Home Hukum Mantan Anggota DPRK Bireun dan Dua Terdakwa Dituntut Hukuman Mati

Mantan Anggota DPRK Bireun dan Dua Terdakwa Dituntut Hukuman Mati

AtjehUpdate.com,- Idi | Jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Idi menuntut tiga terdakwa dalam kasus narkoba dengan hukuman mati.

Salah satu terdakwa merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen.

Menurut jaksa, ketiganya terbukti memiliki narkoba jenis sabu-sabu seberat 26 kilogram.

Menurut informasi yang dikutip dari Antara, tuntutan tersebut dibacakan jaksa Cherry Arrida di Pengadilan Negeri Idi, Aceh Timur, pada Rabu (27/10/2021).

Persidangan dipimpin hakim Apri Yanti dengan hakim anggota Khalid dan Irwandi.

Sidang berlangsung secara virtual dengan diikuti para terdakwa dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Idi, Aceh Timur.

Ketiga terdakwa yang dituntut hukuman mati yakni Usman Sulaiman, Mahmuddin Hasan, dan Rajali Usman. Selama persidangan, mereka didampingi penasihat hukum.

Ketiga terdakwa dinilai melanggar Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Usai mendengarkan tuntutan jaksa, terdakwa melalui penasihat hukumnya menyatakan akan mengajukan nota pembelaan secara tertulis.

Majelis hakim kemudian melanjutkan persidangan pada pekan depan.

Adapun ketiga terdakwa ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan di Gampong Beusa Beurano, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, pada 20 April 2021.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Milad GAM, KMPA Aceh Timur Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur | Komite Mahasisawa dan Pemuda Aceh (KMPA) Aceh Timur, meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan isu dan provokasi oleh kelompok manapun...

Tahun Depan BSI Akan Tutup Lebih dari 60 Kantor Cabang Seluruh Indonesia

AtjehUpdate.com,- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan akan terus melanjutkan proses penataan kantor cabang di seluruh Indonesia. Sejumlah kantor cabang pun akan ditutup. Direktur...

USK Bongkar Paksa 8 Rumah Dinas Dosen

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh | Delapan rumah dinas dosen Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh dibongkar paksa. Barang-barang penghuni rumah diangkut keluar dan dinding dirusak. Penertiban rumah...

Jelang Piala Soeratin 2021, PSBL Langsa Persiapkan Pemain Muda

AtjehUpdate.com,- LANGSA | PSBL Langsa yang berjuluk Elang Biru, disampimg lagi giat-giatnya melakukan persiapan tim untuk Liga 3 PSSI tahun 2021/2022, juga melakukan telling...

Recent Comments