtjehUpdate.com,- Masa depan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United (MU) semakin terancam menyusul hasil memalukan di laga Liga Inggris teranyar. Namun, selain sosok pelatih, pemain juga harus bertanggung jawab atas kekalahan ‘Setan Merah’.

MU menelan kekalahan telak 0-5 dari Liverpool di Old Trafford pada Minggu (24/10) malam WIB. Trigol Mohamed Salah serta masing-masing satu gol Naby Keita dan Diogo Jota memberi The Devils mimpi buruk di Theatre of Dreams.

Kini, MU juga telah menelan tiga kekalahan di lima laga terakhir Liga Inggris dan bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Cristiano Ronaldo cs berjarak delapan angka dari Chelsea di puncak.

Capaian ini tentu jauh dari kata memuaskan, mengingat MU memiliki skuad yang cukup mumpuni. Impian untuk menggapai gelar juara Liga Inggris pun jauh dari kemungkinan tercapai.Solskjaer menjadi kambing hitam atas tragedi yang menimpa MU. Pelatih asal Norwegia itu disebut-sebut tak mampu mengeluarkan potensi terbaik dari timnya.

Baca Juga :  Hasil Sidang PK Etik, Polri Pecat AKBP Brotoseno

Akan tetapi, adilkah jika semua hujatan diarahkan kepada Solskjaer semata? Sebenarnya, kritik kepada para pemain MU juga perlu.

Mengutip Daily Star, setidaknya ada tiga pemain MU yang harus jadi sorotan. Alih-alih hanya menyingkirkan Solskjaer, MU mungkin harus mempertimbangkan untuk menjual pemain-pemain ini.

Pertama ada Paul Pogba. Pemain berpaspor Prancis itu telah menjadi sumber masalah sejak kembali ke Old Trafford pada 2016 lalu. Saat melawan Liverpool pun aksinya bikin bergidik.

Pogba datang dari bangku cadangan hanya untuk menerima kartu merah setelah lima belas menit bermain. Tak ada kontribusi yang pasti dari dirinya, terlebih lagi di laga besar.

Baca Juga :  Mourinho dan Nyinyirannya soal Puasa Ramadhan

Situasi seputar kontrak Pogba yang akan habis pada Juni 2020 mendatang juga hanya menjadi gangguan bagi klub. Mungkin langkah yang bijak bagi MU untuk melepasnya.

Pogba bukan satu-satunya pemain yang tidak cukup apik bersama MU musim ini. Victor Lindeloef dan Fred juga tak begitu masuk dengan skema permainan Solskjaer.

Lindeloef sendiri hampir pasti tidak menjadi pilihan utama Solskjaer mengingat MU saat ini telah kedatangan Raphael Varane. Duet Varane dan Harry Maguire lebih solid.

Sementara itu, eksistensi Fred di lapangan juga kerap dipertanyakan para pendukung. Banyak yang tidak menyukainya bermain di lini tengah bersama Scott McTominay.

MU selanjutnya akan kembali melawan tim tangguh di Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspur pada 30 Oktober mendatang. Lantas, bisakah pasukan Solskjaer menghentikan mimpi buruk?(*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Piala Soeratin 2021, PSBL Langsa Persiapkan Pemain Muda

Olahraga

Hajar Cina Taipei, Timnas Indonesia Ke Putaran Final Kualifikasi Piala Asia 2023

Olahraga

Siapa yang Bisa Hentikan Mohamed Salah?

Olahraga

Mourinho dan Nyinyirannya soal Puasa Ramadhan

Olahraga

Pemkab Aceh Timur Serahkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi Di Ajang POPDA XVI Meulaboh

Olahraga

Resmi! Barcelona Pecat Ronald Koeman

Olahraga

Fisik Pemain Timnas Vietnam Disebut Bisa Melemah Jika Tak Makan Babi

Olahraga

Khabib Tak Mau Menyiksa Justin Gaethje Di Depan Orangtuanya