Home Olahraga Fisik Pemain Timnas Vietnam Disebut Bisa Melemah Jika Tak Makan Babi

Fisik Pemain Timnas Vietnam Disebut Bisa Melemah Jika Tak Makan Babi

AtjehUpdate.com,- Pemain timnas Vietnam dinilai melemah karena tak makan babi di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020). Media Vietnam, Vietnam News, menulis pentingnya makan babi bagi pemain timnas Vietnam di Piala AFF 2021.

“Sekali lagi, ini mungkin tampak sepele, tetapi para atlet merasa mereka perlu merasakan kenyamanan seperti di rumah agar mereka bisa melakukan yang terbaik. Karena itu bisa berpengaruh pada menang dan kalah,” tulis Vietnam News.

“Tingkat kinerja fisik juga bisa turun tanpa asupan nutrisi yang cukup dan kemudian akan ada dampak psikologis dari keberadaan mereka di tempat asing dengan makan makanan asing.”

Vietnam News juga menyebut pasukan Park Hang Seo itu mungkin tidak terlalu merasakan dampak dari tidak memakan babi saat menang mudah 2-0 atas Laos di pertandingan pertama Grup A Piala AFF.

Namun, menurut Vietnam News, dampak dari masalah makanan ini akan mempengaruhi penampilan tim di akhir-akhir turnamen Piala AFF.

“Vietnam mungkin merasa mudah untuk mengalahkan tim kecil Laos dengan dua gol. Dan masalah ini seolah nihil dalam pertandingan pembukaan mereka, tetapi aspek ini akan mereka butuhkan di tahap akhir turnamen dan mereka akan merasakan perbedaan antara mengkonsumsi ayam dan babi,” tulis Vietnam News.

Sebelumnya timnas Vietnam mengeluhkan sajian dengan porsi yang sedikit dan menu yang dianggap tidak memenuhi nutrisi bagi kebutuhan para pemain di Piala AFF.

Vietnam News menilai banyak pihak yang harus disalahkan dengan ketidaktersediaannya menu makanan yang menjadi favorit pemain timnas Vietnam, khususnya babi di Piala AFF ini.

“Siapa yang harus disalahkan atas kesulitan makan babi ini? Beberapa mungkin mengatakan penyelenggara turnamen atau mungkin pihak hotel. Namun bagi kami, siapa pun harus disalahkan, anggota di luar pemain dan di luar staf pelatih yang masuk dari rombongan perjalanan itu harus menyelesaikan masalah semacam ini,” tulis Vietnam News.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jernang Aceh, Bahan Obat Herbal yang Diburu di China

AtjehUpdate.com - Buah jernang dari Provinsi Aceh menjadi bahan baku obat herbal yang menjadi incaran di China. "Bahan bakunya hanya bisa didapat dari Aceh," kata CEO...

Buntut Perilaku Arteria Dahlan, Masyarakat Ramaikan Tagar Sunda Tanpa PDIP

AtjehUpdate.com,- | Masyarakat ramaikan tagar SundaTanpaPDIP di media sosial Twitter. Tagar tersebut muncul lantaran sikap Arteria Dahlan yang mempersoalkan adanya kepala kejaksaan tinggi berbahasa Sunda...

8 Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Penampungan di Lhokseumawe

AtjehUpdate.com,- Lhokseumawe | Delapan imigran Rohingya yang ditampung di shelter BLK Desa Menasah Mee-Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, melarikan diri. Mereka kabur...

Tak Akan Minta Maaf, Arteria Dahlan : Jangan Ada Sunda Empire di Kejaksaan Agung

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Arteria Dahlan menyatakan tidak akan meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas pernyataan yang sudah ia lontarkan. Arteria Dahlan juga merasa bahwa pernyataan...

Recent Comments