Home / Sosial

Rabu, 15 Desember 2021 - 11:48 WIB

Satukan Empati; Kalangan Seniman Aceh Gelar Nyanyian Kasih Pray For SEMERU

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh | Menghadapi bencana akhir tahun 2021, seniman Aceh satukan empati kesetiakawanan sosial sesama anak bangsa sehingga menggelar penggalangan donasi untuk peristiwa meletusnya gunung Semeru di Propinsi Jawa Timur dalam acara amal donasi bertajuk “Nyanyian Kasih Pray For Semeru”, Rabu (15/12/2021).

Kehadiran para seniman dari berbagai latar kesenian Aceh sebagai wujud nyata empati untuk Semeru, para warga yang saat ini mengalami bencana tersebut tentu saja sangat merasakan dampak dari peristiwa, Sabtu, 4 Desember 2021, berikut erupsi yang bersusulan.

Lokasi Aceh Training Center (ATC) terletak di kawasan Aceh Besar tampak semakin ramai usai acara dimulai, sejumlah band musik Aceh turut memeriahkan acara Nyanyian Kasih Pray For Semeru yang dilaksanakan atas inisiatif panitia pada Senin, 13 Desember 2021.

Baca Juga :  Keluarga Besar Pedagang Pasar Ikan Langsa Bagi Sembako Gratis untuk Para Janda

Putra, dari ASA selaku penggagas awal acara Semeru ini menyebutkan lahirnya niat dan perwujudannya sehingga acara bisa terlaksana tidak lama, dibutuhkan 2 hari semata dari mulai persiapan, kontak personal tim panitia, kesiapan panggung, dan publikasi yang tidak sampai sepekan.

Nazar Syah Alam, (vokalis Apache 13) didampingi Mai Munzir saat ditemui di lokasi ATC menyebutkan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih yang mendalam untuk seluruh support dan dukungan konkret sesama kalangan seniman Aceh atas terselenggaranya kegiatan Semeru.

Penghargaan kepada para hadirin juga disampaikan Tenri selaku Ketua Panitia Nyanyian Kasih Pray For Semeru. Saat sesi pelelangan karya fotografi bertema bencana alam, Tenri juga sekaligus menjadi juru lelang, akhirnya dari dua karya fotografi yang dilelang, dana tersebut menambah jumlah donasi untuk Semeru.

Baca Juga :  Agussalim, Putra Aceh Dalam Pusaran Kongres HMI ke 32 Pontianak

“Kita sangat terima kasih sekali untuk seluruh pengunjung, para tamu undangan telah bersedia mengikuti sampai akhir acara, dana yang terkumpul nantinya pada jelang peringatan Bencana Gempa dan Tsunami Aceh akan direkapitulasi lalu dilaporkan resmi ke media,” ujarnya saat diwawancarai koranaceh.net.

“Nantikan dan ikuti kelanjutan program amal Semeru ini, serta jangan lupa mengirimkan donasi via rekening panitia guna meringankan beban warga terdampak bencana semeru sebagai empati nyata warga Aceh,” ungkapnya.

Warga dunia di mana pun berada dapat mendonasikan bantuan untuk Semeru melalui rekening a.n. Suhiya Zahrati, Bank Aceh 0100-2200-100-344.

Share :

Baca Juga

Sosial

Ekploitasi Anak Kecil Untuk Mengemis Marak Di Langsa

Sosial

Komisi III DPRK Langsa dan Dinas Terkait Datangi Peternakan Ayam Potong

Polisi

Kabaharkam Polri Kembalikan Senyum Pria Aceh yang Kedua Kakinya Di Amputasi

Sosial

Geisha Lowyers Club, Saifullah : Pemuda Miliki Peran Strategis Bagi Kota Langsa

Sosial

DPC IDzRA Aceh Timur Raya, Akan Gelar Maulidul Rasul Akbar 1443 H

Sosial

BFLF Kota Langsa Dan BESFORKEM Kunjungi Penderita Tumor Ganas

Sosial

DAK Integrasi Batal, Jeffry Sentana: Karena Walikota Langsa Lebih Mementingkan Citra Daripada Kerja

Sosial

Keputusan Rapat Dengan Dinas PPKP Kota Langsa Tak Dihiraukan Pengusaha Ternak Ayam