Home / Sosial

Sabtu, 19 Februari 2022 - 18:26 WIB

Geisha Lowyers Club, Saifullah : Pemuda Miliki Peran Strategis Bagi Kota Langsa

AtjehUpdate.com,- Langsa |
Geisha Lowyers Club menggelar diskusi bertema “Pemuda Kota Langsa Mau Apa”, bertempat di Geisha Kopi, Gampong Jawa, Kota Langsa, Jum’at (18/2/22) malam.

Diskusi Geisya Lawyer Club perdana ini berdurasi 180 menit, menghadirkan beberapa tokoh pemuda dari berbagai lintas Ormas se Kota Langsa yang membahas Literasi dan Numerasi terhadap isu-isu kegagalan dan kehilangan.

Acara ini juga menghadirkan 4 (empat) orang narasumber, yaitu, Saifullah, SE ,Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa yang juga Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Mukhtar, A.Md (Ketua DPD II KNPI Kota Langsa), Maimun Sabta (mantan Kasat pol PP Langsa) , Ibas (Ketum Kesenian).

Dalam kesempatan tersebut berbagai organisasi kepemudaan menyampaikan beberapa aspirasinya kepada wakil rakyat yang berada di DPRK Kota Langsa.

Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, mengatakan, disadari atau tidak, pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara, pemuda merupakan aktor dalam pembangunan.

Baca Juga :  Wakil Ketua I DPRK Dukung Pernyataan Majelis Permusyawaratan Ulama Langsa

Baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara. Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu menguasai pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.

Pemuda juga perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai Agent of change, moral force and sosial kontrol sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat”, sebut Saifullah.

Ia menambahkan Pemuda merupakan generasi penerus bangsa memang telah menjadi suatu pemahaman yang tidak baru lagi. Bahkan kemajuan suatu bangsa juga sering dikaitkan dengan bagaimana peran pemuda didalamnya, seperti produktifitas pemuda demi kemajuaan dan eksistensinya. Tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia, generasi muda juga menjadi suatu tonggak bagi kemajuan dan pembangunan bangsa termasuk di wilayah Kota Langsa” u,jarnya menjawab aspirasi dari kalangan pemuda.

Baca Juga :  BFLF Kota Langsa Dan BESFORKEM Kunjungi Penderita Tumor Ganas

Lanjutnya Pemuda Kota untuk menyampaikan aspirasinya harus mulai dari bawah atau sesuai aspirasi yang mau di sampaikan ke komisi masing-masing jangan by pass langsung kepimpinan DPRK, ini penting” Kami di DPRK Langsa selalu terbuka untuk para pemuda kota langsa karena kami wakil rakyat apapun yang di sampaikan para pemuda kami tampung”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa organisasi kepemudaan yang berada di kota Langsa seperti, HIMI, HIMI PT, Kejar Mimpi, Alaska, Lowyer Muda. IMI Langsa, Bapera Kota Langsa.(Syarifah)

Share :

Baca Juga

Sosial

Keluarga Besar Pedagang Pasar Ikan Langsa Bagi Sembako Gratis untuk Para Janda

Sosial

Anggota Dewan Soroti Material Rehab Rumah BSPS Di Langsa

Sosial

Sejarah Hari LSM Se Dunia dan Kiprahnya

Sosial

BFLF Kota Langsa Dan BESFORKEM Kunjungi Penderita Tumor Ganas

Sosial

Surat Pendek untuk Ibu Risma

Sosial

Ratusan Warga Dari 7 Desa Berunjuk Rasa ke Kantor Bupati Aceh Tamiang

Sosial

Pelayanan Hancur-hancuran, Mahasiswa Minta BSI Bertanggungjawab Atas Kerugian Nasabah

Sosial

Satukan Empati; Kalangan Seniman Aceh Gelar Nyanyian Kasih Pray For SEMERU