Home / Aceh

Senin, 28 Februari 2022 - 13:21 WIB

IDzRA Aceh Peringati Milad Ke- 2

AtjehUpdate.com,’- Banda Aceh |
Ikatan Dzuriyyah Rasulullah Aceh (IDzRA) gelar Milad nya yang ke-2 bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj nabi besar Muhammad SAW, sekaligus pembukaan rapat kerja mengusung tema “‘Dengan Semangat Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Sukseskan Rapat Kerja Dzurriyyah Agar Tetap Tegaknya Risalah Rasulullah di Aceh”, yang berlangsung di aula MPU Aceh, Minggu (27/2/2022).

Hadiri dalam acara ini Gubenur Aceh yang diwakili oleh Karo Isra Aceh, Usama El-Madny, Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, beberapa lembaga Ahlul Bait yang ada di Aceh, diantaranya perwakilan dari Rabbitah Alawiyah, Asyraf Aceh, IKFA Idi Aceh Timur, Albatra, serta perwakilan HUDA Kota Banda Aceh.

Baca Juga :  Beritakan Bangunannya Tanpa IMB, Owner Kuliner Gertak Wartawan

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Sayyid Nazar Al Habsyi, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Sembari menampilkan dokumentasi pelantikan beberapa kenpengurusan DPC IDzRA yang sudah terbentuk di Aceh saat ini. Berdiri sejak tahun 2020, DPP IDzRA Aceh dipimpin oleh Ketua Umum dr. Sayyid Sahrizal, M.Kes.

Dalam sambutannya, ketua umum keluarga dzurriyah rasulullah Aceh ini menyampaikan, beberapa yang hal menjadi dasar pemikiran terbentuknya IDzRA di Aceh. Selain karena sejarah, juga karena panggilan hati ketika melihat kondisi sosial Dzurriyyah di Aceh yang masih membutuhkan perhatian dan kepedulian dari berbagai pihak.

Baca Juga :  5 Calon Geuchik Paya Bujok Seulemak Tarik Nomor Urut

Sementara itu, pemerintah Aceh dalam sambutannya mengatakan, ‘pemprov Aceh sangat berkepentingan untuk menjalin kerjasama dengan IDzRA, terutama untuk berdiri dan berjalannya syariat Islam di Bumi serambi mekkah ini, ucap Usama El – Madny.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada perwakilan Pemprov Aceh oleh Ketua umum dr Sayyid Shahrizal Al Alaydrus dan Sekretaris Sayyid Nazar Al Habsyi.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Dewan Kehormatan, Dewan Pembina dan Penasehat, pengurus DPP IDzRA Provinsi Aceh, pengurus DPC IDzRA seluruh Aceh, para Ketua Qabilah dari seluruh FAM di Aceh, juga para Sayyid dan Syarifah serta para Muhibbin.(Syarifah)

Share :

Baca Juga

Aceh

DPRK Dan Pemkab Aceh Tamiang Bahas Rancangan Qanun 2022

Aceh

Irwandi Minta Walikota Langsa Lebih Amanah

Aceh

Satu Kepala OPD Di Langsa Positif Narkoba Jenis Ganja

Aceh

Sidang Paripurna DPRK Aceh Tamiang Tetapkan Panitia Legislasi dan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh

Bustanul Fakri Aceh, Sekolah Yatim dan Anak Fakir yang Terlantar

Aceh

Breaking News : Angin Kencang Robohkan Sejumlah Tiang Listrik Di Langsa

Aceh

Para Agen Resah, Oknum Pegawai BSI Dituding Terlibat Salurkan Sembako BPNT

Aceh

IDzRA Aceh Timur Raya Dikukuhkan