Home / Gaya Hidup

Rabu, 27 Oktober 2021 - 00:34 WIB

Pengelolaan Parkir Aceh Tamiang Diminta Serahkan Ke Pihak Ketiga

AtjehUpdate,com,- Aceh Tamiang |Wacana peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor perparkiran oleh BPKD Aceh Tamiang, terus menguat sebagainsalah saru sumber andalan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Terkait hal tersebut, dan sebagai dukungan moril bagi pemerintah daerah, mendapat tanggapan yang serius dari Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia, yanh disampaikan lewat pers rilis, Selasa (26/10/2021).

Amnurdani, Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia menyampaikan, sudah saatnya Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengkaji sistem pengelolaan parkir yang saat ini dipegang oleh Dinas Perhubungan, hal ini seiring dengan rencana Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menaikkan target setoran PAD dari Rp. 260.000.000 menjadi Rp. 400.000.000 per tahunnya.

Baca Juga :  MUBES IKA Ke-1 Unsam 2022 Pilih Ketua Baru Periode 2022-2026

Untuk menaikkan PAD, sudah selayaknya pengelolaan parkir diserahkan kepada pihak ketiga, dan dituangkan dalam sebuah kontrak yang jelas dan tidak saling merugikan.

“Sudah saatnya masyarakat dimanjakan, dilindungi, diberikan keamanan saat memarkirkan kendaraannya. Begitu pula dengan petugas parkirnya, mereka harus diberikan kesejahteraan, melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau yang lebih dikenal dengan BPJS,” ujarnya.

Dani menambahkan, mari jalankan fungsi Dinas Perhubungan, sebagai penindak pelanggaran, membuat pengaturan lalu lintas, menetapkan rambu-rambu dan tentunya saling bersinergi dengan Satuan Lalulintas dari Polres Aceh Tamiang.

Baca Juga :  Jernang Aceh, Bahan Obat Herbal yang Diburu di China

“Banyak PAD yang bisa dihasilkan oleh Dishub, diantaranya dari Terminal Angkutan Barang, Terminal kapal-kapal Nelayan, tempat pemeriksaan kelayakan kendaraan, serta pengawalan kendaraan pengangkut alat berat,” jelas Dani.

Namun akhirnya, semua kembali kepada Pemangku kepentingan yang ada di Bumi Muda Sedia Kabupaten Aceh Tamiang. Jika memang ingin PAD meningkat, maka harus segera dibuat sistem pengelolaan Parkir yang baik, tegas Ketua Koperasi Berkah Wartawan ini. (bembeng)

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Abu Nawas dan Surga Dalam Topi nya

Gaya Hidup

Orang Tua Ayu Ting Ting Akan Diperiksa Polisi Jumat

Gaya Hidup

Gambar Shalat Jokowi Salah Kiblat, Roy Suryo Ikut-ikutan Menganalisa

Gaya Hidup

Tak Lazim, Wanita Ini Berbagi Suami dengan Ibu dan Saudara Perempuannya

Gaya Hidup

Jernang Aceh, Bahan Obat Herbal yang Diburu di China

Gaya Hidup

Media Amerika Tulis Nabi Muhammad SAW Yang Pertama Perkenalkan Lockdown

Gaya Hidup

Per 1 September 2022 Pertalite Tetap Rp 7.650/Liter

Gaya Hidup

Mubes IKA Unsam Dinilai Tak Mencerminkan Keterwakilan Ribuan Alumni, Wakil Fakultas Teknik Walk Out