Home Sosial Satukan Empati; Kalangan Seniman Aceh Gelar Nyanyian Kasih Pray For SEMERU

Satukan Empati; Kalangan Seniman Aceh Gelar Nyanyian Kasih Pray For SEMERU

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh | Menghadapi bencana akhir tahun 2021, seniman Aceh satukan empati kesetiakawanan sosial sesama anak bangsa sehingga menggelar penggalangan donasi untuk peristiwa meletusnya gunung Semeru di Propinsi Jawa Timur dalam acara amal donasi bertajuk “Nyanyian Kasih Pray For Semeru”, Rabu (15/12/2021).

Kehadiran para seniman dari berbagai latar kesenian Aceh sebagai wujud nyata empati untuk Semeru, para warga yang saat ini mengalami bencana tersebut tentu saja sangat merasakan dampak dari peristiwa, Sabtu, 4 Desember 2021, berikut erupsi yang bersusulan.

Lokasi Aceh Training Center (ATC) terletak di kawasan Aceh Besar tampak semakin ramai usai acara dimulai, sejumlah band musik Aceh turut memeriahkan acara Nyanyian Kasih Pray For Semeru yang dilaksanakan atas inisiatif panitia pada Senin, 13 Desember 2021.

Putra, dari ASA selaku penggagas awal acara Semeru ini menyebutkan lahirnya niat dan perwujudannya sehingga acara bisa terlaksana tidak lama, dibutuhkan 2 hari semata dari mulai persiapan, kontak personal tim panitia, kesiapan panggung, dan publikasi yang tidak sampai sepekan.

Nazar Syah Alam, (vokalis Apache 13) didampingi Mai Munzir saat ditemui di lokasi ATC menyebutkan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih yang mendalam untuk seluruh support dan dukungan konkret sesama kalangan seniman Aceh atas terselenggaranya kegiatan Semeru.

Penghargaan kepada para hadirin juga disampaikan Tenri selaku Ketua Panitia Nyanyian Kasih Pray For Semeru. Saat sesi pelelangan karya fotografi bertema bencana alam, Tenri juga sekaligus menjadi juru lelang, akhirnya dari dua karya fotografi yang dilelang, dana tersebut menambah jumlah donasi untuk Semeru.

“Kita sangat terima kasih sekali untuk seluruh pengunjung, para tamu undangan telah bersedia mengikuti sampai akhir acara, dana yang terkumpul nantinya pada jelang peringatan Bencana Gempa dan Tsunami Aceh akan direkapitulasi lalu dilaporkan resmi ke media,” ujarnya saat diwawancarai koranaceh.net.

“Nantikan dan ikuti kelanjutan program amal Semeru ini, serta jangan lupa mengirimkan donasi via rekening panitia guna meringankan beban warga terdampak bencana semeru sebagai empati nyata warga Aceh,” ungkapnya.

Warga dunia di mana pun berada dapat mendonasikan bantuan untuk Semeru melalui rekening a.n. Suhiya Zahrati, Bank Aceh 0100-2200-100-344.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jernang Aceh, Bahan Obat Herbal yang Diburu di China

AtjehUpdate.com - Buah jernang dari Provinsi Aceh menjadi bahan baku obat herbal yang menjadi incaran di China. "Bahan bakunya hanya bisa didapat dari Aceh," kata CEO...

Buntut Perilaku Arteria Dahlan, Masyarakat Ramaikan Tagar Sunda Tanpa PDIP

AtjehUpdate.com,- | Masyarakat ramaikan tagar SundaTanpaPDIP di media sosial Twitter. Tagar tersebut muncul lantaran sikap Arteria Dahlan yang mempersoalkan adanya kepala kejaksaan tinggi berbahasa Sunda...

8 Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Penampungan di Lhokseumawe

AtjehUpdate.com,- Lhokseumawe | Delapan imigran Rohingya yang ditampung di shelter BLK Desa Menasah Mee-Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, melarikan diri. Mereka kabur...

Tak Akan Minta Maaf, Arteria Dahlan : Jangan Ada Sunda Empire di Kejaksaan Agung

AtjehUpdate.com,- Jakarta | Arteria Dahlan menyatakan tidak akan meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas pernyataan yang sudah ia lontarkan. Arteria Dahlan juga merasa bahwa pernyataan...

Recent Comments